PSG Incar Anthony Martial untuk Pengganti Mbappe

0
48

Debatbola.com – Anthony Martial menjalani musim yang sangat sulit di Manchester United sejak awal musim lalu. Kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho membuat dirinya kesulitan mempertahankan tempatnya di skuad utama. Kepergian Solskjaer yang selama ini menganak-emaskan dirinya juga membuat pemain tersebut semakin tidak betah.

Melihat kondisi Martial tersebut, PSG berniat memboyong pemain berusia 26 tahun itu untuk pindah ke klubnya Januari nanti. Les Parisiens akan menjadikan Anthony Martial sebagai opsi Kylian Mbappe yang nasibnya masih belum jelas hingga kini. Namun klub tersebut harus bersaing dengan Lyon demi bisa merekrut Anthony Martial.

PSG Ingin Selamatkan Anthony Martial

PSG sudah menentukan pemain pilihannya yang akan didatangkan pada bursa transfer Januari nanti. Les Parisiens sedang mengincar salah satu striker tidak terpakai milik Manchester United, Anthony Martial. Pemain asal Perancis tersebut kini menjadi prioritas dan akan berusaha didatangkan PSG dalam waktu dekat.

Kontrak Anthony Martial bersama Manchester United sebenarnya masih akan berakhir tahun 2024 nanti. Pemain berusia 26 tahun tersebut merasa sudah tidak betah di Old Trafford dan ingin pindah. Pergantian pelatih ke Ralf Rangnick juga diyakini tidak akan membawa perubahan apapun pada menit bermain yang akan didapatkannya.

Keinginan Anthony Martial untuk hengkang juga disampaikan langsung oleh Philippe Lamboley selaku agen dari pemain tersebut. Lamboley mengatakan jika Martial sangat berharap bisa meninggalkan Old Trafford Januari mendatang. Martial ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak yang tidak bisa diberikan Manchester United padanya.

Anthony Martial sejatinya adalah anak kesayangan Ole Gunnar Solskjaer saat mantan pelatih tersebut masih menjabat. Dirinya tidak pernah absen untuk selalu diturunkan sebagai starter di semua pertandingan. Pemecatan sang pelatih sekaligus kedatangan Cristiano Ronaldo serta Jadon Sancho membuat nasibnya berubah drastis di Old Trafford.

PSG kemungkinan bisa menjadi jalan keluar untuk Anthony Martial dalam menyelamatkan karirnya. Les Parisiens berpotensi kehilangan Kylian Mbappe sekaligus Mauro Icardi yang sama-sama seorang striker. Anthony Martial bisa mengisi salah satu posisi dari kedua pemain tersebut jika pindah ke Paris.

Opsi Pengganti Mbappe

PSG hampir dapat dipastikan akan kehilangan Kylian Mbappe dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan hingga kini belum ada kejelasan terkait kontrak Mbappe yang akan berakhir musim panas nanti. Banyaknya klub yang menginginkan jasa Mbappe membuat potensi kepergian pemain tersebut kian besar.

Situasi yang tidak menguntungkan tersebut membuat Paris Saint Germain mulai siaga dan mencari pengganti Mbappe. Alasan itulah yang akhirnya membuat PSG mengincar Anthony Martial yang secara kebetulan sedang tidak dipakai oleh Manchester United. Les Parisiens ingin memanfaatkan kondisi Martial di Old Trafford untuk bisa membujuknya pindah ke ibukota Perancis.

Melihat dari kualitas, Anthony Martial tentu kalah jauh dengan Kylian Mbappe. Martial hanya mampu mengemas 79 gol dari 268 pertandingan yang diikutinya bersama Manchester United sejak tahun 2015. Berbeda dengan Kylian Mbappe yang berhasil mengumpulkan 122 gol dari 149 pertandingan yang diikutinya sejak tahun 2017 lalu.

Perbedaan kualitas yang begitu mencolok antara kedua pemain tersebut nyatanya tidak menggoyahkan niat PSG untuk bisa memboyong Anthony Martial. Les Parisiens tetap ingin merekrut pemain asal Perancis tersebut. Apalagi kans PSG untuk bisa memboyongnya kian besar mengingat Lamboley sedang mencari klub baru untuk pemainnya itu.

Bersaing Dengan Lyon

Anthony Martial memang mandul gol di musim ini sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Namanya pun seakan hilang karena jarang dimainkan sebagai starter. Meskipun begitu, Anthony Martial masih memiliki banyak peminat. PSG bahkan harus bersaing dengan Lyon, Barcelona dan Juga Juventus untuk mendapatkan jasa Anthony Martial.

Lyon kini menjadi saingan berat dari PSG dalam perebutan pemain berusia 26 tahun tersebut. Pasalnya, klub yang sekarang berada di posisi 13 Ligue 1 tersebut merupakan tempat Anthony Martial memulai karirnya. Anthony Martial akan digunakan untuk menggantikan Memphis Depay yang hengkang ke Barcelona musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here