Presiden Lazio Tanggapi Isu Kepergian Sergej Milinković-Savić

0
Presiden Lazio Tanggapi Isu Kepergian Sergej Milinković-Savić

Debatbola.com – Isu kepergian Sergej Milinković-Savić dari Lazio kian santer terdengar, dan kini, banyak klub yang memburu sang pemain. Pada akhirnya, isu-isu ini memancing komentar dari presiden Lazio, Claudio Lotito. Lalu, seperti apa tanggapan Lotito terkait isu yang menargetkan pemainnya ini?

Rumor Tetap Hantui Milinković-Savić

Bergabung dengan Lazio pada tahun 2015 dari klub Belgia KRC Genk, siapa sangka, Sergej Milinković-Savić kini menjadi andalan Elang Ibukota. Pemain asal Serbia itu tampil kian cemerlang. Musim ini bahkan mungkin menjadi musim paling produktifnya bersama Lazio.

Milinković-Savić terhitung mengemas 11 biji gol untuk timnya, dari total 37 pertandingan yang ia mainkan di Liga Italia. Tak pelak, Milinković-Savić kini banyak dilirik klub-klub raksasa lain. Hal ini pun memunculkan spekulasi sang pemain bakal segera pergi.

Di Lazio, kontrak Milinković-Savić sendiri masih tersisa dua tahun, tetapi sudah muncul desas-desus dirinya bakal meninggalkan ibukota Italia. Lazio dan sang pemain sebelumnya menyatakan belum ingin berpisah. Tapi rumor tak lantas berhenti hanya karena pernyataan tersebut.

Kata Claudio Lotito

Desas-desus kepergian Milinković-Savić pada akhirnya dikomentari banyak orang, termasuk presiden Lazio sendiri, Claudio Lotito. Lotito dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak berminat menjual Milinković-Savić. Tapi apabila sang pemain sendiri meminta hengkang, maka ia akan melepasnya.

“Sergej adalah objek untuk mewujudkan misi semua orang.” Papar Lotito kepada Sky Sport Italia, mengutip via 90min. “Tidak ada banderol harga untuknya, karena harga hanya dipasang oleh orang yang ingin menjualnya. Sedangkan saya sendiri tak punya keinginan untuk menjualnya.”

“Ketika ada tawaran datang, dan tawaran itu memuaskannya, dari sudut pandang profesional. Lalu dari sudut pandang ekonomi. Misalnya dari klub-klub papan atas dunia. Lalu, apabila tawaran ini cocok untuk Lazio, saya tak akan menentangnya. Dia tidak layak diperlakukan begitu.”

Makna pernyataan Claudio Lotito jelas, bahwa Lazio tidak akan pernah menjual Milinković-Savić dengan harga berapapun. Lazio hanya akan menjual Milinković-Savić jika sang pemain berpikir demikian. Jika Milinković-Savić masih betah di Lazio, maka keputusan Lazio sudah bulat, tak mau menjualnya.

Belum Ada Tawaran Serius

Selama rumor kepergian Milinković-Savić dari Lazio menyeruak ke permukaan, banyak laporan yang menghubungkannya dengan Paris Saint-Germain serta Manchester United. Dua raksasa ini memang terdepan dalam memburu Milinković-Savić. Bahkan ada yang menyebut dua klub itu sudah layangkan tawaran.

Minat Paris Saint-Germain dan Manchester United terhadap Milinković-Savić memang benar adanya. Tapi kabar yang menyebut kedua klub tadi sudah mengajukan tawaran tampaknya tidak bisa dipercaya. Pasalnya, agen sang pemain Mateja Kežman menyebut belum ada tawaran sama sekali.

Setan Merah memang sedang menunggu kedatangan midfielder baru, terlebih mengetahui fakta mereka sedang bersiap-siap ditinggal Paul Pogba. Paris Saint-Germain, sementara itu juga butuh gelandang baru. Tetapi target utama mereka adalah Paul Pogba, dan Milinković-Savić cuma alternatif kedua.

Katakan Tidak Pada Juventus

Klub yang dikait-kaitkan dengan Milinković-Savić bukan cuma Manchester United dan Paris Saint-Germain. Fulham juga kabarnya sedang dikait-kaitkan dengan pemain asal Serbia tersebut. Bahkan, ada beberapa media yang menyebut Milinković-Savić bakal berlabuh ke Juventus.

Semua orang tahu bahwa Juventus adalah rival Lazio, dan sudah pasti, jawaban Lazio untuk minat Juventus terhadap Milinković-Savić adalah tidak. Maurizio Sarri, selaku sang pelatih yang mengkonfirmasi ini. Ia menyatakan klub tidak akan melepas Milinković-Savić ke rival senegaranya sendiri.

“Saya sudah bicara dengan presiden, dan saya diyakinkan bahwa apabila Milinković-Savić pergi, dia tidak akan pergi dengan mudah.” Kata Sarri, seperti melansir via 90min. “Juga, apabila dia pergi, dia tidak akan menetap di Italia.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version