Profil Domenico Berardi, Senjata Langka dan Mematikan Italia di Euro 2020

0
154
Profil Domenico Berardi, Senjata Langka dan Mematikan Italia di Euro 2020

Debatbola.com – Italia berhasil melibas Turki dengan kemenangan tiga gol tanpa balas di laga pembuka Euro 2020. Domenico Berardi tampil menawan di pertandingan ini. Lalu, siapa sebenarnya sosok pemain andalan Sassuolo tersebut? Untuk mengetahuinya, mari simak bersama mengenai profil Berardi.

Setia Bareng Sassuolo

Lahir pada tanggal 1 Agustus 1994, Domenico Berardi mengawali karirnya di akademi Cozenza. Lalu, ketika berusia 16 tahun, Berardi pindah ke Sassuolo dan menetap selama beberapa musim di sana. Di era modern, banyak pemain yang suka bergonta-ganti klub, tetapi Berardi adalah sosok yang langka karena ia memilih setia pada Sassuolo.

Ketika beberapa pemain bisa berganti kostum hingga sekali dalam semusim, Berardi memilih setia menetap di Sassuolo selama hampir sembilan tahun. Kesetiaannya itu pula membuat Berardi berhasil memetik hasil manis. Namanya kini tercatat sebagai top skorer sepanjang masa I Neroverdi dengan torehan 100 gol.

Statistik Berardi selama musim 2020/2021 bersama Sassuolo juga terbilang cukup baik, di mana ia tercatat berhasil mendapat rata-rata 2,08 operan kunci setiap laga di ajang Serie A. Dalam hal mencetak gol, Berardi rata-rata menoreh 0,62 gol, serta berhasil mencatatkan statistik rata-rata 0,22 assist tiap laga di ajang Serie A musim ini.

Winger Paket Komplit

Sebagai seorang winger, Berardi juga bisa dibilang sebagai pemain yang memiliki skill komplit. Pemain andalan Sassuolo itu piawai dalam mencetak gol, serta piawai pula dalam memberi umpan kepada rekan-rekan setimnya. Berardi juga menjadi penyerang paling kreatif di Serie A musim ini, dengan menciptakan rata-rata 0,62 peluang gol di setiap 90 menit.

Seperti yang telah disebutkan, Berardi adalah pemain yang kreatif dan bisa menciptakan assist lewat berbagai situasi. Winger Sassuolo memiliki akurasi untuk memberikan umpan ke seluruh sisi lapangan. Ia juga bisa mengirim umpan membelah pertahanan lawan yang membuat para defender kewalahan.

Satu hal yang membuat Berardi istimewa adalah ia terbilang cukup tajam, meski kebanyakan winger di luar sana terkadang tak memiliki pundi-pundi gol yang banyak. Berardi tercatat mencetak 14 gol sepanjang musim, dan hanya lima gol yang ia ciptakan dari titik penalti. Berardi adalah pemain yang piawai mencetak gol, dari dalam, maupun luar kotak penalti.

Senjata Rahasia Italia di Euro 2020

Selama beberapa tahun terakhir, banyak generasi emas sepakbola yang bermunculan dari negara Italia. Namun, kebanyakan generasi emas sepakbola itu adalah pemain-pemain yang berposisi sebagai bek, gelandang, ataupun striker. Seperti Andrea Pirlo, Giorgio Chiellini, hingga Ciro Immobile.

Sekarang, Berardi seakan memberi bukti bahwa seorang winger juga bisa menjadi generasi emas berikutnya bagi Italia. Tak banyak winger hebat yang lahir dari Italia dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, Berardi bisa dibilang sebagai sosok spesial karena ia adalah salah satu winger berbakat yang dimiliki Italia di era sekarang.

Di bawah arahan Roberto Mancini timnas Italia menjelma menjadi tim yang memiliki serangan mematikan. Berardi tentu saja menjadi bagian penting dalam taktik yang diperagakan eks pelatih Manchester City tersebut. Jadi bisa dibilang, Berardi bakal menjadi senjata mematikan Italia di Euro 2020 mendatang.

Talenta Unik

Dengan sejumlah talenta yang ia miliki, seperti yang telah disebutkan, Berardi menjadi salah satu pemain dengan talenta unik. Winger andalan Sassuolo itu punya gaya bermain yang agak mirip dengan Riyad Mahrez dan Hakim Ziyech. Pemain kidal yang gemar menusuk dari sisi kanan, serta gemar memberikan gol dan assist-assist penentu untuk tim.

Selain itu, Berardi juga mengemban peran yang sama, baik ketika ia bermain bersama Sassuolo, maupun bersama Timnas Italia. Berardi merupakan talenta unik yang jarang ditemukan, terutama dalam budaya sepakbola Italia. Jadi, tim manapun yang memiliki Berardi bisa disebut sebagai tim yang cukup beruntung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here