Prediksi Young Boys vs AS Roma 22 Oktober 2020

Debatbola.comYoung Boys akan menjamu AS Roma dalam laga perdana grup A Liga Europa 2020/21, Kamis (22/10/20), di Stadion Wankdorf. Tim tuan rumah sepertinya bisa memberikan perlawanan terbaiknya; sekaligus memaksakan hasil imbang atas Giallorossi.

  • Rajanya Swiss Akan Kembali

BSC Young Boys melaju ke fase ini setelah musim lalu meraih sukses besar di Swiss. Mereka menjuarai Liga Super Swiss sekaligus Piala Swiss 2019/20. Kesuksesan ini sebenarnya membawa mereka ke babak kualifikasi Liga Champions, namun tersingkir di tangan Midtjylland di ronde ketiga.

Musim lalu, Young Boys sendiri juga tampil di fase grup Liga Europa. Mereka sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit. Hanya saja, pada akhir fase, mereka tersingkir setelah hanya finish di urutan ketiga. Mereka tertinggal dua poin dari Porto di puncak; dan satu poin dari Glasgow Rangers sebagai runner-up.

Musim ini tentu membawa harapan yang lebih besar bagi Young Boys. Pasalnya, satu-satunya lawan terberat yang akan dihadapi tim asuhan tim asuhan Gerardo Seoane ialah AS Roma. Selebihnya, yakni CSKA Sofia dan CFR Cluj, di seharusnya bisa mereka atasi.

Jelang laga nanti, Young Boys punya modal apik berupa tak terkalahkan di Liga Super Swiss dalam empat laga pembuka (W2, D2). Dua kemenangan mereka terjadi di kandang sendiri; dan inilah yang membuat mereka punya peluang poin yang besar.

Prediksi Young Boys vs AS Roma 22 Oktober 2020

  • Perlu Lebih Prioritaskan Pertahanan

AS Roma kembali lolos ke fase grup Liga Europa setelah musim lalu finish di peringkat lima Serie A Italia. Giallorossi sendiri musim lalu juga tampil di ajang ini; meski hanya terhenti di babak 16 besar dari sang juara, Sevilla.

Jelang hadapi laga ini, AS Roma baru mencatatkan hasil positif dengan dua kemenangan beruntun. Jordan Veretout dkk. sukses mengalahkan Udinese (1-0) dan Benevento (5-2). Hasil positif tersebut tentunya jadi tambahan motivasi usai dalam dua pertandingan sebelumnya cuma mengoleksi satu poin (D1, L1). 

Kemenangan di atas sebenarnya masih memperlihatkan bahwa Roma sering menyisakan celah dan melakukan kesalahan sendiri di lini belakangnya. Alhasil, Benevento mampu menciptakan dua gol yang seharusnya tidak terjadi.

Berkaca pada musim lalu, Roma menutup ajang Serie A dengan kebobolan 51 gol; terburuk di antara tim lima besar. Kebobolan terburuk dalam tujuh tahun terakhir tersebut bisa jadi bahaya bagi tim asuhan Paulo Fonseca. Pasalnya, tim-tim Liga Europa selalu menyimpan potensi ketajaman.

  • Incar Gol Cepat Lebih Baik

Berangkat dari yang sudah-sudah, Roma perlu membuka keunggulan untuk menjaga peluang kemenangannya. Menilik statistik, Giallorossi hanya sekali kalah dalam 21 laga terakhir ketika mampu mencetak gol terlebih dahulu (W16, D4, L1). 

Untuk bisa membuka keunggulan, Roma punya kekuatan yang sangat layak diandalkan. Produktivitas Giallorossi sejak akhir musim 2019/20 terhitung sangat merata. Buktinya, sebanyak 21 gol terakhir Roma diciptakan oleh 11 pemain berbeda.

Dalam situasi open-play, Edin Dzeko bisa sangat diandalkan dengan kehadirannya di kotak penalti lawan. Sedangkan, dalam set-piece atau penalti, Jordan Veretout diprediksi kembali dipercaya menjadi algojo. Kedua pemain ini adalah top skorer sementara Giallorossi dengan tiga gol.

  • Perlawanan Young Boys

Laga ini diprediksi poker online berakhir imbang. AS Roma jelas datang sebagai tim unggulan, namun BSC Young Boys bakal memberikan perlawanan sengit. Terlebih, Young Boys belum terkalahkan di kandang sepanjang awal musim ini.

Baca Juga : Prediksi Rapid Wien vs Arsenal 22 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Young Boys vs AS Roma :

(Young Boys) : D. von Ballmoos; F. Lustenberger, U. Garcia, C. Zesiger, S. Hefti, M. Camara, G. Gaudino, C. Fassnacht, V. Sierro, J. Nsame, F. Mambimbi.

Manager : G. Seoane.

(AS Roma) : Pau López; R. Karsdorp, Juan Jesus, F. Fazio, M. Kumbulla, B. Cristante, Gonzalo Villar, N. Zaniolo, A. Diawara, E. Džeko, Carles Pérez.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Young Boys vs AS Roma

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Young Boys
18/10/20SULServette0-0Young Boys
09/10/20CLFYoung Boys1-0Neuchâtel Xamax
04/10/20SULYoung Boys1-0Vaduz
02/10/20UELYoung Boys3-0Tirana
27/09/20SULSion0-0Young Boys
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
19/10/20SEAAS Roma5-2Benevento
04/10/20SEAUdinese0-1AS Roma
28/09/20SEAAS Roma2-2Juventus
20/09/20SEAHellas Verona3-0AS Roma
12/09/20CLFCagliari2-2AS Roma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here