Profil Takefusa Kubo, Jagoan Samurai Biru di Olimpiade Tokyo

0
311

Debatbola.com – Ajang Olimpiade Tokyo yang digelar tahun ini bakal menjadi ajang unjuk gigi para pemain muda di bidang sepakbola, salah satunya adalah Takefusa Kubo. Kubo yang kerap bermain sebagai winger kini dipercaya menjadi andalan timnas Samurai Biru. Pemain berusia 20 tahun itupun tampil impresif dan menjawab kepercayaan pelatih dengan baik.

Bersinarnya Kubo di ajang Olimpiade Tokyo tentu membuat banyak orang berdecak kagum dan ingin mengenal lebih dekat sosok pemain kelahiran Kawasaki, Jepang itu. Lalu, siapa sebenarnya Takefusa Kubo? Untuk mengenal lebih dekat pemain Real Madrid itu, berikut adalah profilnya yang diringkas dari sumber terpercaya, situs slot online.

Awal Karir, dari Jepang Hingga ke Spanyol

Takefusa Kubo terhitung memulai karirnya ketika ia berusia tujuh tahun dengan memperkuat klub sepakbola lokal asal Kawasaki, FC Persimmon. Di usia delapan tahun, Kubo mengikuti pelatihan bersama Barcelona. Lalu, tak lama setelah itu, Kubo kembali ke kampung halamannya di Jepang dan bergabung bersama tim junior Kawasaki Frontale.

Pada tahun 2011, kesempatan emas datang untuk Kubo di mana ia berkesempatan bergabung dengan La Masia, akademi Barcelona yang tersohor di seluruh dunia. Kubo pun tak mau membuang kesempatan itu. Ia bergabung dengan La Masia, lalu memulai karirnya bersama Barca Aleví C, Barca Infantil A, sebelum kembali ke Jepang pada 2015.

Tak Pernah Menyerah Hadapi Lika-Liku Karir

Satu hal yang patut diteladani dari sosok Takefusa Kubo adalah sosok sang pemain yang tak gampang menyerah. Sepanjang karirnya, Kubo tercatat sudah berkali-kali bolak-balik Spanyol dan Jepang. Tetapi pemain berusia 20 tahun itu tak pernah menyerah hingga sekarang berhasil menjelma menjadi salah satu pemain muda yang penuh potensi.

Usai bermain untuk FC Tokyo, Kubo dipinjamkan ke Yokohama Marinos pada tahun 2018. Lalu pada Juni 2019, Kubo dibeli Real Madrid. Selama memperkuat Real Madrid, Kubo juga masih terus menjalani masa-masa peminjaman. Antara lain menjalani masa peminjaman bersama Mallorca, Villarreal dan Getafe.

Sifat tak kenal menyerah inilah yang pada akhirnya mengantar Kubo menjadi salah satu pemain muda yang berpengalaman. Meski baru berusia 20 tahun, Kubo sudah paham betul atmosfer sepakbola Eropa, terutama sepakbola La Liga. Kubo juga punya pengalaman berharga, yakni pernah bermain untuk dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Jagoan Jepang di Olimpiade Tokyo

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Takefusa Kubo adalah jagoan timnas Samurai Biru di ajang Olimpiade yang digelar di rumah mereka sendiri. Kubo kerap menjadi andalan lini depan Jepang dalam berbagai pertandingan. Pemain Real Madrid itupun menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih dengan tampil cemerlang.

Turnamen Olimpiade Tokyo jelas menjadi turnamen yang spesial bagi Kubo karena di turnamen ini, ia mencetak gol perdananya untuk Jepang U23. Kubo mencetak gol perdananya untuk Jepang pada laga melawan Afrika Selatan. Pemain 20 tahun itupun kerap disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di ajang Olimpiade Tokyo tahun ini.

Mimpi Menangi Medali di Rumah Sendiri

Setiap orang, terutama pesepakbola, jelas punya impian memenangkan suatu gelar, apalagi jika gelar itu dipersembahkan sang pemain pada negeri kelahirannya. Kubo juga punya mimpi memberikan gelar untuk Jepang. Mimpi pemain Real Madrid itu adalah memenangi emas untuk timnas Jepang, di turnamen Olimpiade yang digelar di rumah mereka sendiri.

Mengutip laman resmi FIFA, Kubo menuturkan terinspirasi oleh sejumlah atlet yang telah berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jepang di berbagai ajang Olimpiade. Kubo tentu saja ingin mengikuti jejak para pendahulunya itu. Karena itu, ia ingin menjadikan Jepang sebagai tim nomor satu di Olimpiade Tokyo, cabang sepakbola pria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here