Prediksi Wolves vs Crystal Palace 21 Juli 2020

Debatbola.com Wolverhampton Wanderers bakal menjamu Crystal Palace pada pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20, Selasa (21/7/20), di Molineux Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bisa memanfaatkan situasi Palace yang sedang begitu terpuruk.

  • Belum Meyakinkan

Penampilan Wolverhampton Wanderers belakangan ini belum kunjung meyakinkan. Tim asuhan Nuno Espirito Santo hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir. Lebih mengecewakannya lagi, mereka dua kali gagal menjebol gawang lawan (vs Arsenal, 0-2; vs Sheffield United, 0-1).

Hanya saja, kemenangan terakhir Wolves berbuah dengan kemenangan (vs Everton, 3-0). Raul Jimenez dkk. tampil menggila dengan menciptakan total 14 tembakan. Mereka seolah bisa dengan mudah memanfaatkan kondisi terpuruk Everton, yang akhir-akhir ini gagal meraih kemenangan jika kebobolan pertama.

Laga melawan Palace judi bola online melihat, yang menjadi partai kandang terakhir Wolves musim ini, seharusnya bisa berjalan sama seperti kala melawan Everton. Pasalnya, Crystal Palace sedang dirundung kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir. Tiga poin wajib mereka amankan demi kembali lolos ke Liga Europa.

Saat ini, Wolves menempati peringkat keenam (zona kualifikasi Liga Europa) dengan 56 poin. Kemenangan di dua laga tersisa bakal memuluskan jalan mereka. Akan tetapi, jika terpeleset, mereka terancam tak lolos karena kini hanya unggul satu poin saja atas Tottenham; dan dua poin atas Sheffield United dan Burnley di bawahnya.

  • Enam Kekalahan Beruntun

Crystal Palace semakin memperlihatkan kemerosotannya. Dalam enam laga terakhirnya, tim asuhan Roy Hodgson selalu menelan kekalahan. Selain kalah dari Chelsea, empat kekalahan sisanya terjadi disertai kegagalan mencetak gol (vs Liverpool, 0-4; vs Burnley, 0-1; vs Leicester City, 0-3; vs Manchester United, 0-2; vs Aston Villa, 0-2).

Kekalahan dari Aston Villa menjadi katalis betapa buruknya kondisi Palace saat ini. Villa sendiri adalah salah satu calon degradasi yang masih terengah-engah di zona merah klasemen sementara. Wilfried Zaha dkk. terbukti masih sangat belum efektif dalam penyelesaian akhir.

Ketika berada dalam posisi tak diunggulkan, terutama jelang melawan tim kuat seperti Wolves seperti ini, mereka jarang sekali bisa menang. Situasi ini membuat Palace tak diunggulkan untuk bisa mematahkan rentetan kekalahannya.

Kesulitan Palace sendiri masih harus ditambah dengan cederanya tiga bek utama mereka, yakni James Tomkins, Gary Cahill, dan Patrick van Aanholt. Dua nama pertama sudah terlebih dahulu absen dalam, sedangkan van Aanholt menderita cedera bahu setelah bertabrakan dengan Anthony Martial.

  • Skenario Jalannya Laga

Dalam dua kekalahan terakhir, alur serangan Wolves sangat mudah ditebak. Mereka cenderung memusatkan serangan kepada Adama Traore di sisi sayap kanan dan kemudian mendistribusikan bola kepada Raul Jimenez atau Diogo Jota yang akan merangsek ke tengah atau kotak penalti.

Arsenal dan Sheffield United bisa meredamnya dengan blok pertahanan rendah. Keduanya memaksa Traore bergerak ke garis batas goal kick sehingga ia terpaksa melepas crossing dengan ruang yang sempit. Bola tinggi itu jadi santapan mudah untuk diantisipasi, sehingga Wolves selalu buntu di kotak penalti lawan.

Dalam laga nanti, Crystal Palace sepertinya juga bisa melakukan antisipasi seperti itu. Terlebih, Palace punya Mamadou Sakho dan Scott Dann di posisi bek tengah yang berpostur sangat besar. Sakho sendiri menjadi aktor utama saat Palace berhasil menahan imbang Wolves 1-1 pada paruh pertama lalu.

Oleh karenanya, Wolves harus cerdas dalam menembus pertahanan Palace. Di sini, kreativitas Joao Moutinho dan Ruben Neves akan sangat krusial, terutama untuk menembus blok rendah pertahanan Palace. Kedua pemain itu berpeluang mencetak assist dalam laga nanti.

Prediksi Wolves vs Crystal Palace 21 Juli 2020

  • Wolves Diuntungkan

Dengan lemahnya kondisi Crystal Palace saat ini, Wolverhampton Wanderers bakal sangat diuntungkan sehingga bisa meraih kemenangan. Ruben Neves dan Joao Moutinho akan krusial dalam mengatur serangan timnya. Sedangkan, Raul Jimenez dan Diogo Jota tampaknya bisa memaksimalkan penyelesaian akhirnya dengan baik.

Wolves sendiri juga bisa memperpanjang rentetan kegagalan Crystal Palace dalam mencetak gol. Selain efektivitas Palace yang sangat rendah, blok pertahanan Wolves yang digalang oleh Conor Coady dkk. tampaknya akan terlalu solid.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Lazio 21 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolves vs Crystal Palace :

(Wolves) : Rui Patrício; W. Boly, C. Coady, Rúben Vinagre, João Moutinho, R. Saïss, Rúben Neves, Daniel Podence, R. Jiménez, Adama Traoré, Diogo Jota.

Manager : Nuno Espírito Santo.

(Crystal Palace) : Guaita; M. Sakho, S. Dann, J. Ward, P. van Aanholt, J. McArthur, J. McCarthy, A. Townsend, L. Milivojević, J. Ayew, W. Zaha.

Manager : R. Hodgson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolves vs Crystal Palace
22/09/19PRLCrystal Palace1-1Wolves
03/01/19PRLWolves0-2Crystal Palace
06/10/18PRLCrystal Palace0-1Wolves
01/01/13CHACrystal Palace3-1Wolves
03/10/12CHAWolves1-2Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Wolves
16/07/20PRLBurnley1-1Wolves
12/07/20PRLWolves3-0Everton
09/07/20PRLSheffield United1-0Wolves
04/07/20PRLWolves0-2Arsenal
27/06/20PRLAston Villa0-1Wolves
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
17/07/20PRLCrystal Palace0-2Manchester United
12/07/20PRLAston Villa2-0Crystal Palace
08/07/20PRLCrystal Palace2-3Chelsea
04/07/20PRLLeicester City3-0Crystal Palace
30/06/20PRLCrystal Palace0-1Burnley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here