Prediksi Zenit vs Borussia Dortmund : Laga Penentuan Pemuncak Klasemen

0
376
Prediksi Zenit vs Borussia Dortmund 9 Desember 2020

Debatbola.comZenit St. Petersburg akan menjamu Borussia Dortmund dalam matchday terakhir grup F Liga Champions 2020/21, Rabu (9/12/20), di Krestovsky Stadium. Tim tamu diprediksi sanggup meraih kemenangan sekaligus memastikan lolos sebagai pemuncak klasemen; dengan syarat harus unggul terlebih dahulu. 

  • Jaga Harga Diri

Laga ini sudah tidak lagi menentukan untuk Zenit St. Petersburg. Mereka sudah dipastikan finish sebagai peringkat terbawah grup F setelah pekan lalu dipermalukan Club Brugge (0-3). Zenit sendiri hanya bisa mengemas satu poin dari lima laga (D1, L4).

Dengan kepastian tidak lolos ke babak 16 besar, satu-satunya hal yang bisa dilakukan Zenit adalah mengurangi rasa malu. Mereka harus bisa setidaknya meraih poin tambahan untuk menyelamatkan reputasi dan harga dirinya.

Untuk bisa meraih sesuatu di laga nanti menurut situs judi online, mereka setidaknya memiliki motivasi tinggi dari momentum apik di Liga Rusia. Saat ini, Zenit masih menduduki puncak klasemen sementara dengan 35 poin; berkat unggul selisih gol atas Spartak Moscow di peringkat kedua dengan perolehan poin yang sama. 

Zenit sendiri juga akan sedikit diuntungkan dengan kemenangan terakhir di liga domestik atas Ural (5-1). Sardar Azmoun, yang menciptakan hattrick di laga tersebut, berpeluang kembali unjuk kebolehan di laga nanti. Jika Zenit bisa mencetak gol pembuka, peluang menambah poin bakal sangat besar.

Prediksi Zenit vs Borussia Dortmund 9 Desember 2020

  • Clean Sheet Jadi Kunci Kemenangan

Borussia Dortmund memperlihatkan catatan sangat menarik sejak awal musim ini. Hampir seluruh kemenangan tim asuhan Lucien Favre, khususnya di ajang Bundesliga, berakhir dengan catatan clean sheet (Borussia Monchengladbach, 2-0; Freiburg, 4-0; Hoffenheim, 2-0; Schalke, 3-0; Arminia Bielefeld, 2-0).

Khusus di ajang Liga Champions, tiga kemenangan mereka atas Zenit St. Petersburg (2-0) dan Club Brugge (3-0, 3-0) juga dilengkapi rekor nirbobol. Meski sempat dipersulit dengan solidnya pertahanan lawan, Der Borussen bisa menemukan sisi lemah lawan dan membenamkannya.

Melihat banyaknya kemenangan clean sheet di atas, performa Dortmund cenderung semakin ganas jika mampu mencetak gol terlebih dahulu. Sejak musim 2015/16 pun, Der Borussen memenangkan lebih dari 85% pertandingan setelah berhasil mencetak gol pembuka.

Hanya saja, ketika gagal clean sheet, Dortmund hampir selalu gagal menang. Ini terjadi di tiga laga terakhir Der Borussen melawan Koln (1-2), Lazio (1-1), dan Eintracht Frankfurt (1-1). Setelah kebobolan duluan, Dortmund selalu kepayahan dan masih beruntung bisa membawa pulang satu poin.

  • Tugas Berat Antisipasi Absennya Haaland

Borussia Dortmund perlu memanfaatkan alternatif taktiknya untuk bisa mengoptimalkan ketajaman. Sejauh ini, Lucien Favre tak hanya menampilkan skema 4-2-3-1 saja, tetapi juga 4-3-3, 3-1-4-2, dan 3-4-3. Tiga skema terakhir bisa mengakomodir lebih banyak gelandang serang, khususnya untuk beroperasi di half-space dan belakang striker.

Dengan mengakomodir banyak gelandang serang, tugas Dortmund untuk mencetak gol seharusnya semakin mudah. Hal ini pun membuat mereka punya peluang bagus untuk beradaptasi dengan beragam situasi di laga nanti. 

Mengoptimalkan gelandang serang bakal sangat penting. Pasalnya, Dortmund tidak akan diperkuat Erling Haaland, minimal hingga berakhirnya tahun ini. Ketiadaan striker asal Norwegia itu sangat signifikan dalam hal ketajaman; mengingat sebagian besar gol Der Borussen musim ini diciptakan olehnya (18/32 gol).

Dalam beberapa pekan ke depan, Dortmund sepertinya bakal turun dengan Marco Reus di depan. Sayangnya, performa pemain senior Der Borussen itu belum optimal; dan ini terlihat saat bermain imbang melawan Lazio pekan lalu. Reus tak terlalu mengancam pertahanan sang lawan dan hanya ditarik keluar pada pertengahan laga.

Prediksi Zenit vs Borussia Dortmund 9 Desember 2020

  • Tergantung Start Dortmund

Borussia Dortmund harus bisa unggul cepat sejak awal jika ingin mengakhiri laga ini dengan kemenangan; sekaligus lolos sebagai pemuncak klasemen. Sebaliknya, jika Dortmund kebobolan di awal seperti dalam laga terakhir melawan Eintracht Frankfurt, Zenit St. Petersburg minimal bisa memaksakan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Club Brugge 9 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Zenit vs Borussia Dortmund :

(Zenit) : M. Kerzhakov; Y. Rakitskiy, Douglas Santos, D. Prokhin, A. Erokhin, W. Barrios, D. Kuzyaev, A. Sutormin, S. Azmoun, S. Driussi, Malcom.

Manager : S. Semak.

(Borussia Dortmund) : R. Bürki; M. Hummels, Ł. Piszczek, Raphaël Guerreiro, M. Akanji, Mateu Morey, T. Delaney, T. Hazard, G. Reyna, J. Bellingham, M. Reus.

Manager : L. Favre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Zenit vs Borussia Dortmund
29/10/20UCLBorussia Dortmund2-0Zenit
20/03/14UCLBorussia Dortmund1-2Zenit
26/02/14UCLZenit2-4Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Zenit
05/12/20PRLZenit5-1Ural
03/12/20UCLClub Brugge3-0Zenit
28/11/20PRLArsenal Tula0-0Zenit
25/11/20UCLLazio3-1Zenit
21/11/20PRLAkhmat Grozny2-2Zenit
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
05/12/20BUNEintracht Frankfurt1-1Borussia Dortmund
03/12/20UCLBorussia Dortmund1-1Lazio
28/11/20BUNBorussia Dortmund1-2Köln
25/11/20UCLBorussia Dortmund3-0Club Brugge
22/11/20BUNHertha BSC2-5Borussia Dortmund

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here