Presiden Baru Barcelona akan Memotong Gaji Lionel Messi

Debatbola.comLionel Messi harus rela dipotong gajinya jika memperpanjang kontrak di Barcelona. Sebab bertahannya penyerang andalan Barcelona itu bisa menambah beban finansial kesebelasannya. Memang kesebelasan berjuluk Blaugrana itu ingin memulihkan kondisi keuangannya di tengah pandemi COVID-19.

Dikabarkan bahwa Barcelona punya utang lebih dari 700 juta paun. Maka dari itu Barcelona diperkirakan tidak akan mampu membayar gaji fantastis pada musim depan. “Bersama Leo, kami akan berbicara dengannya, bertatap muka dengan cara terbaik di Barcelona,” ungkap Toni Freixa, calon Presiden Barcelona.

Sementara itu, produktivitas Messi justru sedang menjadi sorotan. Penyerang asal Argentina itu belum juga menemukan permainan terbaiknya di sejauh musim ini. Seharusnya kondisi inilah yang bisa dijadikan kesempatan oleh Antoine Griezmann untuk menjadi mesin gol Barcelona.

“Baginya, juga bagi pemain yang lain ingin memperpanjang kontrak, kami akan mengusahakannya. Tapi tentu saja tidak bisa menyamai nominal gaji saat ini. Anda harus bertemu langsung dan berbicara dengannya untuk mengetahui apa yang diinginkan masing-masing pihak. Kami pikir Messi punya banyak hal yang tersisa untuk memainkan sepakbola,” kata Freixa.

Di sisi lain, Barcelona sedang mendapatkan kabar baik karena kembalinya Marc-Andre Ter Stegen yang absen sejak awal musim 2020/2021. Ia harus menepi dalam waktu cukup lama setelah pemulihan operasi karena cedera. Alhasil pos penjaga gawang utama Barcelona diisi Neto.

Barcelona pun cuma mampu nirbobol tiga dari 10 pertandingan di berbagai ajang selama digawangi Neto. Tapi sekarang kesebelasan besutan Ronald Koeman itu bisa sedikit tenang dengan kembalinya Ter Stegen. Ia pun sudah fit dan siap untuk kembali menjadi penjaga gawang utama Barcelona. 

Buktinya, ia sudah dimainkan ketika melawan Dynamo Kyiv pada pertandingan grup Liga Champions 2020/2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here