Profil Timnas Kosta Rika Setelah Takluk Oleh Spanyol

0
19
Profil Timnas Kosta Rika Setelah Takluk Oleh Spanyol

Debatbola.com – Kosta Rika menjadi bulan-bulanan bagi timnas Spanyol setelah kekalahan telak dengan 7 gol tanpa balas. Laga tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium Qatar pada rabu (23/11) kemarin. Kosta Rika harus menelan kekalahan tersebut dan harus duduk didasar klasemen grup E saat ini. selain itu formasi 4-4-2 yang diterapkan pelatih pada laga tersebut kurang efektif sehingga permainan Kosta Rika harus dievaluasi.

Beberapa pemain yang telah masuk formasi tersebut antara lain adalah Keylor Navas yang menempati posisi penjaga gawang. Sementara itu diposisi depan terdapat Contreras dan Joe Campbell. Joe Campbel pada lagaa tersebut mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya kepada pemain tengah timnas Spanyol.

Dua sayap yang dimainkan oleh Suarez Gusman adalah Jewison Bennette sebagai sayap kiri timnas Kosta Rika . Disebelah kanan terdapat Keysher Fuller yang menjadi supliyer bola untuk Joe Campbell. Yeltsin Tejeda dan Celso Borges menempati posisi gelandang dan menjadi otak permainan Kosta Rika.

Suarez Gusman juga menempatkan dua bek tengah Francisco Calvo dan Óscar Duarte untuk menghadang serangan dari musuh. Carlos Martínez menempati bek kanan Kosta Rika sedangkan Bryan Oviedo dipercaya mengisi posisi bek kiri Kosta Rika.

Pemain senior yang menjadi subtitusi pada laga tersebut adalah Bryan Ruiz yang masuk pada babak kedua menggantikan Anthony Contreras. Laga berikutnya Kosta Rika akan menghadapi Jepang pada Minggu 27 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Berikut pemain yang dibawa oleh Suarez Gusman di Qatar :

Kiper : Keylor Navas (PSG), Esteban Alvarado (Herediano), Patrick Sequira (CD Ludo)

Belakang : Francisco Calvo, Juan Pablo Vergas, Kendall Waston, Oscar Duarte, Daniel Chacon, Keysher Fuller, Carlos Martinez, Bryan Oviedo, Ronal Matarrita.

Tengah : Yeltsin Tejeda, Celso Borges, Youstin Salas, Roan Wilson, Gerson Torres, Douglas Lopez, Jewisson Bennertte, Alvaro Zamora, Anthony Hernandez, Brandon Aguilera, Bryan Ruiz.

Depan : Joel Campbell, Anthony Contreras, Johan Venegas.

Sementara itu Chicarito Hernandez sudah pensiun beberap tahun yang lalu. Momen Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin menjadi yang terakhir bagi mantan penyerang Manchester United tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here