Prioritas Utama Liverpool di Summer Transfer Beri Kontrak Baru Untuk Naby Keïta

0
26

Debatbola.com – Pasca merekrut beberapa pemain di musim panas, fokus Liverpool sedikit beralih pada pemain yang ada di skuadnya. Naby Keïta kini masuk dalam agenda utama The Reds di sisa summer transfer. Menurut sebuah laporan, Liverpool kini fokus menggarap kontrak baru Keïta.

Fokus Beralih ke Skuad yang Ada

Periode summer transfer edisi 2022 bakal menjadi periode yang sibuk buat sejumlah klub, termasuk di antaranya adalah Liverpool. The Reds, sudah menetapkan beberapa target untuk summer transfer. Pada akhirnya, beberapa target itu berhasil mereka dapatkan.

Hingga kini, sudah ada beberapa pemain anyar yang masuk ke dalam skuad Liverpool, termasuk striker sensasional Darwin Núñez. Masih ada beberapa target lain yang harus diselesaikan The Reds. Tapi fokus tampaknya kini sudah beralih menuju skuad yang mereka miliki sendiri.

Sejumlah pemain dalam skuad arahan Jürgen Klopp telah memasuki fase-fase akhir kontraknya bareng Liverpool. Inilah yang menjadi perhatian utama Liverpool saat ini. Mereka ingin memberi kontrak baru untuk para pemain tersebut. Harapannya tentu mencegah para pemain itu pergi secara cuma-cuma.

Peran Keïta yang Masih Diperlukan

Satu nama yang kini menjadi fokus utama Liverpool adalah Naby Keïta, gelandang asal Guinea yang kontraknya bakal habis setahun lagi. Sudah ada banyak desas-desus yang menyebut sang gelandang bakal pergi. Tapi Liverpool tampaknya ingin mengantisipasi isu-isu itu menjadi kenyataan.

Pakar transfer sepakbola asal Italia Fabrizio Romano mengatakan akan ada beberapa agenda utama yang akan dilakukan Liverpool di sisa summer transfer. Salah satunya adalah memperpanjang kontrak Keïta. Keïta masih dianggap sebagai aset berharga, sehingga Liverpool enggan kehilangannya.

Memang, cedera sempat menghambat perkembangan Keïta semenjak ia didatangkan dari RB Leipzig sekitar empat tahun yang lalu. Tapi musim lalu, penampilan gelandang 27 tahun cukup baik. Jadi Liverpool menilai Keïta adalah pemain yang layak untuk mereka pertahankan.

Awalnya, mencari gelandang baru masuk ke dalam agenda Liverpool untuk summer transfer edisi tahun 2022 ini, dengan Aurélien Tchouaméni menjadi target utamanya. Sayang, Liverpool gagal mendapatkan gelandang muda Prancis tersebut. Tchouaméni lebih memilih Real Madrid ketimbang The Reds.

Bermula dari kegagalan mendapatkan Tchouaméni, Liverpool akhirnya berpikir bahwa gelandang baru bukan sesuatu yang terlalu darurat. Mereka pun memilih menunda perburuan pemain tengah baru. Untuk itu, fokus mereka kini tertuju pada bagaimana caranya mempertahankan gelandang yang ada.

Takumi Minamino yang menjadi salah satu opsi gelandang kabarnya bakal pergi, dan ini membuat Liverpool cuma punya enam opsi gelandang senior. Belum termasuk gelandang muda Harvey Elliot dan Fabio Carvalho. Di saat seperti inilah, Liverpool sadar Keïta punya peran penting.

Semua orang paham bahwa mayoritas gelandang yang menjadi starter reguler Liverpool mulai menua, sehingga rotasi bakal menjadi hal yang begitu penting. Di sinilah Keïta akan memainkan perannya. Ia bisa jadi opsi cadangan apabila salah satu starter reguler tidak bisa tampil.

Lima Pemain Bakal Perpanjang Kontrak

Perlu diketahui pula, Keïta bukan satu-satunya nama yang kontraknya mendekati akhir di Anfield. Laporan dari Fabrizio Romano mengungkap ada setidaknya lima pemain yang kontraknya mendekati akhir. Liverpool tidak mau para pemain ini meninggalkan klub secara cuma-cuma tahun depan.

Mohamed Salah menjadi salah satu nama yang kontraknya ingin diperpanjang Liverpool, bersama dengan empat nama lainnya. Joe Gomez juga masuk ke dalam daftar, diikuti Harvey Elliot dan Diogo Jota. Misi Liverpool tetap satu, mencegah para pemain tadi pergi secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here