Prediksi Wolves vs Aston Villa: Bisa Berbagi Poin Sudah Bagus

0
186
Prediksi Wolves vs Aston Villa 12 Desember 2020

Debatbola.comWolverhampton Wanderers akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-12 Premier League 2020/21, Sabtu (12/12/20), di Molineux. Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang; jika melihat merosotnya performa kedua tim yang masih berlanjut.

  • Harus Rebut Keunggulan di Awal

Momentum positif Wolverhampton Wanderers kembali pupus. Setelah meraih kemenangan atas Arsenal (2-1), mereka lagi-lagi tampil buruk dan dibantai Liverpool (0-4). Meski mampu menciptakan banyak peluang, finishing Wolves masih jauh dari kata efektif.

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk, ada beberapa hal yang perlu diwujudkan. Pertama, mereka perlu unggul terlebih kuncinya. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, mereka tampak semakin kuat. Ini pun terlihat jelas dalam kemenangan melawan Arsenal. 

Ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan (vs West Ham United, 0-4; vs Manchester City, 1-3; vs Leicester City, 0-1; vs Liverpool). Hasil imbang melawan Southampton tiga pekan lalu pun juga tercipta akibat hal ini.

Selanjutnya, alur serangan mereka tidak boleh mudah ditebak. Sejauh ini, mereka lebih banyak bermain direct dan counter; entah langsung memberikan bola kepada Raul Jimenez di depan atau membebaskan Adama Traore melakukan overlap. Hal ini tak boleh terlalu diandalkan; mengingat tim lain sudah tahu bagaimana cara meredamnya.

Ketika Jimenez sudah diredam, Wolves cenderung tak akan berkutik. Mereka terkadang sering berada di sepertiga area pertahanan lawan, namun pilihan umpannya terbatas hingga akhirnya frustrasi. Di sini, peran Ruben Neves dan Joao Moutinho dalam distribusi bola akan sangat krusial.

Prediksi Wolves vs Aston Villa 12 Desember 2020

  • Ketajaman Belum Istimewa

Hengkangnya Diogo Jota ke Liverpool masih menyisakan masalah bagi Wolves. Pasalnya, Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva yang bergantian dipasang sebagai tandem Jimenez belum kunjung optimal. 

Buktinya, Wolves saat ini adalah tim keempat dengan rekor ofensif terburuk, yakni 11 gol. Mereka hanya unggul atas tim-tim papan bawah seperti Burnley, West Bromwich Albion, dan Sheffield United yang cenderung tampil ekstra defensif.

Ketiga striker muda Wolves sebenarnya punya skill individu yang luar biasa. Namun, usia yang masih sangat muda membuat mereka belum terlalu konsisten. Tanpa konsistensi, Wolves jelas bakal kesulitan untuk meraih kemenangan; mengingat seluruh tim Premier League punya lini pertahanan yang sangat kuat.

Sialnya, ketiga pemain di atas bakal mengisi starting line-up Wolves dalam beberapa pekan ke depan. Pasalnya, Raui Jimenez masih absen akibat cedera kepala. Jika memang belum sepenuhnya bisa diandalkan, Nuno Espirito Santo mungkin hanya tinggal mengharapkan keberuntungan saja agar bisa produktif ke gawang lawan.

  • Akankah Terjebak di Rantai Kekalahan?

Tren buruk Aston Villa tampaknya masih berlanjut. Pada dua pekan terakhir, Villa kalah dari Brighton dan West Ham United dengan skor yang sama (1-2). Mereka kalah usai selalu kebobolan saat laga belum berjalan 15 menit. Mereka pun semakin merosot ke posisi 12 klasemen sementara.

Ketika kebobolan duluan, Villa hampir pasti kalah. Selain hasil di atas, kekalahan Villa lainnya juga tercipta akibat hal tersebut (vs Southampton, 3-4; vs Leeds United, 0-3). Mereka selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu tak beruntung.

Villa tentunya perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan poin. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta setelah melakukan hal tersebut. Salah satunya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu.

Dalam laga nanti, Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain ini adalah penyumbang end-product di empat pertandingan terakhir. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai pencipta peluang dan pemberi assist.

Prediksi Wolves vs Aston Villa 12 Desember 2020

  • Potensi Sama Kuat

    Situs judi online memiliki prediksi , Laga ini besar kemungkinan bakal berakhir imbang. Meski sepertinya Wolverhampton bisa mencetak gol pembuka, Aston Villa tampaknya bisa menyamakan kedudukan jika hanya tertinggal satu gol di awal.

Baca Juga : Prediksi Borussia Dortmund vs Stuttgart 12 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolves vs Aston Villa :

(Wolves) : Rui Patrício; Fernando Marçal, W. Boly, C. Coady, Nélson Semedo, João Moutinho, L. Dendoncker, Rúben Neves, Daniel Podence, Adama Traoré, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito Santo.

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, C. Hourihane, J. Grealish, Trézéguet, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolves vs Aston Villa
27/06/20PRLAston Villa0-1Wolves
10/11/19PRLWolves2-1Aston Villa
31/10/19LECAston Villa2-1Wolves
11/03/18CHAAston Villa4-1Wolves
14/10/17CHAWolves2-0Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Wolves
07/12/20PRLLiverpool4-0Wolves
30/11/20PRLArsenal1-2Wolves
24/11/20PRLWolves1-1Southampton
08/11/20PRLLeicester City1-0Wolves
31/10/20PRLWolves2-0Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
01/12/20PRLWest Ham United2-1Aston Villa
21/11/20PRLAston Villa1-2Brighton & Hove Albion
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa
01/11/20PRLAston Villa3-4Southampton
24/10/20PRLAston Villa0-3Leeds United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here