PSG Pati Bangun Lapangan Rumput Sintetis

0
274
PSG Pati

Debatbola.com – Klub-klub Liga 2 terus-terusan memberikan kejutan. Sebelumnya berita datang dari PSPS Riau yang dibeli konglomerat asal Malaysia dan RANS Cilegon United yang diambil alih oleh Raffi Ahmad. Kini berita baik datang dari PSG Pati yang baru dibentuk akhir tahun lalu itu.

PSG pati baru saja mengakuisisi PSG Gresik pada Desember 2020. Klub langsung bergerak cepat membangun fasilitas demi fasilitas. Klub yang mempunyai nama seperti klub asal ibukota Prancis tersebut diberitakan telah membuat lapangan rumput sintetis yang baru.

Serba Baru

Sejak dilaunching ke publik pada Desember 2020 lalu, kini klub asal provinsi Jawa Tengah tersebut sedang giat-giatnya mengembangkan timnya. Tim tersebut mulai membangun dasar klubnya yang diinisiasi dari fasilitas pendukung latihan dan program pembinaan pemain muda.

Lapangan yang baru dibangun tersebut diperuntukkan sebagai tempat latihan bagi tim dan dibangun dengan ukuran 110 x 75 meter. Lokasi dari lapangan tersebut berada di kota Pati, Jawa Tengah pusat klub.

Dengan mahar sekitar Rp. 3,5 Miliar, pihak PSG Pati berhasil mendirikan lapangan barunya tersebut. Dari kerja keras manajemen klub, dapat dilihat keseriusan mereka dalam mengarungi Liga 2 yang akan bergulir sebentar lagi.

Klub-klub di Indonesia baik di Liga 1 dan Liga 2 masih jarang yang mempunyai tempat latihan sendiri. Seringkali klub-klub tersebut masih menyewa milik pemerintah untuk dipakai. Hal ini merupakan sebuah kemajuan untuk klub yang baru saja dibentuk itu.

PSG Pati yang bakal berlaga di Liga 2 ini selain membuat training ground baru, mereka juga akan mendirikan fasilitas lainnya. Dikutip dari agen judi bola, tim yang berjuluk Laskar Kembang Joyo itu bakal mendirikan mess dan universitas. Perguruan Tinggi yang sebentar lagi berdiri itu, sedang diurus mengenai akreditasinya.

Harga mahal yang dikeluarkan pihak klub pastinya tidak akan berakhir dengan sia-sia. Kini giliran para manajemen dan kepelatihan bagaimana untuk memanfaatkannya dengan baik. Niscaya dari situlah akan keluar pemain-pemain sepakbola yang hebat.

Kedatangan Sponsor Baru

PSG Pati diberitakan juga kedatangan sponsor baru yang bakal membantu klub tersebut agar semakin berkembang. Kucuran dana dari sang sponsor akan sangat menyokong dan mensupport klub untuk mengarungi kompetisi ke depan.

Didimax Berjangka merupakan sponsor baru dari klub asal Jawa Tengah tersebut. Perusahaan pialang berjangka asal Indonesia tersebut kini sedang merambat ke dunia olahraga. Pasalnya sebelum PSG Pati, perusahaan tersebut juga telah mensponsori tim basket, Prawira Bandung.

Selain menjadi sponsor dari klub asal Jawa Tengah tersebut, PT. Didimax Berjangka juga menjalin kerja sama dengan Persib Bandung. CEO dari perusahaan pialang ini mengaku senang bisa menjalin kesepakatan dan diberi kesempatan untuk mendukung persepakbolaan dalam negeri.

Yadi Supriyadi, sang CEO juga menambahkan bahwa dari sepakbola dirinya melihat adanya peminatan dari segala lapisan masyarakat. Dirinya juga mengakui bahwa sepakbola bisa dijadikan sebuah alat untuk mempersatukan bangsa ini.

Sang CEO juga disebut-sebut ingin mengakuisisi klub Liga 2. Dirinya mengungkapkan bahwa tahun depan, perusahaannya akan memiliki satu klub dari liga level kedua di Indonesia itu. Namun mengenai klub mana, itu masih dirahasiakan.

PSG Pati Siap Tempur

Dengan limpahan dana dari sponsor tersebut, PSG Pati siap menghadapi gelaran Liga 2 yang akan bergulir. Manager PSG Pati, Doni Setiabudi menyebutkan bahwa dirinya sangat memuji PT. Didimax Berjangka yang telah mau mensponsori klubnya itu.

Sang manager yang kerap disapa Jalu itu menegaskan ingin membangkitkan kembali semangat sepakbola Indonesia. PSG Pati diharapkan bisa menjadi salah satu lambang pembangkit semangat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here