Para Pemain Barca Memang Tak Menolak Pemotongan Gaji

Debatbola.com – Konflik internal kembali terjadi di tubuh Barcelona. Sebelumnya, Direktur Olahraga Barca, Eric Abidal, sempat mengkritik sejumlah pemain Barca yang dianggap jadi biang pemecatan Ernesto Valverde. Setelah itu, Abidal dan Messi juga berbeda pendapat soal kans Barca di Liga Champions.

Ternyata tak sampai di situ, berita miring terhadap pemain Barca kembali muncul. Dikabarkan bahwa menolak pemotongan gaji selama liga dihentikan karena wabah virus corona.

Berita itu langsung dibantah oleh sang kapten, Lionel Messi. Penyerang Tim Nasional Argentina itu mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada penolakan dari para pemain Barca soal pemotongan gaji para pemain. Messi bahkan menuding bahwa sebenarnya isu itu dihembuskan oleh pihak manajemen Barca sendiri yang memang tidak suka terhadap sejumlah pemain, khususnya pada para pemain senior.

“Sebenarnya kami bersedia dengan pemotongan gaji. Kami paham ini situasi luar biasa. Bahkan di samping pemotongan gaji, kami juga berkontribusi untuk membayar gaji seluruh pegawai klub 100%. Kami tak terkejut ketika ada orang-orang dalam klub yang berusaha menekan kami dengan berita negatif,” ujar Messi.

Hal itu lantas dikonfirmasi oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Sejak awal memang tidak ada penolakan dari para pemain Barca Bartomeu juga memastikan bahwa dirinya tidak ada masalah dengan para pemain Barca.

“Messi sudah bilang padaku sejak awal kalau pengurangan gaji memang harus dilakukan,” tukas Bartomeu pada SPORT. “Bahkan pengajuan ini datang dari sang kapten. Ini menunjukkan komitmen yang bagus dari pemain pada klub.”

“Soal berita penolakan, mungkin para pemain kecewa dengan hal-hal yang dikatakan oleh orang di dalam maupun luar klub yang tidak mendapatkan informasi secara penuh. Sementara negosiasi ini hanya dilakukan oleh Oscar Grau dan aku, dan kami tidak mengatakan apapun pada media.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here