Prediksi Young Boys vs Bayer Leverkusen: Dominasi Perlu Diiringi Efektivitas

0
734
Prediksi Young Boys vs Bayer Leverkusen 19 Februari 2021

Debatbola.com – Young Boys akan menjamu Bayer Leverkusen dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/21), di Stade de Suisse. Meski belum sepenuhnya lepas dari tren negatif, tim tamu tetap berpotensi menguasai jalannya laga dan unggul jika menciptakan sebanyak mungkin peluang tepat sasaran.

  • Rajanya Swiss Siap Beri Kejutan

Performa BSC Young Boys sejauh ini lumayan apik. Juara Liga Swiss 2019/20 ini menduduki posisi runner-up grup A di bawah AS Roma; dan berhak satu tiket ke fase ini. Capaian ini sekaligus memperbaiki apa yang terjadi musim lalu, dimana mereka hanya terhenti di fase grup.

Jelang laga nanti situs judi bola melihat, Young Boys punya modal berharga; yakni memuncaki klasemen Liga Super Swiss. Dalam 20 laga yang telah dilangsungkan, mereka unggul 16 poin atas Basel di tempat kedua; bahkan hanya sekali kalah (W14, D5, L1). 

Sosok kunci Young Boys yang berpeluang bersinar di laga nanti adalah Jean Pierre-Nsame dan Theoson Siebatcheu. Kedua pemain depan ini sama-sama mencetak empat gol di lima laga terakhir; dan kemampuan finishingnya bisa jadi pembeda. 

Momentum apik ini sekaligus menyiratkan bahwa Young Boys siap memberikan kejutan; setidaknya di leg pertama ini. Pasalnya, Leverkusen selaku sang lawan nanti sedang berada dalam penurunan performa sejak awal 2021.

Prediksi Young Boys vs Bayer Leverkusen 19 Februari 2021
Sumber : https://d0.momapix.com/justpictures/22e38390898b8020f2f1678.jpg
  • Langkah yang Masih Berat

Langkah Bayer Leverkusen di Bundesliga belakangan ini tampak cukup berat. Mereka cuma dua kali menang dalam sembilan laga terakhirnya; dan harus puas tetap berada di posisi kelima klasemen sementara.

Kekalahan dari Bayern Munchen pada akhir Desember lalu menjadi awal yang menyebabkan efek domino. Pasalnya, itu adalah kekalahan perdana Leverkusen musim ini; yang sekaligus menyebabkan turunnya kepercayaan diri. Padahal, sebelum itu, mereka tak terkalahkan dan sempat menempati puncak klasemen.

Penurunan performa itu bahkan berlanjut ke ajang DFB-Pokal, dimana mereka disingkirkan oleh tim divisi empat, Rot-Weiss Essen, lewat extra time. Hasil itu membuat Leverkusen gagal mengulangi pencapaiannya musim lalu yang lolos ke final; serta menjadi puncak dari hasil buruknya sejauh ini.

Belum bangkitnya kondisi kepercayaan diri ini membuat tugas Die Werkself semakin berat. Meski punya keunggulan materi skuat, mereka tetap tak bisa menyepelekan kekuatan Young Boys; terlebih laga knock-out ini sarat dengan kejutan.

  • Optimalkan Finishing

Untuk bisa meraih kemenangan, Leverkusen harus mengoptimalkan penyelesaian akhirnya. Dalam kekalahan terakhir dari Leipzig (0-1) tiga pekan lalu, Die Werkself mendominasi laga dengan 55% ball possession dan delapan tembakan. Tetapi, hanya ada tiga shots on goal, sehingga wajar saja jika mereka pulang tanpa bisa mencetak gol.

Leverkusen bahkan tersingkir di babak ketiga DFB-Pokal dari tim divisi empat, Rot-Weiss Essen (1-2), juga karena alasan yang sama. Mereka benar-benar menggempur dengan 27 tembakan (11 shots on target). Sayangnya, itu hanya membuahkan satu gol di babak perpanjangan waktu.

Sebelumnya lagi, mereka kalah dari Wolfsburg karena cuma membuat tiga shots on goal dari 10 percobaan tembakan. Belakangan ini, performa Lucas Alario dan Leon Bailey mengendur jauh usai sempat tajam pada medio November hingga Desember lalu.

Satu hal lain yang perlu dijaga Leverkusen adalah kedisiplinan lini bertahan. Belakangan ini, Leverkusen selalu kebobolan satu atau dua gol tiap laga. Jika bermain terlalu terbuka dan gagal memanfaatkan peluangnya, mereka bisa tertinggal.

Sumber : https://i1.wp.com/debatbola.com/wp-content/uploads/2021/02/
  • Leverkusen Tetap Dominan

Bayer Leverkusen tampaknya bakal cukup kesulitan meladeni permainan solid Young Boys. Namun, Leverkusen diprediksi tetap akan lebih dominan dalam penguasaan bola; dan tinggal menciptakan sebanyak mungkin peluang tepat sasaran untuk bisa unggul di leg pertama ini.

Baca Juga : Prediksi Olympiakos vs PSV 19 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Young Boys vs Bayer Leverkusen :

(Young Boys) : D. von Ballmoos; F. Lustenberger, J. Lefort, C. Zesiger, S. Hefti, M. Ngamaleu, C. Fassnacht, S. Lauper, M. Aebischer, J. Nsame, M. Elia.

Manager : G. Seoane.

(Bayer Leverkusen) : L. Hrádecký; Wendell, J. Tah, T. Fosu-Mensah, E. Tapsoba, C. Aránguiz, K. Demirbay, F. Wirtz, L. Alario, L. Bailey, M. Diaby.

Manager : P. Bosz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Young Boys vs Bayer Leverkusen
10/01/14CLFBayer Leverkusen2-2Young Boys
  • 5 Laga Terakhir Young Boys
14/02/21SULLugano1-3Young Boys
11/02/21SULYoung Boys1-0Lausanne Sport
07/02/21SULYoung Boys4-2Lausanne Sport
04/02/21SULZürich1-4Young Boys
31/01/21SULYoung Boys2-1Sion
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
13/02/21BUNBayer Leverkusen2-2Mainz 05
06/02/21BUNBayer Leverkusen5-2Stuttgart
03/02/21DFPRot-Weiss EssenE 2-1Bayer Leverkusen
31/01/21BUNRB Leipzig1-0Bayer Leverkusen
23/01/21BUNBayer Leverkusen0-1Wolfsburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here