Prediksi Young Boys vs Ajax Amsterdam: De Godenzonen Tak Akan Terkejar

0
707
Prediksi Young Boys vs Ajax 19 Maret 2021

Debatbola.comYoung Boys akan menjamu Ajax Amsterdam pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/3/21), di Stade de Suisse. Tim tamu diprediksi bisa menjaga keunggulan agregatnya dengan relatif mudah, terutama jika melihat betapa solidnya mereka meredam tiap serangan Young Boys di leg pertama.

  • Tak Mau Semakin Malu

Performa BSC Young Boys sangat memukau belakangan ini. Juara bertahan Liga Super Swiss tersebut masih berada di puncak klasemen Liga Super Swiss. Dalam 25 laga yang telah dilangsungkan, mereka unggul 17 poin atas Servette di tempat kedua (W15, D9, L1). 

Sayangnya, Young Boys bakal datang ke laga ini dengan tugas yang maha berat. Mereka tertinggal agregat 0-3 akibat tampil lengah di leg pertama. Usai sempat menahan imbang Ajax tanpa gol di babak pertama, mereka malah kebobolan tiga gol sepanjang 45 menit kedua.

Lebih parahnya lagi, Young Boys kemarin hanya bisa mencetak satu tembakan; dan satu-satunya shot tersebut tak tepat sasaran. Akibat hal itu, wajar jika kemudian tim asuhan Gerardo Seoane diganjar hasil buruk.

Padahal, dalam fase sebelumnya melawan Bayer Leverkusen, Young Boys bisa mencetak enam gol (agregat 6-3). Ketika punya peluang menyerang, mereka tak membuangnya sehingga bisa selalu menciptakan 8+ shots di tiap leg. Cara main seperti ini seharusnya mereka ulangi lagi; setidaknya agar tak pulang dengan rasa malu yang lebih besar.

Sosok kunci Young Boys yang berpeluang unjuk gigi di laga nanti adalah Jean Pierre-Nsame dan Theoson Siebatcheu. Kedua pemain depan ini sama-sama mencetak 5+ gol di sepuluh pertandingan terakhir. Siebatcheu bahkan menciptakan tiga gol ke gawang Leverkusen sepanjang dua leg.

Prediksi Young Boys vs Ajax 19 Maret 2021
Sumber : https://media.laregione.ch/files/domains/laregione.ch
  • Tren Performa Memukau

Ajax Amsterdam saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Eredivisie dengan 63 poin dari 25 laga (W20, D3, L2). Posisi puncaknya masih terjaga usai tak terkalahkan di lima partai terakhir.

Tim raksasa Belanda ini pun bakal datang ke laga nanti dengan keunggulan agregat (3-0). Pada leg pertama, Ajax benar-benar menggila di babak kedua, sebagaimana seluruh gol mereka diciptakan di periode tersebut. Keunggulan tiga gol jelas memudahkan mereka untuk lolos ke delapan besar.

Untuk bisa kembali menang, Ajax harus menghindari kelengahan pada awal laga. Terakhir kali kebobolan cepat, mereka hanya bermain imbang (vs PSV Eindhoven, 1-1). Ketika itu, Ajax kemasukan golnya pada menit ke-39, sebelum cukup beruntung karena mendapatkan penalti di injury time babak kedua.

  • Ketajaman yang Luar Biasa

Meski masih menyisakan sedikit kelemahan saat bertahan, Ajax selalu punya harapan dari lini depannya. De Godenzonen adalah tim paling tajam di Eredivisie sementara ini dengan 74 gol (rataan 3+ gol per laga). 

Seperti biasa, dalam empat kemenangan terakhirnya, Ajax menjadi tim yang paling ofensif. Mereka selalu membuat 10+ tembakan, meski tak selalu unggul ball possession. Melihat statistik itu, wajar jika De Godenzonen bisa unggul relatif mudah.

Beberapa penggawa Ajax yang kiprahnya patut dinanti ialah Antony, David Neres, Lassina Traore, Dusan Tadic, dan Brian Brobbey. Kelima pemain ini bergantian menyumbang end-product dalam kemenangan sepanjang fase knock-out.

Ketajaman Ajax sendiri semakin menggila dengan kedatangan Sebastian Haller. Striker yang didaratkan dari West Ham United itu telah menyumbang enam gol sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin lalu. Ia meningkatkan kehadiran Ajax di kotak penalti lawan; dan diprediksi semakin tajam seiring berjalannya waktu.

Prediksi Young Boys vs Ajax 19 Maret 2021
Sumber : https://img.okezone.com/content/2020/11/03/261/2303629
  • Relatif Kembali Mudah

Ajax Amsterdam diprediksi casino online terbaik untuk bisa menjaga keunggulan agregatnya dengan mudah. Dengan skema bertahan yang sangat efisien, mereka diyakini sanggup kembali meredam jumlah tembakan Young Boys. Ajax bahkan bisa kembali mencetak 2+ gol jika efektivitas Dusan Tadic dkk. terjaga.

Baca Juga : Prediksi Villarreal vs Dynamo Kyiv 19 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Young Boys vs Ajax :

(Young Boys) : G. Faivre; F. Lustenberger, J. Lefort, S. Hefti, M. Camara, M. Sulejmani, C. Fassnacht, S. Lauper, M. Aebischer, J. Nsame, M. Elia.

Manager : G. Seoane.

(Ajax) : M. Stekelenburg; N. Tagliafico, E. Álvarez, L. Martínez, J. Timber, D. Rensch, D. Klaassen, R. Gravenberch, D. Tadić, David Neres, Antony.

Manager : E. ten Hag.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Young Boys vs Ajax
12/03/21UELAjax3-0Young Boys
  • 5 Laga Terakhir Young Boys
14/03/21SULSt. Gallen2-2Young Boys
12/03/21UELAjax3-0Young Boys
07/03/21SULYoung Boys1-1Vaduz
04/03/21SULBasel1-1Young Boys
28/02/21SULLuzern2-2Young Boys
  • 5 Laga Terakhir Ajax
14/03/21EREPEC Zwolle0-2Ajax
12/03/21UELAjax3-0Young Boys
07/03/21EREAjax3-1Groningen
04/03/21KNBHeerenveen0-3Ajax
28/02/21EREPSV1-1Ajax

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here