PSG Bidik Amine Gouiri, Rencana Darurat Jika Kylian Mbappe Pergi

0
85

Debatbola.com – Akhir-akhir ini manajemen PSG nampaknya tengah dibuat cemas dengan masa depan Kylian Mbappe yang tidak kunjung pasti. Sang bomber akan kehabisan masa kontrak di akhir musim dan terus dihubungkan dengan Real Madrid.

Spekulasi Tentang Kylian Mbappe

Sejak musim panas kemarin, kabar mengenai kepergian Kylian Mbappe sudah ramai diperbincangkan. Pemain berkebangsaan Prancis ini selalu digosipkan akan merapat ke Real Madrid. Cepat atau lambat, kabarnya transfer ini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Meski demikian, ketika ditanya soal hal ini, Mbappe selalu berkilah dan tidak mau memanaskan kabar yang sudah beredar. Striker berusia 23 tahun ini masih enggan membuat keputusan final terkait masa depannya di PSG. Padahal dilihat dari kontrak bermainnya, Mbappe makan kehabisan kontrak di akhir musim ini.

Menyadari situasi genting ini, PSG tentu saja tidak tinggal diam. Manajemen Les Parisiens pantang menyerah dan terus berusaha untuk membuat sang striker bertahan. Mulai dari menawarkan gaji selangit yang hampir mencapai 1 juta pounds. 

Nilai tersebut akan menjadikan Mbappe menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia. Bahkan terbaru sempat terdengar kabar kalau presiden Prancis sampai ikut turun tangan agar Mbappe bertahan di Parc Des Princes.

Segera Cari Pengganti

Memang sudah terhitung tidak hanya satu kali PSG menolak tawaran dari Real Madrid atas Kylian Mbappe. Namun Real Madrid terus mengintai dengan seribu cara untuk bisa mensukseskan transfer pemain tersebut.

Menurut kabar yang dilansir oleh Foot Mercato, mereka mengklaim jika PSG mulai bermanuver untuk mencari pengganti Kylian Mbappe. Nama yang saat ini tengah dipantau PSG adalah winger milik Nice, Amine Gouiri.

Dilihat dari kontribusinya, sosok Kylian Mbappe memang masih sangat penting untuk PSG. namun mau tidak mau manajemen PSG harus siap dengan kemungkinan terburuk. Jika Mbappe benar-benar lepas dari genggaman, maka kekosongan di lini depan harus segera terisi dengan pemain yang memiliki kualitas tidak terlalu jauh.

Sempat beredar rumor jika PSG akan menggelontorkan dana untuk memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Tetapi munculnya nama Amine Gouiri dianggap sebagai kejutan. Menurut PSG, winger milik Nice tersebut merupakan pemain yang memiliki potensi besar untuk menjadi bintang baru. Di usianya yang masih 22 tahun, dia sudah mulai mencuri perhatian sejumlah klub papan atas Eropa.

Potensi Amine Gouiri

Meski masih berusia 22 tahun, Amine Gouiri sudah menjadi pemain penting untuk Nice. Pada kompetisi Liga Prancis musim 2021/2022 ini, Gouiri sudah mencatatkan sebanyak 10 gol serta tujuh assist dari 24 laga. Berbekal catatan tersebut, wajar jika kemudian Nice menjadikannya sebagai pemain andalan.

Dilihat dari peluang yang ada, seharusnya tim sekaya PSG tidak menemui kesulitan untuk bisa memboyong Amine Gouiri ke Parc Des Princes. Bahkan pemilik PSG juga tidak keberatan untuk menggelontorkan dana untuk mendatangkan sang winger. Potensi yang dimilikinya akan menjadi investasi jangka panjang untuk skuad Les Parisiens.

Terlebih lagi, skenario transfernya akan lebih mudah mengingat sang pemain berada dibawah agensi dari Alain Migliaccio. Menurut kabar yang sudah beredar, Migliaccio ternyata juga mewakili Zinedine Zidane dalam sebuah negosiasi. 

Saat ini Zidane memang tengah menjadi prioritas transfer dari PSG untuk menggantikan tugas dari Mauricio Pochettino. PSG akan langsung ganti pelatih jika musim ini mereka gagal meraih gelar juara.

Dengan sekali dayung, PSG bisa mendapatkan dua buruan sekaligus. Mereka bisa langsung melakukan negosiasi dengan Alain Migliaccio untuk bisa mendatangkan Zinedine Zidane dan juga Amine Gouiri di waktu yang bersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here