Prediksi Wolves vs Newcastle United: Molineux Kembali Jadi Ladang Poin

0
621
Prediksi Wolves vs Newcastle United 25 Oktober 2020

Debatbola.comWolverhampton Wanderers akan menjamu Newcastle United pada pekan keenam Premier League 2020/21, Minggu (25/10/20), di Molineux. Tim tuan rumah diprediksi tidak akan menelan kekalahan di laga nanti, tentunya berkat pertahanan mereka yang bisa tampil begitu solidnya.

  • Pelan Tapi Pasti

Wolverhampton Wanderers menemukan tren positifnya. Pelan tapi pasti, mereka menyabet dua kemenangan tipis di laga terakhir (vs Leeds United, 1-0; vs Fulham, 1-0). Kemenangan tersebut sangat penting; terutama setelah kalah di dua laga sebelumnya dari West Ham United (0-4) dan Manchester City (1-3).

Menariknya, kemenangan Wolves musim ini selalu tercipta dengan clean sheet. Setelah berhasil membuka keunggulan, mereka tampil semakin solid hingga tak kebobolan. Sebaliknya, Wolves selalu kalah ketika tim lawan bisa mencetak gol terlebih dahulu.

Gol pembuka tentunya bakal krusial bagi Wolves. Namun, tim asuhan Nuno Espirito Santo tampaknya masih menyisakan masalah akibat kepergian Diogo Jota ke Liverpool. Pasalnya, Raul Jimenez sebagai tumpuan gol di lini depan masih berjuang ‘sendirian’.

Pedro Neto, Daniel Podence, dan Fabio Silva, yang bergantian dipasang sebagai tandem Jimenez, belum terlalu matang mengingat usia masing-masing yang masih sangat muda. Oleh karenanya, proses Wolves untuk menemukan ketajamannya sepertinya akan cukup menyita waktu, dan wajar jika mereka hanya sanggup menang tipis.

  • Belajar Banyak dari Hasil Buruk

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk, satu hal yang perlu diwujudkan Wolverhampton ialah alur serangan yang tidak boleh mudah ditebak. Ketika duo Adama Traore dan Raul Jimenez diredam habis, Wolves kemungkinan besar tak bisa berkutik.

Hal itu terjadi dalam tiga laga sebelumnya melawan West Ham (0-4). Raul Jimenez dkk. sebenarnya sering mengalirkan bola hingga sepertiga area lawan. Akan tetapi, mereka dihadang pertahanan low-block The Hammers hingga frustrasi sepanjang laga.

Kreativitas Joao Moutinho dan Ruben Neves di lini tengah akan sangat penting, terutama untuk memulai serangan balik. Timing umpan kunci keduanya, khususnya kepada Raul Jimenez, akan sangat ditunggu karena Newcastle bakal bertahan dengan sangat rapat.

Sementara itu, berbicara lini pertahanan, Wolves hampir tak memiliki masalah. Dalam sembilan laga kandang terakhir, mereka tujuh kali mencetak clean sheet (W5, D2, L2). Pertahanan solid ini tetap akan membuat Wolves sangat sulit dikalahkan.

  • Peluang Hadirkan Kejutan

Newcastle United biasanya membuat kejutan di laga tandang seperti ini. Dalam dua laga tandang pembuka Premier League musim ini, The Magpies belum terkalahkan (West Ham United, 2-0; vs Tottenham Hotspur, 1-1).

Entah mengapa, performa bertahan mereka di kandang lawan sangat impresif. Ini begitu terlihat saat mereka menahan imbang Tottenham. Gawang Karl Darlow hanya bergetar sekali meski dihujani 12 shots on goal. Kesabaran dalam bertahan akhirnya berbuah hasil; berupa penalti Callum Wilson pada menit ke-90+7.

Sejak musim lalu judi poker online mencatat, Newcastle United tak pernah kalah ketika berhasil mencetak dua gol atau lebih (W5, D1). Mencuri dua gol ke gawang Wolverhampton sepertinya bakal sulit; namun berpeluang besar menghadirkan kemenangan jika terjadi.

Untuk bisa memperbesar peluang kemenangan, satu hal yang perlu dipecahkan Newcastle adalah masalah start lamban. Bagaikan mesin diesel, Newcastle cenderung baru mulai panas di akhir laga; dimana 70% gol mereka musim ini tercipta di 45 menit kedua. Jika tertinggal duluan, mereka tentu tak akan berada di situasi yang bagus.

  • Pertahanan Menjadi Pembeda

Wolverhampton Wanderers tetap diunggulkan untuk meraih poin dalam laga nanti; entah dari menang atau hasil imbang. Pertahanan mereka akan menjadi pembeda, terlebih akan semakin percaya diri karena bermain di kandang sendiri. 

Kemenangan Wolves atas Newcastle United sendiri bakal datang dengan sendirinya, tentu jika Raul Jimenez dkk. tampil lebih produktif ketimbang di laga sebelumnya. Tetapi, bila masih tumpul, hasil imbang tanpa gol sepertinya layak terjadi.

Baca Juga : Prediksi Werder Bremen vs Hoffenheim 26 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolves vs Newcastle United :

(Wolves) : Rui Patrício; K. Hoever, Fernando Marçal, C. Coady, Nélson Semedo, Rúben Neves, Vitinha, João Moutinho, M. Shabani, Pedro Neto, Fábio Silva.

Manager : Nuno Espírito Santo.

(Newcastle United) : M. Dúbravka; C. Clark, F. Schär, J. Lewis, F. Fernández, M. Longstaff, A. Saint-Maximin, I. Hayden, R. Fraser, A. Carroll, D. Gayle.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolves vs Newcastle United
11/01/20PRLWolves1-1Newcastle United
27/10/19PRLNewcastle United1-1Wolves
17/07/19PLANewcastle United0-4Wolves
12/02/19PRLWolves1-1Newcastle United
09/12/18PRLNewcastle United1-2Wolves
  • 5 Laga Terakhir Wolves
20/10/20PRLLeeds United0-1Wolves
04/10/20PRLWolves1-0Fulham
28/09/20PRLWest Ham United4-0Wolves
22/09/20PRLWolves1-3Manchester City
18/09/20LECWolves0-1Stoke City
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
18/10/20PRLNewcastle United1-4Manchester United
04/10/20PRLNewcastle United3-1Burnley
30/09/20LECNewport County1-1 PNewcastle United
27/09/20PRLTottenham Hotspur1-1Newcastle United
24/09/20LECMorecambe0-7Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here