Proges Pembangunan Sudah Terlihat, Training Camp Persija Sudah Hampir Jadi

0

Debatbola.com – Persija Jakarta tengah melakukan pembenahan pada beberapa sektor untuk mengembalikan kejayaan klub. Susunan tim, kepelatihan hingga struktural manajemen klub juga tidak luput dari pembenahan yang dilakukan oleh Persija. Bahkan Persija sampai mendatangkan pelatih dari Jerman untuk memperkuat tim di musim ini.

Selain memperbaiki kualitas klub, Persija kini juga berusaha melengkapi fasilitas untuk mendukung proses latihan. Salah satunya training camp yang memang sudah direncanakan sejak lama. Kini progres dari pembangunan training camp tersebut sudah terlihat dan bisa segera digunakan.

Training Camp Berstandar FIFA

Menyambut musim baru di Liga 1, Persija merencanakan pembangunan training camp milik klub. Rencananya training camp akan dibangun di area yang berlokasi di Nirwana Park, Bojongsari Kota Depok. Pembangunan training camp itu bertujuan untuk memaksimalkan proses latihan para pemain.

Kabarnya luas bangunan training camp milik Persija tersebut diperkirakan mencapai 2.125 meter persegi. Saat ini, lokasi yang dijadikan training camp tersebut sebenarnya sudah digunakan latihan serta Mesh oleh para pemain Persija. Namun karena ingin bisa bersaing di level Asia, tempat tersebut kemudian dibangun menjadi training camp.

Kabarnya training camp milik Persija itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tentunya berstandar FIFA. Fasilitas-fasilitas tersebut tentu akan dilengkapi sebagaimana training camp yang memenuhi standar. Saat ini pihak Persija terus menggeber pembangunan training camp tersebut agar bisa selesai dalam waktu dekat.

Sebenarnya, pembangunan training camp Persija tersebut sudah sejak lama direncanakan oleh pihak klub. Namun baru tahun ini training camp yang menjadi impian Persija dan The Jakmania itu bisa diwujudkan meskipun masih dalam tahap pembangunan. Nantinya training camp tersebut akan diberi nama Persija Camp.

Sebagai salah satu pemain Persija, Cahya Supriadi mengaku senang serta sangat antusias dengan pembangunan training camp tersebut. Pasalnya hal tersebut menunjukan keseriusan Persija dalam melengkapi fasilitas pendukung. Tentu saja fasilitas tersebut akan sangat menunjang penampilan skuad Macan Kemayoran di Liga 1.

Hampir Jadi

Sudah dua bulan lamanya proses pembangunan training camp milik Persija dilakukan. Dalam waktu dua bulan itu, beberapa fasilitas sudah nampak di area training camp seperti akses kendaraan yang baru, ruang kebugaran, klinik dan tidak lupa Musholla. Untuk pengerjaan lapangan indoor kini tengah mencapai 95% dan dalam tahap membuat lapangan outdoor kedua.

Kini progres pembangunan training camp telah sampai di tahap pembangunan lapangan latihan utama. Menurut Dasril Mahendra selaku supervisi proyek dari Training Camp tersebut, lapangan ditargetkan selesai dalam waktu 3 bulan. Dasril juga mengatakan jika lapangan tersebut akan disesuaikan dengan standar FIFA.

Untuk lokasi dari lapangan utama tersebut bersebelahan dengan lapangan utama lama milik Persija. Nantinya lapangan lama tersebut juga akan disamakan dari segi ketinggian, kepadatan serta kualitas dari rumput lapangan. Saat ini proses pembangunan lapangan utama difokuskan pada pembentukan perairan terlebih dahulu.

Progres dari pembangunan training camp tersebut juga disampaikan Persija melalui video singkat di Instagram resminya pada tanggal 11 Agustus kemarin. Dalam video tersebut terlihat beberapa fasilitas yang sudah rampung serta yang dalam masa pengerjaan. Bahkan training ground yang selama ini keberadaannya dipertanyakan oleh The Jakmania sudah hampir selesai.

Tanggapan The Jakmania

Melihat video yang dibagikan akun resmi Persija mengenai perkembangan training camp, The Jakmania memberikan respon. Bahkan sebagian besar The Jakmania menunjukan rasa bangganya karena progres yang ditunjukkan Persija semakin baik. Namun ada pula yang juga menyindir klub rival di postingan tersebut.

Terlihat dalam kolom komentar beberapa The Jakmania menyindir Persib Bandung meskipun tidak menyebut secara langsung. The Jakmania hanya menuliskan jika klub tetangga kini sibuk mencari pelatih baru dibandingkan menambah fasilitas klub. Seperti yang diketahui, Persib baru saja melepas Robert Rene Albert dan kini tengah mencari pelatih baru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version