PSG Buka Peluang Agar Barcelona Bisa Pulangkan Neymar

0
41

Debatbola.com – Klub raksasa asal Prancis, PSG kabarnya telah membuka pintu dan memberikan peluang kepada Barcelona untuk bisa membawa pulang Neymar kembali ke Camp Nou pada jendela transfer musim panas 2022 mendatang.

Pemain dengan Transfer Termahal

Pada jendela transfer musim panas tahun 2017 lalu Paris Saint-Germain menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu klub kaya raya di Eropa. Sebab klub dari Ibukota Prancis ini bersedia menggelontorkan uang dengan nilai fantastis untuk memboyong Neymar dari Barcelona ke Parc Des Princes. Saat itu pemain asal Brasil ini didatangkan dengan mahar sebesar 222 juta Euro dan menjadikannya sebagai pemain dengan nilai transfer termahal sampai detik ini.

Meski sudah menjadi bagian dari keluarga besar skuad Les Parisiens, Neymar sempat memiliki niatan untuk kembali ke Barcelona. Winger 29 tahun ini sempat ingin kembali mengulang kisah manisnya bersama Lionel Messi di Camp Nou. Akan tetapi kesempatan ini pupus di tengah jalan karena sang pemain kemudian menerima kontrak baru dari PSG.

Awal musim ini keinginan Neymar untuk kembali merumput dengan Lionel Messi menjadi kenyataan. Pihak klub mendatangkan pemain berjuluk La Pulga tersebut di Parc Des princes setelah kontraknya bermain dengan Barcelona selesai. Namun kabar terbaru menyebutkan jika PSG kini malah menawarkan Neymar kepada Barcelona jika mereka mau membawanya pulang ke Camp Nou.

PSG Tawarkan Neymar Kepada Barcelona

Pada musim panas 2021 kemarin, PSG diketahui memperpanjang kontrak Neymar. Sang pemain kemudian masih akan mengabdi untuk PSG hingga tahun 2025 mendatang. Tetapi secara mengejutkan pihak klub malah menawarkan Neymar kepada mantan klubnya, Barcelona. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi tersebut menawarkan kepada Barcelona sebuah kesempatan untuk bisa memulangkan Neymar di musim panas 2022 mendatang.

Kabar mengejutkan di atas dilansir dari El Nacional. Mereka juga melaporkan jika PSG menawarkan jasa Neymar kepada Barcelona melalui jasa perantara. Pihak Les Parisiens juga dikabarkan hanya meminta mahar senilai 80 juta Euro saja untuk melepas Neymar. 

Ternyata pihak PSG tidak hanya menawarkan jasa Neymar kepada Barcelona saja. Ada sejumlah klub dari Liga Inggris juga mendapatkan tawaran serupa. Ada satu alasan yang membuat PSG ingin melepas Neymar. Mereka kabarnya ingin mengubah tampilan skuadnya dengan wajah baru di musim depan.

Barcelona Buru Mohamed Salah

Barcelona kini tengah gencar dikabarkan akan memulangkan beberapa pemain berkualitasnya setelah Xavi Hernandez resmi menjadi pelatih kepala. Baru-baru ini tim asal Catalan tersebut diketahui telah memulangkan Dani Alves yang dulu pernah menjadi bagian dari masa kejayaan Barcelona. Kabarnya masih ada pemain lain yang akan didatangkan.

Meski demikian melihat ada peluang membawa kembali Neymar ke Camp Nou, pihak Barcelona nampaknya akan melewatkan kesempatan tersebut. Sebab Xavi dikabarkan tengah fokus membidik jasa bomber milik Liverpool, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini dikabarkan menjadi prioritas belanja Xavi di jendela transfer mendatang. Bahkan pelatih 41 tahun ini mendesak pihak manajemen untuk melakukan segala cara agar Mohamed Salah bisa mendarat di Camp Nou.

Peluang Barcelona untuk bisa mendapatkan jasa Mohamed Salah sebenarnya juga terbuka sangat lebar. Memang kontrak sang pemain dengan Liverpool masih akan berlangsung hingga tahun 2023 mendatang. Namun sang pemain dikabarkan masih enggan untuk memperbarui masa baktinya di Anfield.

Selain Mohamed Salah, Xavi sebelumnya juga sempat diberitakan ingin mendatangkan winger Manchester City, Raheem Sterling. Bahkan Xavi juga dikabarkan ingin memulangkan Francisco Trincao yang saat ini tengah merumput di Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here