Prediksi Wolves vs Fulham : Jadikan Momentum Bangkit

0
835
Prediksi Wolves vs Fulham 4 Oktober 2020

Debatbola.comWolverhampton Wanderers akan menghadapi Fulham pada pekan keempat Premier League 2020/21, Minggu (4/10/20), di Molineux Stadium. Tim tuan rumah berpeluang mendapat momentum kebangkitannya usai kalah telak dalam dua laga terakhir.

  • Telan Kekalahan Terbesar Sejak 2012

Wolverhampton pekan lalu mengalami kekalahan terbesarnya di Premier League sejak Maret 2012, yakni dari West Ham United (0-4). Tim asuhan Nuno Espirito Santo benar-benar dibuat tak berdaya meski bisa mendominasi penguasaan bola.

Lini pertahanan Wolves menjadi kelemahan yang sangat mengkhawatirkan. Sebelum kalah telak dari West Ham, mereka kebobolan tiga gol saat menjamu Manchester City (1-3). Dalam dua kekalahan tersebut, Wolves sama-sama kebobolan terlebih dahulu di babak pertama dan gagal mengimbanginya sebelum turun minum.

Untuk bisa menang, Wolves harus berusaha keras membuka keunggulan; sebagaimana pemenang di dua laga terakhir mereka ialah yang mampu mencetak gol terlebih dahulu. Performa apik Raul Jimenez dan Pedro Neto di lini depan bakal sangat krusial.

Harapan kemenangan Wolves sendiri sangat besar jika melihat rekor pertemuan mereka melawan Fulham sejak musim 2000/01 (W8, D3). Lebih dari itu, Jimenez dkk. tak pernah kalah dari tim promosi sepanjang musim lalu di Molineux (W2, D1).

  • Harus Belajar dari Kekalahan

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk, satu hal yang perlu diwujudkan Wolves ialah alur serangan yang tidak boleh mudah ditebak. Ketika duo Adama Traore dan Raul Jimenez diredam, Wolves kemungkinan besar tak bisa berkutik.

Hal itu terjadi dalam laga terakhir melawan West Ham. Raul Jimenez dkk. sebenarnya berhasil mengalirkan bola hingga sepertiga area lawan. Akan tetapi, mereka dihadang pertahanan low-block The Hammers sepanjang laga hingga frustrasi.

Setelah terpancing frustrasi, Wolves kian lengah dan malah kebobolan tiga gol di babak kedua. Ini menjadi situasi yang tak lazim, mengingat babak kedua menjadi periode dimana Wolves sangat kuat pada musim lalu. 

Kreativitas Joao Moutinho dan Ruben Neves di lini tengah akan sangat krusial, terutama untuk membongkar pertahanan Fulham yang rentan disorganisasi. Keduanya perlu memberikan suplai bola yang lebih variatif kepada kedua sayapnya. Paling tidak, ini bisa membuat outlet serangan Wolves lebih banyak dan semakin mengejutkan.

  • Start Terburuk dalam 28 Musim

Fulham menjadi tim Premier League yang paling akrab dengan kebobolan. Tim asuhan Scott Parker selalu kebobolan tiga gol atau lebih dalam tiga laga pembuka musim ini (vs Arsenal; 0-3; vs Leeds United, 3-4; vs Aston Villa, 0-3). Ini menjadi rekor kekalahan pembuka terburuk sepanjang sejarah bergulirnya Premier League dalam 28 musim.

Dalam babak keempat EFL Cup beberapa hari yang lalu, Fulham bahkan takluk dari tim Championship (divisi dua), Brentford; lagi-lagi kebobolan tiga gol tanpa balas (0-3). Kesalahan mendasar Fulham di area pertahanan sendiri menjadi biang keladi hasil buruknya.

Jika boleh mengambil contoh, kekalahan melawan Leeds tampaknya menjadi yang paling parah. Koordinasi pertahanan Fulham berantakan dan mudah ditembus jika lawan bisa mengimbangi jumlah pemain di sepertiga area pertahanan mereka. Secara individu, bek Fulham pun seolah bergantian dan belum berhenti melakukan error.

Di sisi lain poker online melihat, mencetak gol di kandang lawan pun tak akan menjadi tugas yang mudah. Musim lalu saja, Aleksandar Mitrovic dkk. hanya membuat rataan 1,04 gol per laga tandang di ajang Championship. Kali ini, dengan level lawan yang lebih tinggi, rasanya harapan poin Fulham sangatlah kecil.

Prediksi Wolves vs Fulham 4 Oktober 2020

  • Momentum Untuk Menang dan Bangkit

Wolverhampton kemungkinan besar akan bangkit dan meraih kemenangan atas Fulham. Mereka bakal menguasai jalannya laga sejak awal. Jika berhasil membuka keunggulan di babak pertama, Raul Jimenez dkk. kemungkinan bisa mencetak tiga gol di laga nanti; sekaligus melanjutkan tren menyedihkan Fulham.

Baca Juga : Prediksi Wolfsburg vs Augsburg 4 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolves vs Fulham :

(Wolves) : Rui Patrício; Boly, Coady, Nélson Semedo, Rúben Vinagre, João Moutinho, Saïss, Rúben Neves, Jiménez, Adama Traoré, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito Santo.

(Fulham) : Areola; Odoi, Ream, Hector, Bryan, Tete, Cairney, De Cordova-Reid, Zambo Anguissa, Ivan Cavaleiro, Mitrović.

Manager : Scott Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolves vs Fulham
04/05/19PRLWolves1-0Fulham
26/12/18PRLFulham1-1Wolves
25/02/18CHAFulham2-0Wolves
04/11/17CHAWolves2-0Fulham
18/03/17CHAFulham1-3Wolves
  • 5 Laga Terakhir Wolves
28/09/20PRLWest Ham United4-0Wolves
22/09/20PRLWolves1-3Manchester City
18/09/20LECWolves0-1Stoke City
15/09/20PRLSheffield United0-2Wolves
12/08/20UELWolves0-1Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Fulham
01/10/20LECBrentford3-0Fulham
28/09/20PRLFulham0-3Aston Villa
24/09/20LECFulham2-0Sheffield Wednesday
19/09/20PRLLeeds United4-3Fulham
17/09/20LECIpswich Town0-1Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here