Prediksi Wolves vs Sevilla 12 Agustus 2020

Debatbola.comWolverhampton Wanderers bakal berhadapan dengan Sevilla dalam babak perempatfinal Liga Europa 2019/20, Rabu (12/8/20), di MSV-Arena. Tim tamu, yang punya pengalaman dan tradisi yang lebih bagus di kancah Liga Europa, lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini.

  • Lolos Cukup Dramatis

Wolverhampton Wanderers bisa bernafas lega setelah lolos ke babak perempatfinal. Dalam babak 16 besar, mereka menyingkirkan Olympiakos dengan agregat 2-1. Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, Wolves menang di leg selanjutnya berkat penalti Raul Jimenez pada menit sembilan.

Laga leg kedua tersebut, yang menempatkan Wolves sebagai tuan rumah, berjalan dengan sangat dramatis. Olympiakos sebenarnya sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan Mady Camara pada pertengahan babak pertama. Namun, gol tersebut dianulir karena Camara berada dalam posisi offside.

Kemenangan tersebut membuat Wolves meraih perempatfinal perdananya sejak musim 1971/72 (saat itu masih bernama Piala UEFA). Pada musim tersebut, Wolves lolos ke final setelah mengandaskan Juventus dan Ferencvaros di delapan besar dan semifinal. Namun, mereka harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur di partai puncak.

Melihat data dari situs judi poker Wolves sendiri belum pernah bertemu dengan Sevilla sepanjang sejarah. Tim peringkat tujuh Liga Inggris 2019/20 itu bahkan baru sekali berhadapan dengan wakil Spanyol di Liga Europa, yakni Espanyol di babak 32 besar beberapa waktu lalu. Wolves yang tampil lebih dominan saat itu menang agregat dengan skor 6-3.

  • Lemah di Luar Kandang?

Wolverhampton mungkin pantas disematkan julukan sebagai tim jago kandang. Sepanjang musim lalu, kemenangan mereka mayoritas didapatkan ketika bermain di Molineux. Namun, laga melawan Sevilla ini bakal figelar di tempat netral yang jauh dari kandang, sehingga berpotensi menghadirkan tantangan yang sangat berat.

Selain itu, Wolves juga sering bermain buruk ketika bertemu tim kuat di laga krusial. Dalam laga pekan terakhir Liga Inggris misalnya, mereka kalah dari Chelsea 0-2 dan dipastikan gagal melaju ke Liga Europa musim depan. Mereka kalah tipis dalam selisih gol dari Spurs meski mengoleksi poin yang sama.

Untuk bisa mengantisipasi hasil buruk, Wolves mungkin bisa mengharapkan keberuntungan seperti dalam laga babak sebelumnya. Namun, satu hal yang perlu diwujudkan ialah alur serangan yang tidak boleh gampang ditebak. Ketika duo Adama Traore dan Raul Jimenez diredam, Wolves kemungkinan besar tak akan bisa berkutik.

Kreativitas Joao Moutinho dan Ruben Neves di lini tengah akan sangat krusial, terutama jika Olympiakos bermain dengan blok rendah. Keduanya harus memberikan suplai bola yang variatif juga kepada dua sayapnya, Jonny dan Matt Doherty. Paling tidak, ini bisa membuat outlet serangan Wolves lebih banyak dan mengejutkan.

  • Lebih Punya Tradisi

Sevilla lolos ke perempatfinal usai berhasil mengandaskan AS Roma dengan skor 2-0. Sergio Reguillon dan Yousef En-Nesyri menjadi penentu kemenangan Los Palanganas berkat masing-masing golnya di babak pertama. Kemenangan tersebut membuat Sevilla belum terkalahkan dalam 18 laga kompetitif terakhirnya. 

Jika dibandingkan dengan Wolves, Sevilla jauh lebih memiliki tradisi di kancah Eropa. Dalam lima kesempatan terakhir ketika menembus perempatfinal Liga Europa, Sevilla selalu keluar sebagai juara. Meski skuat saat ini jauh berbeda dengan yang lampau, catatan ini tidak bisa dianggap remeh sama sekali.

Sevilla juga punya rekor pertemuan yang sangat apik melawan tim Inggris. Dalam delapan pertemuan terakhir, mereka hanya kalah satu kali (dari Leicester City di babak 16 besar Liga Champions 2016/17). Sisanya, mereka meraih lima kemenangan (termasuk final Liga Europa 2015/16 melawan Liverpool) dan dua kali imbang.

Modal di atas sudah lebih dari cukup bagi Sevilla untuk bisa lolos ke babak semifinal. Tim asuhan Julen Lopetegui kemungkinan besar bakal bertumpu kepada tiga pemain intinya, Lucas Ocampos (penyerang), serta Diogo Carlos dan Jules Kounde (bek tengah), untuk menggedor pertahanan lawan sekaligus menjaga solidnya lini belakang.

Prediksi Wolves vs Sevilla 12 Agustus 2020

  • Sevilla Tetap Favorit

Sevilla lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini. Tim asuhan Julen Lopetegui punya momentum kemenangan, tradisi yang apik di kancah Liga Europa, bahkan difavoritkan untuk juara. Hanya saja, Sevilla diyakini tak akan menang telak atas Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga : Prediksi Rheindorf vs Borussia Dortmund 12 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolves vs Sevilla :

(Wolves) : Rui Patrício; W. Boly, M. Doherty, C. Coady, Jonny Castro, João Moutinho, R. Saïss, Rúben Neves, Daniel Podence, R. Jiménez, Adama Traoré.

Manager : Nuno Espírito.

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, Reguilón, J. Koundé, É. Banega, Fernando, L. Ocampos, Suso, Joan Jordán, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolves vs Sevilla

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Wolves
07/08/20 UEL Wolves 1-0 Olympiakos Piraeus
26/07/20 PRL Chelsea 2-0 Wolves
21/07/20 PRL Wolves 2-0 Crystal Palace
16/07/20 PRL Burnley 1-1 Wolves
12/07/20 PRL Wolves 3-0 Everton
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
06/08/20 UEL Sevilla 2-0 Roma
20/07/20 LAL Sevilla 1-0 Valencia
17/07/20 LAL Real Sociedad 0-0 Sevilla
13/07/20 LAL Sevilla 2-0 Mallorca
10/07/20 LAL Athletic Bilbao 1-2 Sevilla

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here