Presiden Torino: Yang Latihan di Saat Seperti Ini Datang dari Planet Lain

Debatbola.com – Belum ada tanda-tanda pandemi virus corona di Italia berhasil dilumpuhkan atau mampu dikendalikan oleh pemerintah setempat. Sebaliknya, korban jiwa malah semakin massif bertambah. Oleh karena itu, kemungkinan besar Serie A Italia pun tidak akan kembali bergulir tepat waktu, di mana awalnya liga akan kembali dimulai pada awal April.

Tapi sejumlah kesebelasan Serie A dikabarkan sudah merencanakan untuk kembali menggelar latihan pekan ini. Mereka tampaknya hendak mengantisipasi liga yang kembali bergulir tepat waktu, di samping kondisi negara masih belum stabil.

Hal itu mengundang reaksi negatif dari Presiden Torino, Urbano Cairo. Menurut Cairo, klub seharusnya jangan melakukan tindakan bodoh dengan melakukan kegiatan yang bisa mengundang fans datang.

“Kalau aku ingat kembali pada pertemuan dengan Lega pada 10 Maret lalu, ada sejumlah orang yang masih berbicara tentang rencana latihan dan kembali bermain. Orang yang mengatakan itu, kalau diingat lagi, sepertinya mereka datang dari planet lain,” ujar Cairo pada La Stampa. 

“Aku sendiri bilang, ‘kalau kita tidak mengambil langkah penting, fans akan bergerak dan akan mempercepat penyebaran pada yang lain’. Bodoh buatku untuk memperdebatkan hal itu dengan mengatakan ‘daerahku tidak ada masalah’ dengan situasi yang berbeda ini tidak ada lagi penjelasan yang masuk akal.”

Cairo sendiri menilai bahwa mereka yang hendak kembali menjalani latihan adalah kesebelasan-kesebelasan yang ingin mencuri start. Dengan latihan lebih awal, mereka lebih siap saat menjalani pertandingan dibanding tim lain yang telat memulai latihan.

“Ada 16 klub yang tidak memikirkan latihan saat ini. Tapi aku rasa yang mereka lakukan adalah dari sisi keolahragaan. Mungkin mereka ingin mengambil keuntungan dengan persiapan dini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here