Prediksi Young Boys vs Manchester United: Grup F, Liga Champions 14 September 2021

0
158

Debatbola.com – Dua tim yang sedang dalam tren gemilang bakal bentrok dan mengawali kampanye mereka di ajang Liga Champions musim 2021/2022. Kedua tim yang dimaksud tak lain adalah tim Swiss, BSC Young Boys dan tim Inggris, Manchester United. Matchday pertama Grup F akan mempertemukan keduanya di Stadion Wankdorf, Selasa (14/9) tengah malam pukul 23.45 WIB.

Hasil Positif Jadi Modal Wakil Swiss

Secara pengalaman, Young Boys memang masih kalah jauh bila dibandingkan Manchester United. Dari setiap keikutsertaan mereka di ajang Liga Champions, paling banter, wakil Swiss hanya bisa bermain di fase grup. Kendati demikian, dalam edisi tahun ini, Young Boys membawa bekal positif jelang laga pembuka kampanye.

Perjalanan Young Boys untuk sampai ke fase grup dan tergabung bareng Manchester United, Villarreal dan Atalanta memang tak mudah. Dalam prosesnya, mereka menghentikan sejumlah tim kuat, termasuk Ferencváros yang musim lalu menebar kejutan. Sejumlah kemenangan inipun menjadi modal berharga Young Boys menantang Setan Merah.

Pada pertandingan terakhirnya, Young Boys berhasil melumat FC Zürich dengan skor meyakinkan, empat gol tanpa balas. Berkat kemenangan ini, bursa situs judi online menilai Young Boys pun berhasil mencatatkan rekor unbeaten dalam enam laga secara beruntun. Dengan modal demikian, Young Boys boleh saja optimis menghadapi laga pembuka melawan utusan Inggris.

Setan Merah Pede Dapat Poin Penuh

Tuan rumah boleh menanti laga pembuka Grup F dengan modal unbeaten, tetapi calon tim tamu juga ternyata membawa bekal identik. Akhir pekan lalu, Setan Merah berhasil membantai Newcastle United dengan skor 4-1. Mirip seperti Young Boys, United juga berhasil catatkan rekor unbeaten, tetapi hanya dalam lima pertandingan secara beruntun.

Musim 2021/2022 mungkin memang bakal menjadi musimnya Manchester United, karena sejauh ini, tim besutan Ole Gunnar Solskjær tampil begitu solid. Di Premier League, Setan Merah berhasil mencatat tiga kemenangan dan hanya gagal menang sekali dari empat laga. Hasil inipun membuat mereka bertengger nyaman di puncak klasemen sementara.

Soal pengalaman di Liga Champions, United tak perlu ditanya lagi. Mereka adalah peraih tiga gelar ‘Si Kuping Besar’. Musim lalu, armada Solskjær memang hanya ikut serta di ajang Liga Champions sampai fase grup. Namun di edisi kali ini, materi pemain mereka lebih bagus, dan dengan demikian, mereka siap petik poin perdana di laga pembuka.

Rekor Pertemuan Antara Young Boys vs Manchester United

Manchester United bukanlah lawan yang familiar bagi Young Boys, begitu pula sebaliknya. Tak banyak kesempatan yang mempertemukan utusan Inggris dan utusan Swiss tersebut. Keduanya terhitung baru saling berhadapan sebanyak dua kali, tepatnya di ajang Liga Champions musim 2018/2019 kemarin.

Semua pertemuan antara Manchester United dengan Young Boys terjadi di fase grup musim 2018/2019, dan Setan Merah selalu berhasil menjadi pemenangnya. Di matchday pertama, Setan Merah menang telak, 0-3 di Stadion Wankdorf. Lalu pada matchday ke-5, United menang dengan skor yang lebih hemat, yakni hanya satu gol tanpa balas.

Prediksi Skor Liga Champions: Young Boys vs Man United

Modal bagus di beberapa laga sebelumnya menjadi bekal Manchester United dan Young Boys dalam laga perdana Grup F nanti, Jika dilihat hasil yang didapat, setidaknya dalam lima laga terakhir, memang tidak ada perbedaan yang cukup signifikan. Tetapi, jika dilihat dari materi pemain dan pengalaman tim, United tampaknya lebih unggul.

Tiga tahun lalu, Setan Merah mengamuk di markas utusan Swiss, dan tahun ini kejadian serupa nampaknya bakal terjadi lagi. Paul Pogba dan kolega nampaknya akan memperoleh kemenangan mudah dalam lawatan mereka nanti. Jadi, di antara Young Boys dan Manchester United, tim tamu lah yang mungkin akan memenangi laga dengan skor minimal 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here