Presiden Baru Barcelona Segera Dipilih, Messi Ikut Ambil Suara

0
132
Presiden Baru Barcelona Segera Dipilih, Messi Ikut Ambil Suara
Sumber : https://www.fcbarcelonanoticias.com/uploads/s1/12/35/07/7/laporta-messi-futuro.jpeg

Debatbola.comKursi kepresidenan Barcelona sedang panas sejak akhir Januari silam. Saat ini memang sudah memasuki pemilihan baru presiden Barcelona. Josep Maria Bartomeu dipastikan akan lengser dari posisinya, terlebih dia baru saja tersandung kasus hukum.

Bartomeu disinyalir terlibat dalam skandal “Barcagate”. Skandal ini mengungkap bahwa Bartomeu menyewa buzzer untuk merusak citra para kandidat presiden Barca berikutnya. Tentu ini dilakukan agar dirinya kembali terpilih.

Sempat ditangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian, Bartomeu sebenarnya sudah dilepas kembali. Namun, hal itu tentu tetap membuat namanya tercemar dan membuat Barca benar-benar membutuhkan presiden baru.

Selain tersandung kasus, kepemimpinan Bartomeu sendiri disoroti lantaran Barca mengalami krisis finansial. Tak hanya itu, sejumlah masalah merundung Barca pada musim lalu, bahkan membuat sang kapten sekaligus ikon klub, Lionel Messi, nyaris meninggalkan Camp Nou.

Era baru Barca sendiri tampaknya sudah di depan mata. Baru saja dilakukan pemungutan suara untuk presiden Barca berikutnya. Dari para kandidat, satu nama tampaknya lebih diunggulkan, yakni Joan Laporta, yang merupakan presiden Barca sebelum Bartomeu. Selain Joan Laporta, ada Victor Font dan Toni Freixa sebagai kandidat presiden Barca.

Untuk pemilihan presiden sendiri, sejumlah pemain Barca terlihat turut ambil bagian. Salah satu di antaranya adalah Messi. Selain itu terlihat juga pemain lain sepeti Jordi Alba, Sergio Busquest, Sergi Roberto, Riqui Puig, juga mantan pelatih Barca, Luis Enrique

Laporta menjadi kandidat kuat sebagai presiden Barca setelah mengatakan akan mempertahankan Messi dalam kampanyenya. Calon lain yang jadi kandidat kuat adalah Victor Font, di mana ia berjanji akan menjadikan legenda Barca, Xavi Hernandez, sebagai pelatih Barca berikutnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here