PSG Berharap Choupo-Moting Bertahan

0
65
PSG Berharap Choupo-Moting Bertahan

Debatbola.comBayern Munich dikabarkan tertarik mendatangkan Maxim Choupo-Moting dari Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berposisi gelandang itu tidak memperpanjang kontraknya dengan PSG. Maka dari itu Choupo-Moting diincar Munich untuk dijadikan pelapis Robert Lewandowski.

Choupo-Moting sudah tak punya kontrak bersama PSG pada bursa transfer musim panas ini. Situasi inilah yang membuat Munich bisa mendapatkan penyerang asal Kamerun itu secara gratis. Rencananya, Munich akan mengikat Choupo-Moting dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Sebelumnya, PSG memang menyodorkan kontrak baru kepada Choupo-Moting. Tapi mantan pemain Stoke City itu ditolak karena ingin melanjutkan karirnya bersama kesebelasan lain. Padahal, kontrak baru untuk Choupo-Moting adalah salah satu kemungkinan bagi Thomas Tuchel, Pelatih PSG.

“Tetapi semuanya itu tergantung apakah dia ingin bertahan atau menerima proposal dari klub lain. Pendapat saya tentang dia tidak berubah, dia akan menerima peran sama dengan yang dia tempati sebelumnya. Dia bisa menjadi pemain yang bagus untuk kami,” kata Tuchel seperti dikutip dari Goal.

Choupo-Moting akan kembali lagi ke Bundesliga Jerman jika resmi ke Munich. Sebelumnya, Choupo-Moting banyak menghabiskan karirnya bersama kesebelasan-kesebelasan Bundesliga sejak 2007 sampai 2017. “Namun jika dia memiliki kemungkinan lain, dia harus merenungkannya,” sambung Tuchel.

Choupo-Moting itu tercatat pernah memperkuat Hamburg SV, FC Nuernberg, Mainz dan Schalke 04. Selama berkarir di Bundesliga, ia mencatat 204 penampilan dan mengemas 45 gol.

Ia meninggalkan Bundesliga karena bergabung dengan Stoke pada bursa transfer musim panas 2017.

Kemudian hengkang ke PSG setelah satu musim bersama Stoke di Liga Primer Inggris 2017/2018. Choupo-Moting meninggalkan Stoke setelah terdegradasi ke Divisi Championship 2018/2019. Sekarang sudah empat musim Choupo-Moting bermain 31 kali dan mencetak enam gol untuk PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here