Prediksi Zorya vs Leicester City : Saatnya Pastikan Lolos ke Knock-out

0
137
Prediksi Zorya vs Leicester City 4 Desember 2020

Debatbola.comZorya Luhansk akan menjamu Leicester City dalam laga kelima grup G Liga Europa 2020/21, Jumat (4/12/20), di Slavutych-Arena. Menilik buruknya rekor Zorya atas tim Inggris, The Foxes sepertinya bakal bisa memanfaatkannya dengan kemenangan; sekaligus memastikan lolos ke fase knock-out.

  • Tak Perlu Banyak Berharap

Zorya Luhansk sepertinya tak perlu berharap bisa lolos ke babak 32 besar. Pasalnya, dalam laga tersisa, mereka akan menghadapi Leicester dan Sporting Braga; yang menempati dua besar klasemen sementara grup G.

Ini adalah ketiga kalinya Zorya tampil di fase grup Liga Europa. Sejauh ini, rekor laga mereka di fase grup tak bagus-bagus amat, dengan hanya mengemas 11 dari 48 poin yang bisa diperebutkan (W3, D2, L11). Musim ini sendiri, mereka masih menempati dasar klasemen karena baru meraih satu kemenangan (AEK Athens, 3-1).

Lebih dari itu, Zorya bahkan masih hancur-lebur di pembuka Liga Ukraina 2020/21. Mereka masih tertahan di posisi delapan usai hanya meraih tiga kemenangan di enam laga awal (W3, D5, L2).

Prediksi Zorya vs Leicester City 4 Desember 2020

  • Tak Boleh Bermain Terlalu Terbuka

Leicester City gagal merebut posisi puncak klasemen sementara Premier League usai kalah dalam dua laga terakhir (Fulham, 1-2; Liverpool, 0-3). Kekalahan di atas menunjukkan bahwa The Foxes bermain terlalu terbuka. Dengan intensi mendominasi jalannya pertandingan, The Foxes sering membiarkan lini belakangnya diserang begitu saja.

Sialnya, dalam laga terakhir Liga Europa, mereka pun ditahan imbang Sporting Braga (3-3). Hasil tersebut membuat The Foxes harus menunda kepastian lolos ke babak 32 besar; dan bakal kembali ditentukan di laga melawan Zorya ini.

The Foxes tak boleh mengulangi performa sebelumnya. Jika Zorya tampil ekstra defensif, Brendan Rodgers tak boleh naif. Ia perlu sesekali mencoba memancing lawan untuk naik menyerang. Dengan situasi tersebut, Leicester lebih bisa mengancam lewat counter-attack cepatnya; sehingga peluang mencetak gol akan lebih besar pula.

Berbicara sosok penentu di lini depan, Jamie Vardy kemungkinan bakal kembali menjadi andalan di depan gawang lawan. Di belakangnya, James Maddison, Harvey Barnes, serta Youri Tielemans bakal memanjakannya dengan umpan terukur.

  • Lebih Fleksibel dari Segi Taktik

Secara overall, performa Leicester musim ini berkembang dengan kebolehan memainkan empat skema berbeda (4-2-3-1, 3-4-3, 4-3-3, dan 4-1-4-1). Ketika melawan tim lemah, mereka cenderung berani memainkan 4-1-4-1 demi punya opsi yang lebih banyak saat menyerang.

Skema 4-1-4-1 memberikan kehadiran empat gelandang serang; sehingga mereka bakal sama kuatnya di tengah, sisi sayap, dan half-space. Ini pun sudah sering memberi hasil optimal; contohnya ketika bertemu West Bromwich Albion dan Burnley, tim yang tampil ekstra defensif sepanjang laga.

Dalam laga nanti, Leicester kemungkinan bakal memainkan skema di atas, atau 4-2-3-1 untuk mendapatkan keseimbangan. Skema 4-2-3-1 bisa saja dimainkan di tengah laga; mengingat Rodgers akan membutuhkan lebih banyak pemain bertahan untuk mengantisipasi serangan direct Zorya.

Kedua taktik di atas sepertinya akan berjalan dengan baik. Menilik faktor lain, Zorya selaku lawan selalu kalah dan tak pernah mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir melawan klub Inggris. Kelemahan lawan ini tentunya bakal sangat dimanfaatkan Leicester dengan baik.

  • Menang Mudah

Leicester City difavoritkan situs judi online untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Mereka bakal sangat mendominasi jalannya laga dan mengepung pertahanan Zorya Luhansk dengan empat gelandang serangnya di depan. Kemenangan dua gol tanpa balas sepertinya bisa dengan mudah tercipta; sekaligus memastikan lolosnya The Foxes ke babak 32 besar.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Celtic 4 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Zorya vs Leicester City :

(Zorya) : N. Vasilj; V. Vernydub, D. Ivanisenya, D. Favorov, J. Abu Hanna, A. Gromov, V. Yurchenko, A. Cigaņiks, V. Kochergin, O. Gladkyi, V. Kabaev.

Manager : V. Skripnik.

(Leicester City) : K. Schmeichel; C. Fuchs, J. Evans, J. Justin, L. Thomas, M. Albrighton, D. Praet, C. Ünder, H. Choudhury, H. Barnes, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Zorya vs Leicester City
23/10/20UELLeicester City3-0Zorya
  • 5 Laga Terakhir Zorya
29/11/20PRLMinai0-3Zorya
27/11/20UELAEK Athens0-3Zorya
09/11/20PRLZorya0-0Vorskla
06/11/20UELZorya1-4AEK Athens
02/11/20PRLInhulets’1-1Zorya
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
01/12/20PRLLeicester City1-2Fulham
27/11/20UELSporting Braga3-3Leicester City
23/11/20PRLLiverpool3-0Leicester City
08/11/20PRLLeicester City1-0Wolverhampton Wanderers
06/11/20UELLeicester City4-0Sporting Braga

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here