Profil Krmencik, Striker Timnas Ceko Yang Gabung Persija

0
26

Debatbola.com – Musim ini, bisa dikatakan Persija Jakarta cukup aktif dalam bursa transfer musim 2022/2023. Total Persija Jakarta telah mendatangkan 4 pemain asing yang berpengalaman di kompetisi Eropa. Salah satunya adalah mantan striker Timnas Ceko, Michael Krmencik. Dan berikut merupakan sedikit pembahasan mengenai pemain berusia 29 tahun tersebut, dikutip dari laman Transfermarkt.

Gelar Top Skor

Michael Krmencik pernah 2 kali menyabet gelar Top Skor. Kedua gelar tersebut ia raih saat masih membela PAOK Thessaloniki dan FC Viktoria Plzen. Pada kompetisi Kypello Elladas, ia sukses menjadi Top Skor dengan mampu mencetak 5 gol untuk PAOK Thessaloniki. Dengan begitu, ia berhasil mengantarkan PAOK Thessaloniki menjuarai kompetisi tersebut.

Sementara 1 gelar sisanya ia raih saat bermain di Fortuna Liga, Divisi pertama Liga Ceko. Di Musim tersebut Krmencik sukses menceploskan 16 gol untuk FC Viktoria Plzen. Berkat performa impresifnya itu, dirinya sukses mengantarkan FC Viktoria Plzen sebagai juara di musim 2017/2018. Trofi tersebut merupakan gelar ke-5 sepanjang sejarah klub.

Trofi Bersama Klub

Meski telah bermain di 10 klub sebelum bergabung Persija Jakarta, namun nyatanya Krmencik hanya pernah mengangkat trofi di 3 tim saja. Diantaranya Club Brugge KV, PAOK Thessaloniki dan FC Viktoria Plzen. 1 trofi bersama PAOK Thessaloniki, 2 gelar dengan Club Brugge KV serta 4 piala lagi diraih saat membela FC Viktoria Plzen.

Cukup Sering Dimainkan Timnas

Bisa dikatakan, Michael Krmencik merupakan salah satu pemain yang cukup sering bermain di Timnas Ceko. Semenjak memulai debut perdana bersama timnas senior Ceko pada November 2016 yang lalu, Michael Krmencik telah dimainkan di 35 laga. Dan dari seluruh laga tersebut, Michael Krmencik telah mencetak setidaknya 9 gol dan 1 assists.

Meski tidak bermain di Piala Dunia, namun Michael Krmencik masih sempat merasakan atmosfer kompetisi EURO bersama Timnas Ceko. Adapun ia lebih sering diturunkan pada pertandingan persahabatan dan kualifikasi Piala Dunia. Sebanyak 13 laga telah ia mainkan di pertandingan persahabatan dengan catatan 3 gol dan 1 assists.

Sementara di kualifikasi Piala Dunia, dari 10 pertandingan yang dijalaninya 4 gol berhasil dilesakkan olehnya. 3 gol diantaranya ia cetak saat melawan San Marino pada tahun 2017 lalu. Sedangkan 1 gol lainnya ia masukkan ke gawang Timnas Norwegia pada November, tahun 2016 silam.

Bermain di Kompetisi Tertinggi Klub Eropa

Selama berkarir di Eropa, Krmencik telah merasakan berbagai kompetisi tertinggi yang diikuti tim-tim Eropa. Gelaran seperti UEFA Champions League, Europa League hingga Conference League sekalipun pernah diikutinya. Adapun ia paling banyak bermain di Europa League dengan catatan 14 pertandingan.

Sementara di UEFA Champions League, dirinya hanya bermain 6 kali. Sedangkan pada kompetisi seperti Conference League yang baru-baru ini digelar, ia hanya memainkan 4 pertandingan saja. Dan di semua kompetisi tersebut, Krmencik selalu sukses menyumbangkan gol ataupun assist untuk timnya.

Bersama FC Viktoria Plzen, Krmencik menceploskan 5 gol dan 3 assist di Europa League musim 2016/2017 dan 2017/2018. Untuk Champions League sendiri, Krmencik mencetak 2 gol dari 3 laga bersama FC Viktoria Plzen. Sementara untuk Club Brugge KV di Champions League, dirinya tak mencetak gol ataupun assist dari 3 laga.

Perlu diketahui jika Krmencik hanya mendapat total 73 menit bersama Club Brugge KV di UEFA Champions League. Untuk Conference League, Krmencik hanya mencetak 1 assists ketika bermain dengan Slavia Praha musim lalu. Lagi-lagi, Krmencik mendapat menit bermain yang sedikit. Dirinya hanya bermain selama total 78 menit di keempat laga tersebut. Mampukah dirinya berkontribusi banyak untuk Macan Kemayoran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here