Profil Pelatih Baru Arema FC Asal Portugal

0
51
Profil Pelatih Baru Arema FC Asal Portugal

Debatbola.com  –  Arema FC gagal tampil impresif sepanjang Piala Menpora 2021. Mereka bahkan langsung tersingkir sejak fase grup. Salah satu faktor hal itu terjadi lantaran Arema sebenarnya belum siap menjalani kompetisi.

Indikator belum siapnya Arema adalah mereka tak memiliki pelatih kepala pada Piala Menpora tersebut. Tim dipimpin oleh Kuncoro yang sebelumnya berposisi sebagai asisten pelatih. 

Maka dari itu, usai kegagalan di Piala Menpora, hal pertama yang dilakukan Arema adalah merekrut pelatih baru. Teka-teki siapa juru taktik Singo Edan untuk liga nanti pun terjawab, di mana Arema telah mengumumkan pelatih asal Portugal sebagai pelatih baru mereka: Eduardo Almeida.

Pengumuman itu sudah dirilis pihak klub Arema pada Senin (3/5). Meskipun begitu, pelatih bernama lengkap Eduardo Filipe Arroja Almeida itu belum berada di Indonesia karena masih harus melengkapi dokumen untuk bisa segera datang ke Malang.

“Setelah visanya kelar, segera berangkat menuju Malang. Sesuai protokol kesehatan, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih,” ujar General Manager (GM) Arema, Ruddy Widodo.

Eduardo Almeida sendiri merupakan pelatih berpengalaman. Berlisensi UEFA Pro, sudah ada 14 tim yang pernah dilatihnya sejak pertama kali terjun ke dunia kepelatihan pada tahun 2000 silam. 

Arema bukanlah klub Indonesia pertama bagi Eduardo. Sebelumnya ia pernah menukangi Semen Padang saat berlaga di Liga 1 2019. Setelah itu ia belum kembali menukangi tim sampai akhirnya tawaran dari Arema datang. 

Eduardo juga cukup akrab dengan kultur sepakbola Asia, khususnya Asia Tenggara. Ia pernah melatih di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Laos, dan Thailand. Catatan terbaiknya adalah saat membawa Lanexang United FC (Laos) finis di urutan kedua liga.

Ruddy sendiri mematok target tinggi pada Eduardo Almeida. Ia ingin pelatih berusia 43 tahun itu bisa membawa Singo Edan tampil di kompetisi antar klub Asia pada musim depan.

“Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, pemain, official, dan fans untuk memberikan support yang positif agar pelatih ini dapat membentuk karakter dan kerja sama tim serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here