Prediksi Zambia vs Pantai Gading 19 Juni 2019

Debatbola.com – Memanfaatkan jeda Internasional kubu Zambia akan berlaga uji coba dengan menghadapi Pantai Gading. Kedua tim dari zona Afrika ini setidaknya memiliki catatan yang hampir sama, namun kubu Pantai Gading tentu sedikit memiliki reputasi yang cukup baik. Selain telah mencicipi berlaga di Piala dunia, Pantai Gading juga pernah meraih 2 gelar Piala Afrika, sementara itu kubu Zambia baru satu kali menjadi juara di Piala Africa. Secara kualitas tim kubu dari Pantai Gading perlu diperhitungkan karena memiliki sederet pemain yang berlaga di berbagai Liga Top Eropa.

Zambia tentunya perlu serangkaian uji coba untuk mematangkan permainan guna mengikuti ajang Africa National Championship di bulan depan. Menghadapi Pantai Gading dirasa tepat karena tentunya memiliki segudang pemain bintang dalam skuat nya. Hal ini setidaknya bisa membuat pole permainan dari Zambia bisa berkembang, karena berhadapan tim tangguh jelas bisa memicu motivasi bermain lebih tinggi. Dengan materi pemain yang seadanya, tampaknya kubu Zambia bakalan kesulitan kala menghadapi Pantai Gading.

Situasi yang hampir sama juga tengah diupayakan oleh Pantai Gading sebelum menuju pagelaran paling bergengsi di Afrika yakni Piala Afrika. Sebelum menghadapi Afsel di laga perdana Piala Afrika, tentu Pantai Gading juga harus mematangkan skema dan kedalaman tim untuk di bawa pada kompetisi Piala Afrika. Menghadapi Zambia menjadi kesempatan besar bagi Pantai Gading untuk meracik formasi yang tepat, terlebih ada beberapa pemain bintang yang tentunya perlu diseleksi sebagai tim inti. Dengan demikian, Pantai Gading bisa bersaing untuk meraih titel jawara di Piala Afrika dimana akan diadakan di akhir bulan ini.

Zambia

Zambia Sukses Juarai Ajang Pemanasan

Kesuksesan menjadi jawara di ajang Cosafa, tentu menjadi sebuah gambaran bahwa kubu Zambia memiliki mentalitas yang kuat, meskipun pada kompetisi tersebut diisi oleh beberapa tim lemah di Afrika. Pada laga puncak Zambia sukses mengalahkan Botswana dengan skor 1-0, dengan kemenangan tersebut titel juara berhasil diraih. Terlepas dari kompetisi tersebut, Zambia masih belum bisa bersaing dengan tim kuat di Afrika, pasalnya di laga uji coba terakhir kalah dari Kamerun dengan skor 2-1. Hasil ini menjadi gambaran jika kubu Zambia masih belum bisa meraih hasil positif apabila lawan yang dihadapi merupakan tim tangguh.

Meskipun demikian ada sedikit catatan yang bisa dijadikan bahan referensi dimana Zambia telah sukses mengalahkan Pantai Gading. Dari 3 pertemuan terakhir Zambia sukses menang sebanyak 2 kali dan 1 laga berakhir dengan hasil imbang. Pertemuan terakhir sendiri terjadi di tahun 2018 pada sebuah ajang Africa Nations Championship. Pada laga tersebut Zambia sukses mengalahkan Pantai Gading dengan skor 2-0, hasil ini menjadi sebuah catatan positif dan bekal di laga uji coba kali ini bagi Zambia untuk menerapkan pola yang sama.

Pantai Gading

Pantai Gading Harus Jaga Fokus

Meskipun kubu Pantai Gading memiliki reputasi lebih baik, namun tetap saja menghadapi Zambia harus disertai dengan fokus bermain yang tinggi. Pasalnya di laga uji coba sebelumnya Pantai Gading juga mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Uganda dengan skor 1-0. Hasil tersebut tentu saja menjadi indikasi jika kubu Pantai Gading besar kemungkinan tengah melakukan spekulasi dalam merotasi pemainnya. Hal ini didasari dengan hasil yang cukup positif ditunjukkan oleh Pantai Gading sebelum mengalami kekalahan tersebut, dimana belum pernah kalah di 4 laga sebelumnya.

Secara kualitas pemain, tentu saja kubu dari Pantai Gading jauh lebih unggul, seperti hanya ada sosok Gervinho, Wilfred Zaha dan juga Welfred Bony. Terlebih lagi Wilfred Bony dimana pemain tersebut telah mencetak 2 gol di sepanjang laga uji coba di tahun ini. Catatan tersebut tentu saja menjadi isyarat bahwa kubu Pantai Gading sangat memanfaatkan Wilfred Bony di garis depan untuk bisa meneror lini serang lawan. Namun kubu Pantai Gading, wajib mewaspadai penyerang andalan dari Zambia seperti Mwape Musonda, karena di beberapa pertandingan uji coba terakhir Mwape Musonda sukses mencetak 2 gol bagi kubu Zambia.

Prediksi Skor Bola : Zambia 1 – 2 Pantai Gading

Baca Juga : Prediksi Afrika Selatan Vs Angola 19 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Zambia Vs Pantai Gading :

(Zambia) : Chibwe, Phiri, Chongo, Mayembe, Nyondo, Kamanga, Mwepu, Banda, Musonda, Mulenga, Daka.

Manager : B. Chambeshi

(Pantai Gading) : Gbohouo, Traore, Aurier, Kanon, Doumbia, Seri, Gbamin, Kessie, Gradel, Kodjia, Pepe.

Manager : I.Kamara.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Zambia vs Pantai Gading
25/10/14 FRI Zambia 1-1 Pantai Gading
13/02/12 ACO Zambia 0-0 Pantai Gading
  • 5 Laga Terakhir Zambia
16/06/19 FRI Maroko 2-3 Zambia
09/06/19 FRI Kamerun 2-1 Zambia
08/06/19 COC Botswana 0-1 Zambia
06/06/19 COC Zimbabwe 0-0 Zambia
02/06/19 COC Zambia 2-2 Malawi
  • 5 Laga Terakhir Pantai Gading
15/06/19 FRI Pantai Gading 0-1 Uganda
07/06/19 FRI Pantai Gading 3-1 Comoros
27/03/19 FRI Pantai Gading 1-0 Liberia
24/03/19 ACO Pantai Gading 3-0 Rwanda
19/11/18 ACO Guinea 1-1 Pantai Gading

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here