PSG Rela Tukar Pemain Demi Membuat Messi Betah

0
75

Debatbola.com – Lionel Messi didatangkan PSG pada bursa transfer musim kemarin untuk memperkuat klub asal Paris tersebut. Tujuan utama kedatangan Messi untuk melengkapi skuad bertabur bintang yang dimiliki Les Parisiens. Sayang sekali sampai saat ini Lionel Messi masih belum menunjukkan performa terbaiknya.

PSG harus berusaha kembali agar salah satu pemain bintangnya itu mampu menemukan ritme permainannya dan segera beradaptasi dengan klub barunya. Les Parisiens harus lebih mencoba memahami masalah yang dihadapi Messi saat ini dan mencari solusinya. Cara yang dipilih PSG yaitu dengan mendatangkan sahabat Messi ke Parc de Princes.

Rekrut Sahabat Messi

Lionel Messi memiliki sahabat sesama pemain sepak bola yang juga sama-sama berasal dari Argentina. Sahabat Messi tersebut kini sedang berada di klub Barcelona dan baru saja melakukan debut resminya sejak di transfer pada bursa transfer musim kemarin, siapa lagi kalau bukan Sergio “Kun” Aguero. PSG berniat mendatangkan Sergio Aguero yang merupakan sahabat Messi ke klub tersebut.

Sergio Aguero didatangkan Barcelona dari Etihad Stadium di bursa transfer Agustus kemarin. Barcelona mendatangkan Aguero untuk menahan Messi agar mau memperbaharui kontraknya bersama El Barca. Namun keadaan yang tidak memungkinkan membuat Messi tetap harus pergi dari Camp Nou di bursa transfer yang sama dengan sahabatnya itu.

Rencana Barcelona sebenarnya sudah hampir berhasil. Lionel Messi sudah setuju untuk kembali memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Sayang dengan adanya Regulasi Liga Spanyol, membuat keuangan Barcelona dinilai memburuk dan berakibat kepada gagalnya kontrak baru La Pulga. Keduanya harus pasrah ketika gagal berada dalam satu klub.

Rencana yang sama dengan Barcelona kini juga dilakukan PSG. Les Parisiens berencana merekrut sahabat Lionel Messi Januari mendatang. Tujuan utamanya tentu saja untuk menyenangkan Lionel Messi dan membuat La Pulga betah di klub tersebut untuk waktu yang lama.

PSG kesulitan membuat Lionel Messi cepat beradaptasi dengan klub tersebut. Adanya Sergio Aguero diharapkan dapat membuat Messi nyaman dan mudah beradaptasi dengan permainan di PSG. Les Parisiens menginginkan Messi segera mendapatkan ritme bermainnya dan mampu membawa PSG menjadi raja di Ligue 1.

Tukar Sergio Aguero-Mauro Icardi

Paris Saint Germain berencana menukar Mauro Icardi dengan Sergio Aguero yang kini masih berstatus pemain Barcelona. Mauro Icardi akan kembali pulang ke Barcelona, sedangkan Sergio Aguero akan pindah ke Paris menemani sahabatnya. Pertukaran ini akan terjadi pada Januari mendatang jika kedua belah pihak menyetujuinya.

Mauro Icardi merupakan lulusan dari akademi La Masia Barcelona. Rencana PSG yang akan memulangkan dirinya kemungkinan besar akan disetujui oleh pemain berusia 28 tahun tersebut. Icardi yang kesulitan mendapatkan menit bermain di PSG tidak akan kesulitan beradaptasi di Barcelona nantinya.

Skema pertukaran pemain tersebut pastinya sangat menarik untuk Blaugrana dan sangat menguntungkan klub tersebut. Sergio Aguero sudah berada di usia yang cukup tua untuk pemain sepak bola. Cedera yang dialami pemain berusia 33 tahun tersebut membuat dirinya baru bisa melakukan debut sejak pertama kali pindah ke Camp Nou.

Barcelona memang sedang membutuhkan striker muda yang lebih produktif dibandingkan dengan Aguero. Mauro Icardi bisa menjadi solusi untuk memperkuat lini serang klub tersebut. Status sebagai lulusan La Masia akan semakin memudahkan Barcelona untuk membuat striker muda tersebut lebih cepat dalam beradaptasi.

Dilihat dari segi keuntungan, sangat jelas jika Barcelona akan lebih diuntungkan dari pertukaran tersebut. PSG bahkan tidak meminta uang tambahan, hanya skema pertukaran langsung antar pemain. Akan tetapi Barca sendiri masih belum memberikan keputusan apapun terkait tawaran dari PSG tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here