Prediksi Zimbabwe vs Congo

Debatbola.com – Zimbabwe harus bisa mengalahkan Congo jika ingin lolos dari babak penyisihan Grup A pada ajang Piala Afrika 2019 yang diadakan di Mesir. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat di dua laga awal babak penyisihan kubu Zimbabwe belum bisa meraih kemenangan. Zimbabwe sendiri berada di Grup A bersama dengan Congo, Uganda dan juga tuan rumah Mesir, bila melihat secara keseluruhan dari persaingan di Grup A, potensi untuk lolos terbilang sangat terbuka. Karena kubu Zimbabwe menghadapi tim yang lemah di laga terakhir babak penyisihan, situasi ini jelas menguntungkan mengingat di laga lain terjadi duel sengit antara Uganda yang menghadapi Mesir.

Zimbabwe sendiri untuk sementara berada di posisi 3 dengan raihan 1 poin dari 2 laga yang baru di jalani selama babak penyisihan. Perolehan poin dari Zimbabwe hanya terpaut 3 poin dari Uganda yang berada di posisi 2, dengan demikian bila kubu Zimbabwe menang kala menghadapi Congo, maka perolehan poin bakalan sama dengan catatan Mesir bisa mengalahkan Uganda. Dari situasi tersebut tentu saja selisih gol bakalan menjadi perhitungan utama, dan hal tersebut tampaknya menjadi peluang besar bagi Zimbabwe, mengingat lawan yang dihadapi lebih mudah dari tim lain.

Situasi yang berat kini ada pada posisi Congo yang belum mendapatkan poin dari 2 laga yang telah dijalani, dan hal tersebutlah yang membuat Congo kini terkapar di dasar Grup A. Meskipun demikian, kubu Congo masih bisa lolos dari babak penyisihan, dengan catatan menjadi posisi 3 terbaik di Grup. Untuk bisa menjadi posisi 3 tentu tidak ada cara lain selain harus mengalahkan kubu Zimbabwe, hal ini dikarenakan selisih poin dengan Zimbabwe hanya terpaut satu poin saja. Mengingat hasil tersebut sangat penting, jadi jika kubu Congo gagal meraih poin sudah dipastikan tersingkir dari ajang Piala Afrika 2019.

Zimbabwe vs Congo

Zimbabwe Berpotensi Besar Akhiri Paceklik Kemenangan

Sejauh ini kubu Zimbabwe sendiri belum bisa mencicipi kemenangan, bahkan sebelum ajang Piala Afrika digelar, serangkaian laga yang dijalani Zimbabwe tidak berakhir positif. Terlepas dari itu di babak penyisihan sendiri kubu Zimbabwe kalah di laga perdana dengan skor 1-0 dari Mesir dan bermain imbang 1-1 kala berhadapan dengan Uganda. Catatan tersebut setidaknya bukanlah hal yang buruk, pasalnya kubu Zimbabwe hanya kalah dari Mesir yang notabene merupakan tim unggulan di ajang Piala Afrika. Hal tersebut bisa dikatakan lebih baik dari kubu Congo yang bakalan menjadi lawan di laga terakhir babak penyisihan.

Apabila melihat sejarah pertemuan dengan Congo, situs judi agen bola terpercaya melihat kubu Zimbabwe memiliki catatan yang positif. Hal ini ditunjukkan dari 2 pertemuan yang telah dijalani, dimana kubu Zimbabwe telah menang 1 kali dan 1 laga lagi berakhir imbang. Pertemuan tersebut sendiri terjadi dalam sebuah ajang Africa Cup of Nations, pada laga pertama Zimbabwe menang dengan skor 1-2 dan di laga kedua bermain imbang dengan skor 1-1. Dari catatan pertemuan tersebut, bisa dikatakan jika kubu Zimbabwe sangat berpotensi besar bisa meraih kemenangan dan mengakhiri pacekliknya.

Zimbabwe vs Congo

Congo Berada Pada Situasi Sulit

Tergabung dengan sederet tim di Grup A, membuat posisi dari kubu Congo berada pada situasi yang sulit. Meskipun asa lolos masih ada dengan mengharapkan berada di posisi terbaik, namun hal ini tampaknya sangat sulit dilakukan, terlebih kini kubu Congo telah banyak kebobolan. Hal ini terjadi karena di laga perdana kalah dari Mesir dengan skor 2-0, dan juga kalah dari Uganda dengan skor 2-0, dengan total kemasukan 4 gol di babak penyisihan, tentu saja semakin membuat keadaan sulit untuk bersaing.

Bahkan jika kubu Congo menang di laga ini dan berada di posisi 3, hal tersebut tidak serta merta membuat posisi aman untuk lolos. Pasalnya di grup lain ada sebagian tim yang memiliki poin lebih dari 3 di posisi 3 nya, situasi ini jelas membuat kans Congo untuk lolos sangat berat. Terlebih lagi beberapa pemain dari Congo belum tampak memberikan kontribusi, dan ini terlihat dengan belum mampu nya Congo mencetak gol.

Prediksi Skor Bola Malam Ini : Zimbabwe 1 – 0 Congo DR

Baca Juga : Prediksi Uganda Vs Mesir, Africa Cup 01 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Zimbabwe vs RD Kongo :

(Zimbabwe) : Chigova; Darikwa, Hadebe, Lunga, Phiri, Karuru, Musona, Kamusoko, Billiat, Mudimu, Chawapiwa.
Manager : Sunday Chidzambwa.

(RD Kongo) : Matampi; Tisserand, Issama, Luyindama, Ngonda, Maghoma, Moke Abro, Bokadi, Mputu, Bakambu, Bolingi.
Manager : Florent Ibenge.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Zimbabwe vs RD Kongo
17/10/18 ACO Zimbabwe 1-1 RD Kongo
14/10/18 ACO RD Kongo 1-2 Zimbabwe
  • 5 Laga Terakhir Zimbabwe
27/06/19 ACO Uganda 1-1 Zimbabwe
22/06/19 ACO Mesir 1-0 Zimbabwe
17/06/19 FRI Tanzania 1-1 Zimbabwe
09/06/19 FRI Nigeria 0-0 Zimbabwe
08/06/19 COC Lesotho 2-2P Zimbabwe
  • 5 Laga Terakhir RD Kongo
27/06/19 ACO Mesir 2-0 RD Kongo
22/06/19 ACO RD Kongo 0-2 Uganda
16/06/19 FRI Kenya 1-1 RD Kongo
09/06/19 FRI RD Kongo 0-0 Burkina Faso
24/03/19 ACO RD Kongo 1-0 Liberia

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here