PSG Selangkah Lagi Dapatkan Ousmane Dembele dari Barcelona

0
31

Debatbola.com – Kepindahan pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain hampir selesai. Menurut Jurnalis Barca Universal, Adrian Sanchez, proses transfer pemain berusia 25 tahun tersebut ke PSG sudah 95%. Dembele bakal bergabung dengan Les Parisien dengan status bebas transfer pada musim panas.

Dilepas Secara Gratis
Masa depan Ousmane Dembele bersama Barcelona mengalami tarik ulur hingga memasuki tahun terakhir kontraknya. Beberapa kali dirinya ditawari untuk melakukan perpanjangan kontrak, namun tawaran tersebut ditolaknya. Januari Lalu, Blaugrana mencoba untuk melepasnya ke klub lain, tetapi Dembele menolak untuk pergi.

Ousmane Dembele bakal dilepas secara cuma-cuma oleh Barcelona setelah keduanya gagal menemui kesepakatan perpanjangan kontrak. Hal ini cukup disayangkan jika menilik kebelakang dimana Blaugrana rela membayar 140 Juta Euro untuk mendatangkan Dembele pada tahun 2017 lalu.

Menurut sumber diatas, saat ini Dembele semakin dekat untuk merapat ke PSG pada musim 2022-2023. Ini menjadikan kali kedua klub asal Prancis tersebut mendatangkan pemain bintang Barcelona secara gratis. Seperti diketahui jika mereka berhasil mendatangkan Mega Bintang, Lionel Messi secara gratis pada musim panas tahun lalu.

PSG sejatinya sudah tertarik untuk mendatangkan Dembele pada jeda paruh musim bulan Januari lalu. Kabarnya keduanya telah mencapai kesepakatan secara pribadi. PSG kabarnya telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Dembele pemain berusia 25 tahun itu kembali ke tanah airnya.

Barcelona Gagal Mempertahankan Dembele
Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017 silam, Ousmane Dembele lebih sering mengisi ruang perawatan lantaran rawan terkena cedera. Alhasil dirinya mengalami kesulitan untuk berkembang dan gagal menjadi pilihan utama.

Walaupun demikian, pada paruh kedua musim ini dirinya berhasil menunjukkan kemampuan dan mengalami peningkatan secara signifikan. Terbukti, dia mengakhiri musim 2021-22 dengan 13 assist dalam 21 pertandingan La Liga.

Penampilannya mendorong klub untuk membuka kembali negosiasi dengan agen Dembele terkait kesepakatan kontrak baru. Meskipun beberapa pertemuan telah diadakan sejak Maret, namun tidak ada kemajuan dalam negosiasi dan kedua belah pihak tetap terpisah dalam permintaan dan penawaran.

Calon Pengganti Angel Di Maria
Pemain Sayap PSG Angel Di Maria dipastikan bakal hengkang dari PSG pada musim panas ini. Pemain Timnas Argentina ini memilih bergabung dengan Juventus sebagai pelabuhan karir selanjutnya. Di Maria telah menghabiskan tujuh musim bersama tim ibukota Prancis tersebut setelah gagal tampil apik bersama Manchester United.

Kedatangan Dembele ke PSG bisa menjadi pengganti ideal bagi Di Maria. Sama halnya dengan Di Maria, Dembele juga bermain pada posisi sayap kanan. Di sisi lain umur Dembele jauh lebih muda daripada Di Maria, dimana keduanya terpaut usia sembilan tahun.

Musim lalu, Di Maria Kerap dibangkucadangkan lantaran sang pelatih, Mauricio Pochettino lebih mengandalkan trio Mbappe, Neymar dan Messi. Di Maria pada musim lalu telah bermain sebanyak 31 kali dan menyumbang lima gol serta sembilan assist di berbagai kompetisi.

Ada pula rumor yang mengatakan jika PSG berencana untuk memboyong Dembele demi menggantikan posisi Neymar Jr. Mantan superstar Blaugrana tersebut menghadapi masa depan yang belum pasti setelah musim lalu tampil mengecewakan.

Meskipun demikian, keinginannya untuk pindah dari PSG musim ini cukup diragukan. Hal ini lantaran kontraknya yang masih tersisa 3 tahun, sehingga membuat klub yang ingin meminangnya harus mengeluarkan dana besar.

Sebelum kabar kepindahan Ousmane Dembele tersebar luas, diberitakan jika dirinya bakal pindah ke Chelsea. The Blues hampir mencapai kesepakatan untuk menjadikan pemain internasional Prancis itu sebagai transfer pertama di era Todd Boehly. Nampaknya Chelsea harus gigit jari lantaran mereka gagal mendapatkan salah satu target utamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here