Prediksi Wolves vs Olympiakos Piraeus : Tim Tamu Lebih Punya Kans?

0
783
Prediksi Wolves vs Olympiakos Piraeus 7 Agustus 2020

Debatbola.com – Wolverhampton Wanderers akan berhadapan dengan Olympiakos Piraeus di leg kedua perdelapanfinal Liga Europa 2019/20, Jumat (7/8/20), di Molineux. Laga ini kemungkinan bakal berjalan sangat ketat mengingat kekuatan kedua tim yang terbilang seimbang.

  • Imbang di Leg Pertama

Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di markas Olympiakos. Wolverhampton terbilang gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah bek Olympiakos, Ruben Semedo, dikartu merah pada menit ke-32. 

Meski kalah jumlah pemain, Olympiakos tetap bisa mengimbangi sang lawan dalam hal penguasaan bola. Mereka malah bisa mencetak gol pembuka keunggulan lewat Youssef El-Arabi (54’). Striker asal Maroko ini tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong usai menerima umpan dari pemain tengahnya, Guilherme.

Akan tetapi, Wolves langsung tancap gas usai kebobolan. Mereka kemudian mencetak gol balasan 13 menit berselang lewat tembakan jarak jauh Pedro Neto. Sepakan pemain asal Portugal ini mengenai pemain Olympiakos sehingga berbelok arah dan tak bisa diantisipasi penjaga gawang Jose Sa.

Setelahnya, Olympiakos bertahan habis-habisan dan sukses mempertahankan kedudukan imbang. Olympiakos sendiri cukup puas dengan hasil ini, namun satu hal negatifnya ialah mereka kecolongan gol tandang Wolves. Gol tandang itu membuat Wolves tinggal memaksakan skor kacamata untuk bisa melenggang ke babak berikutnya.

Prediksi Wolves vs Olympiakos Piraeus 7 Agustus 2020

  • Cukup Kuat di Kandang

Wolverhampton Wanderers cukup kuat ketika bermain di kandang sendiri. Dalam lima laga terakhir di Molineux, lini belakang tim asuhan Nuno Espirito Santo begitu luar biasa dengan mencatatkan empat clean sheets. Pada babak 32 besar pun, pertahanan Wolves tampil cemerlang kala membantai Espanyol dengan empat gol tanpa balas.

Namun, mereka musim ini beberapa kali bermain buruk ketika bertemu tim kuat di laga krusial. Dalam laga pekan terakhir Liga Inggris misalnya, mereka kalah dari Chelsea 0-2 dan dipastikan gagal melaju ke Liga Europa musim depan. Mereka kalah tipis dalam selisih gol dari Spurs meski mengoleksi poin yang sama.

Untuk bisa mengantisipasi hasil buruk, alur serangan Wolves tidak boleh gampang ditebak. Biasanya, mereka hanya bertumpu kepada Adama Traore dan Raul Jimenez. Ketika kedua pemain ini diredam, Wolves buktinya menelan kekalahan (seperti saat melawan Sheffield United dan Arsenal).

Kreativitas Joao Moutinho dan Ruben Neves di lini tengah akan sangat krusial, terutama jika Olympiakos bermain dengan blok rendah. Keduanya harus memberikan suplai bola yang variatif juga kepada dua sayapnya, Jonny dan Matt Doherty. Paling tidak, ini bisa membuat outlet serangan Wolves lebih banyak dan lebih mengejutkan.

  • Ulangi Catatan Manis di Inggris?

Olympiakos Piraeus bakal datang ke markas Wolves dengan motivasi tinggi. Baru-baru ini, mereka memastikan gelar Liga Super Yunani 2019/20 dengan keunggulan 18 poin atas PAOK di peringkat kedua. Jika dilihat dari 20 laga terakhir, tim asuhan Pedro Martins tampil cukup beringas dengan hanya kalah tiga kali.

Lawatan ke markas Wolves ini membuka peluang untuk mengulang catatan manis mereka. Dalam leg kedua babak 32 besar, Olympiakos yang bertandang ke markas Arsenal menang dengan skor 2-1. Dengan determinasi tinggi, Youssef El-Arabi mencetak gol penentu kemenangan Olympiakos di menit ke-120 extra time.

Capaian tersebut memperlihatkan bahwa bertandang ke markas lawan tak akan menjadi masalah. Olympiakos pun sudah menggelar persiapan dengan satu laga uji coba melawan tim asal Siprus, Omonia. El-Arabi dkk. memenangkan laga tersebut dengan skor 3-0 berkat permainan yang solid.

Permainan solid bisa jadi membuat Olympiakos bisa memanfaatkan Wolves yang suka tampil angin-anginan. Terlebih, wakil Yunani ini diperkirakan bakal membawa seluruh pemain terbaiknya ke Molineux.

Prediksi Wolves vs Olympiakos Piraeus 7 Agustus 2020

  • Tim Tamu Lebih Fleksibel

Kedua tim ini punya nilai plusnya tersendiri. Menurut poker online Wolverhampton sedikit diuntungkan dengan tampil di kandang, sedangkan Olympiakos lebih konsisten dalam hal performa dan hasil akhir. 

Jika harus memilih, Olympiakos bisa lebih diunggulkan karena mereka punya fleksibilitas taktik. Dalam beberapa laga besar, mereka bisa berganti skema dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3 tergantung ingin lebih menyerang atau bertahan. Fleksibilitas ini sepertinya tak dimiliki Wolves.

Baca Juga : Prediksi Basel vs Eintracht Frankfurt 7 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolves vs Olympiakos Piraeus :

(Wolves) : Rui Patrício; W. Boly, M. Doherty, C. Coady, Jonny Castro, R. Saïss, L. Dendoncker, Rúben Neves, R. Jiménez, Diogo Jota, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito Santo.

(Olympiakos Piraeus) : José Sá; O. Elabdellaoui, Rúben Semedo, K. Tsimikas, O. Ba, Guilherme, A. Bouchalakis, G. Masouras, M. Camara, Y. El-Arabi, M. Lovera.

Manager : Pedro Martins.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :

H2H Wolves vs Olympiakos Piraeus

13/03/20UELOlympiakos Piraeus1-1Wolves
  • 5 Laga Terakhir Wolves
26/07/20PRLChelsea2-0Wolves
21/07/20PRLWolves2-0Crystal Palace
16/07/20PRLBurnley1-1Wolves
12/07/20PRLWolves3-0Everton
09/07/20PRLSheffield United1-0Wolves
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos Piraeus
29/07/20CLFOlympiakos Piraeus3-0Omonia Nicosia
20/07/20SL1Olympiakos Piraeus3-0AEK Athens
15/07/20SL1OFI1-3Olympiakos Piraeus
13/07/20SL1Olympiakos Piraeus0-1PAOK
08/07/20SL1Aris2-4Olympiakos Piraeus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here