Prioritas Transfer Conte di Musim Panas Christian Eriksen dan Youri Tielemans

0
29

Debatbola.com – Tottenham Hotspur nampaknya ingin serius menatap musim depan, dan karena itu, Antonio Conte kini mempersiapkan rencana transfernya. Musim panas depan, akan ada dua target prioritas buat mantan juru taktik Inter Milan. Keduanya tak lain adalah Christian Eriksen dari Brentford, beserta Youri Tielemans dari Leicester City.

Dua Target Prioritas Conte

Antonio Conte biasanya dikenal sebagai pelatih yang sanggup melakukan perubahan besar pada setiap tim yang ia latih. Terkini, ia baru saja membawa Inter Milan akhiri puasa gelar kasta tertinggi kompetisi sepakbola Liga Italia. Sekarang, Conte dihadapkan pada tantangan berat, mengubah Tottenham Hotspur menjadi tim bermental juara.

Lika-liku sudah dilalui Conte di musim 2021/2022 ini, dan nampaknya, target realistis yang bisa dicapai cuma sebatas finish empat besar. Conte pun sepertinya menargetkan maksimal, timnya bisa duduk di empat besar klasemen. Tetapi untuk musim depan, jangan harap Conte memasang target yang serupa dengan musim ini.

Musim depan, Conte nampaknya bakal memulai proyek ‘renovasi’ andalannya, seperti yang pernah terjadi pada tim-tim asuhan Conte sebelumnya. Conte telah menjadikan sejumlah nama menjadi prioritas transfer. Termasuk dua midfielder yang saat ini sedang naik daun di kompetisi Liga Inggris, Christian Eriksen dan Youri Tielemans.

Musim 2021/2022 nampaknya bakal menjadi musim terakhir Eriksen dan Tielemans di klub masing-masing. Eriksen bareng Brentford, sementara Tielemans bareng Leicester City. Conte melihat ada kesempatan untuk mendapatkan keduanya. Jadi, ia bakal menjadikan dua midfielder tersebut sebagai prioritas utamanya.

Adalah Dean Jones, seorang jurnalis dari GiveMeSport yang menyampaikan kabar bahwa Conte kini menjadikan Tielemans dan Eriksen sebagai prioritasnya. Jones menulis bahwa target utama Conte tetap mengejar tiket Liga Champions. Karena dengan Liga Champions, kesempatan Tielemans dan Eriksen tertarik bergabung bakal lebih besar.

Liga Champions jelas menjadi magnet seluruh pesepakbola, dan Conte ingin menawari dua targetnya tersebut untuk bermain di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu. Bukan cuma itu, jika Tottenham mampu finish di empat besar, maka mereka akan menerima bonus besar. Jelas, bonus tersebut akan banyak membantu Conte secara finansial.

Situasi Untungkan Tottenham Hotspur

Seperti yang sudah disebutkan, Tottenham Hotspur punya kesempatan besar membajak Eriksen dan Tielemans. Pasalnya, dua midfielder tersebut tengah menghadapi ketidakpastian masa depan bersama klub masing-masing. Tielemans punya kontrak sampai tahun 2023, sedang Eriksen cuma punya kontrak aktif sampai bulan Juni 2022 mendatang.

Sejatinya, terkait kontrak Tielemans yang hampir habis, Leicester City sudah pernah memberi respon. Mereka telah memberi tawaran kontrak baru buat sang midfielder. Sayang, Tielemans menolak. Jika pada akhirnya tidak ada perpanjangan kontrak, maka jelas, pilihan terbaik The Foxes adalah menjualnya di summer transfer mendatang.

Terkait Eriksen, memang selama di Brentford, pemain asal Denmark itu telah kembali menunjukkan sinarnya. Namun, kontrak mantan pemain Inter Milan bakal selesai tepat di akhir musim nanti. Kemungkinan besar, Eriksen tidak akan perpanjang kontrak, dan peluang Brentford mempertahankan sang pemain disebut sangatlah tipis.

Fondasi yang Bagus

Rekrutan-rekrutan Conte saat ini sendiri bisa dibilang sudah berhasil nyetel dengan permainan Tottenham Hotspur. Rodrigo Bentancur telah membuat permainan lini tengah Conte jauh lebih berkembang. Sementara Dejan Kulusevski yang datang bersamaan telah tumbuh menjadi winger cemerlang semenjak merapat ke London Utara.

Target Conte di musim depan tidak lagi mendapat tiket Liga Champions, melainkan mendapat gelar juara Liga Inggris. Untuk mewujudkannya, Conte perlu melakukan sejumlah transfer. Transfer Tielemans dan Eriksen nampaknya bukan langkah yang buruk untuk membangun fondasi proyek Conte tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here