Prediksi Yokohama F. Marinos vs Suwon Bluewings : Produktivitas Menentukan

0
553
Prediksi Yokohama F. Marinos vs Suwon Bluewings 7 Desember 2020

Debatbola.comYokohama F. Marinos akan menjamu Suwon Bluewings dalam babak 16 besar AFC Champions League 2020, Senin (7/12/20), di Khalifa International Stadium. Tim yang disebutkan pertama lebih berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya, terutama jika melihat keunggulan produktivitas mereka.

  • Punya Ketajaman yang Merata

Yokohama F. Marinos melaju ke babak ini setelah berhasil memuncaki grup H dengan 13 poin (W4, D1, L1). Lolosnya juara J1 League 2019 ini dipastikan setelah mengalahkan Jeonbuk (4-1) dan menahan imbang Sydney FC (1-1) di dua laga terakhir.

Sejauh ini, duet striker Teruhito Nakagawa dan Ado Onaiwu menjadi bintang Yokohama di Liga Champions Asia. Kedua striker asal Jepang itu sama-sama telah menyumbangkan tiga gol. Nakagawa mencetak gol terakhirnya saat menekuk Jeonbuk, sedangkan gol terakhir Onaiwu diciptakan ketika kalah dari Shanghai SIPG (1-2).

Potensi gol Yokohama sendiri bisa dikatakan merata. Sejauh ini, sudah ada tujuh pemain yang menciptakan minimal satu gol di kancah ACL 2020/21. Salah satunya ialah bek sayap asal Thailand, Theerathon Bunmathan, yang membuka keunggulan di matchday kelima melawan Jeonbuk.

Meski tak diperkuat marquee players seperti tim kontestan lain, Yokohama bakal sangat mengandalkan kolektivitas dan kecepatan serangannya. Kekuatan ini membuat mereka dapat dipertimbangkan sebagai tim kuda hitam.

  • Berhasil Singkirkan Guangzhou

Suwon Bluewings berhak lolos ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up grup G. Meski menelan kekalahan di matchday pembuka fase grup, wakil asal Korea Selatan ini sukses mengamankan poin di tiga laga terakhir.

Perjalanan Suwon ke fase ini terbilang unik. Grup yang mereka tempati hanya diisi oleh tiga klub; sehingga perebutan satu tiket ke 16 besar menjadi lebih ketat. Mereka cuma bersaing dengan Vissel Kobe dan Guangzhou Evergrande karena Johor Darul Ta’zim mengundurkan diri akibat masalah virus Corona di Malaysia.

Keberhasilan Suwon menyingkirkan Guangzhou terbilang impresif. Dalam dua pertemuan, mereka selalu berhasil menahan imbang sang lawan (0-0; 1-1). Hasil tersebut sangat memuaskan karena Guangzhou adalah tim terkuat di grup G; dan musim lalu berhasil menembus semifinal ACL.

Hanya saja, produktivitas Suwon Bluewings sejauh ini tak se-meyakinkan Yokohama. Mereka baru bisa mencetak tiga gol; dan baru ada dua pemain yang bisa mencatatkan namanya di papan skor; yakni Sang Hyub-lim (2 gol) dan Gun Hee-kim (1 gol).

  • Sama-sama Terpuruk di Liga Domestik

Meski tampil lebih meyakinkan di ACL 2020, Yokohama F. Marinos justru terseok-seok di kancah liga domestik. Sebagai juara bertahan, tim asuhan Ange Postecoglou musim ini hanya finish di peringkat 11 klasemen sementara. 

Dengan capaian tersebut, Yokohama tentu harus bisa menjuarai ACL musim ini jika ingin lolos lagi musim depan. Tugas tersebut tentunya sangat berat; terutama jika menilik tim pesaing lain dari grup Timur yang tak kalah kuatnya.

Hampir sama dengan tim tuan rumah, Suwon Samsung Bluewings juga tampil buruk di K-League 1 musim ini. Setelah hanya menempati peringkat kedua terbawah di klasemen regular season, mereka akhirnya menyelamatkan diri dari degradasi dengan bertengger di urutan kedua relegation round.

Melihat summary di atas casino online terbaik menilai, laga nanti tentu bakal sangat ketat dengan kesamaan ambisi kedua tim untuk tampil lebih bagus. Pemenang laga ini tentu bakal melaju ke babak perempatfinal; dan sudah ditunggu oleh Persepolis (Iran) yang sudah melaju ke final; sebagaimana fase knock-out grup barat sudah digelar terlebih dahulu. 

Prediksi Yokohama F. Marinos vs Suwon Bluewings 7 Desember 2020

  • Lebih Condong ke Wakil Jepang

Yokohama F. Marinos sepertinya lebih berpotensi untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka terbilang lebih tajam dan konsisten sejak dimulainya fase grup ACL musim ini. Hanya saja, kemenangan Yokohama atas Suwon Samsung Bluewings diprediksi tak akan telak; karena Suwon juga punya pertahanan yang cukup solid.

Baca Juga : Prediksi Hoffenheim vs Augsburg 8 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Yokohama F. Marinos vs Suwon Bluewings :

(Yokohama F. Marinos) : Y. Takaoka; T. Wada, Y. Saneto, M. Ito, R. Koike, K. Mizunuma, J. Amano, K. Watanabe, Y. Otsu, A. Onaiwu, D. Maeda.

Manager : A. Postecoglou.

(Suwon Bluewings) : Yang Hyung-Mo; Yang Sang-Min, Min Sang-Gi, Lee Ki-Je, Jang Ho-Ik, Kim Tae-Hwan, Kim Min-Woo, Han Suk-Jong, Ko Seung-Beom, Lim Sang-Hyub, Park Sang-Hyeok.

Manager : Park Kun-Ha.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Yokohama F. Marinos vs Suwon Bluewings

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Yokohama F. Marinos
04/12/20ACLSydney1-1Yokohama F. Marinos
01/12/20ACLYokohama F. Marinos4-1Jeonbuk Motors
28/11/20ACLYokohama F. Marinos1-2Shanghai SIPG
25/11/20ACLShanghai SIPG0-1Yokohama F. Marinos
18/11/20J1LKawasaki Frontale3-1Yokohama F. Marinos
  • 5 Laga Terakhir Suwon Bluewings
04/12/20ACLVissel Kobe0-2Suwon Bluewings
01/12/20ACLGuangzhou Evergrande1-1Suwon Bluewings
22/11/20ACLSuwon Bluewings0-0Guangzhou Evergrande
31/10/20KL1Gangwon1-2Suwon Bluewings
20/09/20KL1Gangwon1-2Suwon Bluewings

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here