Prediksi Wolves vs Everton 12 Juli 2020

Debatbola.com – Wolverhampton Wanderers bakal menjamu Everton pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, Minggu (12/7/20), di Molineux. Kedua tim yang sama-sama baru menelan kekalahan ini bakal kembali berjuang untuk menjauh dari kesialan masing-masing.

  • Kesialan Berlanjut

Wolverhampton Wanderers masih dirundung kesialan. Setelah kalah 0-2 dari Arsenal di kandang sendiri, Wolves lagi-lagi takluk 0-1 ketika bertandang ke markas Sheffield United. Tim asuhan Nuno Espirito Santo kalah dengan cara menyakitkan, yakni kebobolan gol sundulan John Egan di menit ke-90+3.

Kebobolan itu bermula ketika corner Oliver Norwood mengarah ke tiang jauh. Egan, yang mendapatkan kawalan rapat, mampu menjangkau bola dan menyundulnya. Tendangan corner memang menjadi keuntungan bagi Sheffield, mengingat Wolves begitu sering memberikannya sepanjang laga (6 kali).

Dalam laga tersebut situs judi online menilai, Wolves sebenarnya bisa mendominasi penguasaan bola (57%). Mereka juga begitu sering menekan Sheffield di area kotak penalti. Namun, garis pertahanan Sheffield yang hampir mendekati garis gawang membuat Raul Jimenez dkk. hanya bisa mencatatkan satu shot on goal.

Garis pertahanan lawan yang begitu rendah tampaknya masih menjadi pekerjaan rumah bagi Wolves. Adama Traore mungkin bisa menciptakan peluang dari sisi kanan. Namun, penjagaan terhadap Jimenez dan Diogo Jota membuat mereka tak bisa melakukan upaya percobaan ke gawang.

Prediksi Wolves vs Everton 12 Juli 2020

  • Gagal Manfaatkan Set Piece

Di sisi lain, Everton juga tak bisa berbuat banyak ketika kalah dari Tottenhan Hotspur 0-1 di laga terakhir. Setelah Michael Keane tak sengaja mencetak gol bunuh diri pada babak pertama, lini depan The Toffees benar-benar dikurung bek Spurs sehingga tak mampu mencetak gol balasan hingga laga berakhir.

Skema serangan Everton sebenarnya tak begitu buruk dalam laga tersebut. Mereka bisa menciptakan 11 tembakan. Namun, efektivitas akurasi masih menjadi masalah, dimana hanya tiga yang mengarah ke gawang. Hal itu nyatanya belum cukup bagi mereka untuk mencetak gol.

Sejak liga kembali dilanjutkan, Everton sendiri cukup banyak menciptakan gol lewat set-piece, entah hasil umpan corner ataupun penalti. Banyaknya pelanggaran yang dilakukan Spurs pun menghadiahkan Everton 16 tendangan bebas. Lagi-lagi, penempatan pemain untuk menerima bola seringkali sangat tidak tepat.

  • Skenario Jalannya Laga

Dalam laga nanti, Wolves yang tampil di kandang sendiri diperkirakan bakal unggul dalam penguasaan bola sejak menit awal. Skema lima gelandang bisa membuat Ruben Neves dkk. unggul jumlah pemain di tengah, sehingga mereka punya banyak opsi umpan demi menjaga dominasi bola.

Wolves sendiri sepertinya akan kembali menemui blok pertahanan rendah dari Everton. Tim yang disebut terakhir bertahan dengan cara seperti itu saat melawan Spurs. Hanya saja, upaya bertahan yang dilakukan Everton sepertinya tak seketat Sheffield. Oleh karenanya, Raul Jimenez dan Diogo Jota bisa punya lebih banyak ruang.

Satu hal yang perlu dilakukan Wolves ialah tidak melakukan banyak pelanggaran di area pertahanan sendiri. Mereka juga tidak boleh terlalu sering memberikan corner. Pasalnya, mereka bisa saja kemasukan di menit-menit akhir seperti melawan Sheffield. Everton punya pemain tinggi yang bisa memanfaatkan situasi tersebut.

Sedangkan, bagi Everton, mereka perlu disiplin dalam menjaga pergerakan Adama Traore. Tim asuhan Carlo Ancelotti perlu belajar dari Sheffield bagaimana mereka mematikan winger asal Spanyol yang menjadi lumbung assist Wolves tersebut.

Prediksi Wolves vs Everton 12 Juli 2020

  • Poin untuk Wolves

Wolverhampton Wanderers diprediksi bisa meraih poin dari laga ini. Jika Adama Traore dan Raul Jimenez tampil bagus, dan lini belakang Everton tak tampil apik, kemungkinan besar mereka akan menang. Namun, jika efektivitas penyelesaian akhirnya payah, hasil imbang sudah sangat bagus.

Di sisi lain, Everton sendiri tak akrab dengan hasil imbang di kandang lawan. Mereka kebanyakan menang, atau kalah jika tampil buruk. Inilah alasan mengapa Wolves sangat diunggulkan meraih poin.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Crystal Palace 12 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolves vs Everton :

(Wolves) : Rui Patrício; W. Boly, M. Doherty, C. Coady, Jonny Castro, João Moutinho, R. Saïss, L. Dendoncker, Rúben Neves, R. Jiménez, Adama Traoré.

Manager : Nuno Espírito.

(Everton) : J. Pickford; S. Coleman, L. Digne, M. Keane, M. Holgate, G. Sigurðsson, André Gomesm, A. Iwobi, T. Davies, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolves vs Everton
01/09/19 PRL Everton 3-2 Wolves
02/02/19 PRL Everton 1-3 Wolves
11/08/18 PRL Wolves 2-2 Everton
06/05/12 PRL Wolves 0-0 Everton
19/11/11 PRL Everton 2-1 Wolves
  • 5 Laga Terakhir Wolves
09/07/20 PRL Sheffield United 1-0 Wolves
04/07/20 PRL Wolves 0-2 Arsenal
27/06/20 PRL Aston Villa 0-1 Wolves
25/06/20 PRL Wolves 1-0 AFC Bournemouth
20/06/20 PRL West Ham United 0-2 Wolves
  • 5 Laga Terakhir Everton
10/07/20 PRL Everton 1-1 Southampton
07/07/20 PRL Tottenham Hotspur 1-0 Everton
02/07/20 PRL Everton 2-1 Leicester City
25/06/20 PRL Norwich City 0-1 Everton
22/06/20 PRL Everton 0-0 Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here