Prediksi Wolves vs Manchester City : Tak Ada Kemenangan Ketiga Beruntun?

0
302
Prediksi Wolves vs Manchester City 22 September 2020

Debatbola.comWolverhampton Wanderers akan menghadapi Manchester City pada pekan kedua Premier League 2020/21, Selasa (22/9/20), di Molineux Stadium. Tim tuan rumah harus ekstra waspada meski musim lalu dua kali mengalahkan The Cityzens.

  • Tren Impresif di Pekan Pembuka

Wolverhampton Wanderers mungkin cukup kecewa karena musim ini gagal lolos ke Liga Europa. Tim asuhan Nuno Espirito Santo musim lalu hanya berhasil finish ketujuh. Mereka kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Chelsea pada pekan terakhir.

Hanya saja, peralihan musim kompetisi tampaknya sudah cukup untuk membangkitkan motivasi mereka. Sejak 2012/13, Wolves datang ke pekan-pekan awal dengan mentalitas yang segar dan jarang mengalami kekalahan. 

Statistik apik pekan pembuka ini tampaknya akan sangat membantu memperpanjang rekor apik terhadap Manchester City. Dalam dua pertemuan musim lalu; Wolves selalu berhasil menyikat The Cityzens.

Pada musim lalu sendiri, babak kedua memang sering menentukan kemenangan Wolves. Mereka sangat kuat di periode tersebut; dimana hampir separuhnya selalu diakhiri dengan keunggulan (W18, D17, L3). Khusus melawan City, Wolves bahkan mencetak empat golnya setelah menit ke-80.

  • Peran Krusial Adama Traore

Untuk bisa mengulang kemenangan atas Manchester City, Wolverhampton perlu menjaga keunggulannya di area sayap dan half-space. Di sini, kehadiran Adama Traore akan sangat signifikan, terutama dalam transisi positif.

Traore bakal berguna dalam situasi serangan balik. Pasalnya, kecepatan pemain asal Spanyol ini sangat sulit dibendung. Belum lagi, body balance-nya membuat lawan susah melakukan technical foul; yang dapat merusak momentum serangan. Ia akan dengan cepat membawa bola ke sepertiga area pertahanan City.

Ia juga sangat berbahaya dengan kemampuan pressing-nya. Salah satu bukti nyatanya, assist-nya untuk Raul Jimenez saat terakhir kali melawan City tercipta usai mengganggu Benjamin Mendy di dekat area corner.

Traore selalu bermain penuh dalam dua laga terakhir melawan City. Dirinya mampu menciptakan tiga gol dan satu assist. End-product eks pemain akademi Barcelona ini tampaknya akan kembali terlihat jika ia mampu menjaga performanya.

  • Punya Kecenderungan Menang Telak

Manchester City sedikit memperlihatkan penurunan, dimana mereka hanya memenangkan 57% laga tandangnya musim lalu ketika difavoritkan (W11, D1, L7). Akan tetapi, jaminan hiburan akan tetap ada karena 18 laga tersebut menyajikan rataan 3,53 total gol.

Uniknya, ketika meraih kemenangan tandang, City selalu mengakhirinya dengan skor telak; entah itu mencetak empat atau lima gol. Di sini, Raheem Sterling menjadi ancaman serius bagi tim lawan berkat sembilan gol dari sembilan laga kompetitif terakhirnya.

Pergerakan Sterling di kotak penalti benar-benar merepotkan. Selain sulit dikejar, ia juga bisa memanfaatkan ruang kosong di belakang bek lawan. Hal itu membuatnya seringkali mendapatkan bola tanpa pengawalan berarti, hingga kemudian mencetak gol berkat ketenangan penyelesaian akhirnya.

Kevin De Bruyne menjadi pemain lainnya yang patut dinanti. Distribusi bola dari playmaker asal Belgia ini bakal sangat krusial dalam setiap serangan. Ia memiliki range umpan yang sangat luas. Tak hanya itu, dalam laga musim lalu melawan Real Madrid, ia mencatatkan upaya defensif terbanyak di antara rekan-rekannya.

Dua pemain di atas bakal menjadi figur kunci untuk memupus rekor buruk atas Wolves. Keduanya diyakini masih berada dalam kondisi terbaiknya meski sempat tampil untuk negaranya masing-masing di ajang UEFA Nations League.

  • Lolos dari Lubang Jarum?

Meski kalah di dua pertemuan terakhir, Manchester City diprediksi oleh situs judi bola online bisa lepas dari lubang jarum dan meraih kemenangan. Tim asuhan Pep Guardiola diyakini punya ambisi besar untuk bangkit dan tidak dipermalukan Wolverhampton.

Untuk bisa menang, The Cityzens tidak boleh kebobolan terlebih dahulu. Pasalnya, Wolves punya rekor apik di kandang sendiri ketika bisa membuka keunggulan dalam dua musim terakhir (W14/P15). Ketajaman Raheem Sterling akan krusial dalam laga nanti. 

Baca Juga : Prediksi Leyton Orient vs Tottenham Hotspur 23 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolves vs Manchester City :

(Wolves) : Rui Patrício; Fernando Marçal, C. Coady, Rúben Vinagre, O. Buur, Rúben Neves, Vitinha, João Moutinho, Daniel Podence, Pedro Neto, Fábio Silva.

Manager : Nuno Espírito Santo.

(Manchester City) : S. Carson; N. Aké, A. Dionkou, T. Harwood-Bellis, B. Mendy, Adrian Bernabe, T. Doyle, İ. Gündoğan, L. Ilić, S. Agüero, R. Mahrez.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolves vs Manchester City
28/12/19PRLWolves3-2Manchester City
06/10/19PRLManchester City0-2Wolves
20/07/19PLAWolvesP 0-0Manchester City
15/01/19PRLManchester City3-0Wolves
25/08/18PRLWolves1-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Wolves
18/09/20LECWolves0-1Stoke City
15/09/20PRLSheffield United0-2Wolves
12/08/20UELWolves0-1Sevilla
07/08/20UELWolves1-0Olympiakos Piraeus
26/07/20PRLChelsea2-0Wolves
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
16/08/20UCLManchester City1-3Olympique Lyonnais
08/08/20UCLManchester City2-1Real Madrid
26/07/20PRLManchester City5-0Norwich City
22/07/20PRLWatford0-4Manchester City
19/07/20FACArsenal2-0Manchester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here