PSG Lolos Dari Jeratan Sanksi FFP, Madrid Temui Jalan Terjal Dalam Memburu Mbappe

0
243

Debatbola.com – Pusat perhatian tentunya dalam sepekan terakhir banyak tertuju ke kubu PSG, lantaran raksasa Prancis ini kembali membuat tindakan menakjubkan. Banyak yang tak menyangka bahwa skuad PSG kini makin buas karena semua amunisinya berlabel bintang. Messi adalah tambahan amunisi yang sangat komplit bagi PSG sekaligus menjadi best partner kembali bagi seorang Neymar Jr.

Kedatangan Messi ke PSG benar-benar membuat publik terpana karena stok pemain depannya akan kian gahar. Padahal PSG tanpa membeli Messi pun pemain depannya juga sudah sangat mentereng atau bahkan paling tajam di Eropa. Tak akan kaget apabila musim ini PSG akan mematok target tinggi dan ingin menyapu bersih semua trofi yang ada.

Kemungkinan besar fokus utamanya adalah di UCL, hal tersebut lantaran PSG belum pernah merasakan indahnya trofi UCL. Praktis dengan tambahan modal Messi, akan sangat disayangkan apabila PSG tak bisa memanfaatkan pemain terbaik di seluruh penjuru dunia ini.

Akan sangat disayangkan apabila PSG tak bisa merengkuh trofi UCL yang notabene adalah target utamanya sendiri. Oleh sebab itu kini PSG tekanannya cukup berat, kemungkinan besar PSG bisa mengatasi hal tersebut dengan sangat apik. Pasalnya beberapa masalah sempat menerpa kubu PSG, namun lagi-lagi tim ini bisa mengatasi tekanan itu dengan sangat ciamik.

PSG Lolos Dari Sanksi FFP

Perlu diketahui bahwa beberapa waktu lalu kubu PSG sempat dibuat senam jantung karena beberapa batasan yang dilanggarnya. Menurut kabar yang beredar, PSG sudah melanggar peraturan serta ketentuan yang ada perihal pelaksanaan FFP.

Financial Fair Play sendiri sudah diterapkan oleh UEFA sejak beberapa tahun belakangan ini menyusul melonjaknya harga pasar para pemain. Dengan adanya FFP tentunya UEFA berharap bisa menekan angka kebangkrutan serta mencegah adanya krisis keuangan di klub. Maka dari itu, keputusan serta batasan yang tertuang dalam FFP dinilai cukup efektif apabila bisa terlaksana sesuai rencana dan eksekusinya.

Namun ternyata sangat disayangkan bahwa PSG dianggap publik sudah melanggar semua batasan FFP yang ada di peraturan. Kabarnya pelanggaran tersebut terutama tentang gaji yang terlalu berlebihan pasca seorang Leo Messi mendarat di Paris. Praktis menurut peraturan yang berlaku seharusnya PSG menjual satu nama besarnya untuk menstabilkan gaji klub dan menyesuaikan peraturan.

Namun ternyata tidak demikian, kubu PSG sudah terbebas dari peraturan FFP karena satu lain hal. Praktis kini semua jajaran manajemen dan para pendukung PSG sudah tak khawatir lagi karena tim kesayangannya sudah aman dari jeratan sanksi. Lolos dari jeratan sanksi ini sekaligus membuat PSG kian semangat menatap target demi target yang sudah dipasang oleh jajaran petinggi klub.

Kesempatan Madrid Untuk Dapatkan Mbappe kian Sempit

Mengingat PSG tak jadi disanksi, otomatis raksasa Prancis ini juga batal menjual satu nama besarnya yang kabarnya adalah Mbappe. Praktis hal tersebut sekaligus juga membuat Real Madrid gigit jari, dan upayanya untuk mendaratkan Mbappe ke Bernabeu kian sulit.

Jalan terjal kini sedang berupaya ditempuh oleh kubu Madrid mengingat Mbappe akan dipertahankan PSG walaupun ada seorang Messi. Namun banyak yang berpendapat bahwa di sisi lain Madrid juga untung apabila bisa mendaratkan Mbappe musim depan.

Pasalnya walaupun tak bisa mendapatkan Mbappe musim ini, setidaknya Los Blancos bisa mendaratkan Mbappe musim mendatang dengan status gratis. Tentunya ini akan menjadi problem besar bagi PSG untuk bisa segera ambil keputusan mumpung jendela transfer masih dibuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here