Prediksi Zenit vs Chelsea, Jadwal Pertandingan Ke-6 di Grup H Liga Champions

0
120

Debatbola.com – Zenit akan menjamu Chelsea pada matchday terakhir di Grup H lanjutan Liga Champions musim 2021/2022 ini pada hari Kamis (9/12) mulai tengah malam pukul 00:45 WIB, bertempat di Stadion Saint-Petersburg.

Zenit Pertahankan Kesempatan Kedua

Menjadi tuan rumah di laga pamungkas Grup H, Zenit nampaknya harus mengambil langkah alternatif. Sebab peluang mereka untuk lolos ke fase knock-out dari Liga Champions musim ini sudah benar-benar sirna.

Meski demikian tim asal Liga Russia ini masih mendapatkan kesempatan kedua untuk tampil di babak 32 besar Liga Europa. Hal ini dikarenakan Zenit hanya mampu finis di peringkat keempat Grup H dengan koleksi empat poin.

Dari laga terakhir yang akan datang melawan Chelsea, Zenit tidak akan memburu apapun. Mereka hanya perlu bertahan dari gempuran tim lawan dan mengantongi satu poin tambahan. Dari grup H sendiri, dua kontestan di peringkat satu dan dua sudah pasti lolos.

Sedangkan grup ini hanya meninggalkan Malmo yang kini masih di dasar klasemen dengan koleksi satu poin. Dengan demikian walaupun Zenit tumbang dari Chelsea, mereka akan tetap mengantongi tiket ke Liga Europa.

Sumber Foto: TASS

Chelsea Kunci Label Juara Grup

Menjelang laga ini, Chelsea nampaknya datang dengan membawa rekor buruk usai tumbang dari West Ham di Liga Inggris. Dalam laga tersebut, Thomas Tuchel dan pasukannya menelan kekalahan tipis 3:2 dan menjadi kekalahan kedua mereka di kancah domestik. Sedangkan kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga untuk skuad The Blues di semua kompetisi.

Dari fase grup, Chelsea sempat menelan kekalahan ketika bersua ke markas Juventus. Dalam laga kontra Zenit mendatang, Chelsea menjadi salah satu klub yang sudah memastikan diri mengantongi tiket ke sistem gugur Liga Champions.

Mereka menjadi pemuncak grup H dengan koleksi 12 poin. Jumlah ini sama dengan Juventus di peringkat kedua yang juga sama-sama lolos dari fase grup. Dengan demikian di laga ini Chelsea hanya memburu titel juara grup dengan berusaha menang atas Zenit.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Zenit vs Chelsea

Melihat perjalanan Zenit pada lima laga terbaru di semua kompetisi musim ini, tim ini tercatat belum pernah kalah sekalipun. Catatan terburuk yang mereka miliki hanyalah tiga kali bermain imbang.

Sedangkan dua laga lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan manis. Setelah melewati kelima laga ini Zenit mampu menghasilkan sebanyak sepuluh gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Sumber Foto: Reddit

Di sisi lain, Chelsea menyambut laga ini dengan membawa rekor yang lebih buruk daripada tuan rumah. Tim dari Liga Inggris ini tercatat sudah mengalami satu kali kekalahan dari lima laga terbaru lintas kompetisi.

Kemudian untuk satu laga lainnya tim ini juga hanya mampu bermain imbang. Tetapi untuk tiga laga lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan sempurna. Setelah melalui kelima laga ini, bursa sbobet online mencatatkan Chelsea mencetak 12 gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak lima kali.

Prediksi Skor Zenit vs Chelsea 09 Desember 2021

Laga yang akan datang kali ini akan menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarang masing-masing klub. Dari pertemuan pertama yang sudah terjadi di Grup H, Chelsea berhasil menumbangkan Zenit di Stamford Bridge (15/9) kemarin dengan skor tipis 1:0. Untuk laga kali ini hasilnya dipastikan berbeda karena Zenit akan menjadi tuan rumah.

Dukungan dari publik sendiri mungkin bisa menguntungkan Zenit. Akan tetapi kokohnya benteng pertahanan dari Chelsea bisa menjadi ujian terberat mereka. Untuk itu, duel antara Zenit kontra Chelsea diprediksi akan berujung dengan skor akhir 1 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here