Premier League Akan Punya Klub Kaya Baru

0
772
Premier League Akan Punya Klub Kaya Baru

Debatbola.com – Memiliki pemilik klub yang kaya raya bisa mengubah nasib sebuah kesebelasan. Hal itu terjadi di berbagai tempat, seperti Paris Saint-Germain di Perancis, atau Manchester City dan Chelsea di Premier League.

PSG kini jadi klub tak tertandingi di Liga Perancis. Sementara itu Man City dan Chelsea kini selalu jadi penantang kuat juara Premier League, sebelumnya lebih sering didominasi Manchester United. 

Kabarnya, Premier League akan kedatangan lagi klub kaya baru. Adalah Newcastle United yang kemungkinan besar akan disulap jadi klub kaya. Apalagi calon pemilik anyar The Magpies pun merupakan miliarder Timur Tengah seperti Man City.

Dilansir Mirror, sebuah Firma PCP Capital Partners pimpinan Amanda Staveley sedang bernegosiasi dengan pemiliki Newcastle saat ini, Mike Ashley. Firma itu kabarnya merupakan salah satu firma milik miliarder asal Arab Saudi, Mohammed bin Salman. 

Kabarnya kedua belah pihak telah menyepakati nilai 300 juta paun untuk proses pengakuisisian tersebut. Jumlah tersebut lebih rendah dari patokan harga Ashley pada awal tahun, yakni 340 juta paun. Wabah virus corona disinyalir yang membuat harga anjlok. 

Jika tak ada aral melintang, pengumuman akuisisi ini hanya tinggal menunggu waktu dan bisa diumumkan kurang dari dua bulan lagi. Masih menurut Mirror, proses pengakuisisian ini tinggal menunggu pengesahan dari Premier League. 

Perlu diketahui, Newcastle merupakan salah satu kesebelasan tua di Inggris. Usianya kini sudah mencapai 127 tahun. Newcastle pernah punya penyerang paling tajam di Inggris, Alan Shearer.

Newcastle tercatat menjuarai Liga Inggris sebanyak empat kali. Tapi keempat gelar itu diraih di awal-awal berdirinya Newcastle. Di era Premier League, Newcastle tak bertaji bahkan sempat degradasi dua kali. Bisa saja pengakuisisian ini akan menjadikan Newcastle pengganggu The Big Six.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here