Prediksi Wolves vs Arsenal 4 Juli 2020

Debatbola.com – Wolverhampton Wanderers akan menghadapi perlawanan Arsenal pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (4/7/20), di Molineux Stadium. Tim tuan rumah jelas akan menjadi batu sandungan The Gunners yang sedang berambisi bangkit.

  • Masih Berlanjut

Wolverhampton masih dalam performa on-fire. Mereka belum terkalahkan dalam enam laga terakhir sebelum liga ditunda. Dalam laga terakhir, mereka tampil semakin solid kala mengalahkan Aston Villa dengan skor 1-0. Sepanjang musim ini pun, Wolves belum pernah menelan kekalahan di kandang sendiri.

Raul Jimenez dan Adama Traore menjadi pemain Wolves yang patut diwaspadai tim tamu. Jimenez saat ini menjadi salah satu striker tersubur Liga Inggris dengan 15 golnya. Pemain asal Portugal tersebut mencetak dua gol dari tiga laga terakhir pasca-dilanjutkannya kompetisi Liga Inggris.

Sedangkan, Traore tengah menunjukkan peningkatan yang sangat pesat. Musim lalu, ia hanya mencatatkan total empat gol/assists. Sedangkan, pada musim ini, eks akademi Barcelona itu telah membuat 18 gol/assists dalam 33 laga di semua kompetisi. Jumlah itu pun masih ada peluang bertambah dengan musim yang belum usai.

Traore sendiri semakin berbahaya dalam aspek crossing dan dribel menurut judi poker online. Kekuatan badannya, disertai dengan kecepatan, membuatnya dengan mudah berduel dengan dua bek lawan sekaligus. Ia jelas punya potensi mengobrak-abrik bek Arsenal yang seringkali lamban jika beradu kecepatan.

Prediksi Wolves vs Arsenal 4 Juli 2020

  • Pressing Jadi Senjata Utama

Meski tak kunjung mencetak gol dari open-play, Arsenal memperlihatkan sisi positif dari aspek pressing. Eddie Nketiah membuktikannya dengan gol ke gawang Southampton. Meski tak lebih produktif dari Aubameyang dan Lacazette, work rate dan kecepatannya sangat menjanjikan dalam menutup ruang umpan bek lawan. 

Kecepatan pressing Arsenal itu mungkin tidak terlalu berpengaruh karena penggawa Wolves cenderung tenang ketika mendapatkan tekanan. Namun, hal itu setidaknya bisa sedikit menyulitkan bek Wolves melancarkan umpan sehingga serangan mereka tertahan. Hal ini bisa dimanfaatkan pemain bertahan Arsenal punya opsi antisipasi lebih baik.

Selain pressing, satu hal yang terlihat dalam kemenangan terakhir Arsenal adalah solidnya lini belakang. Southampton tercatat membuat total 12 tembakan, dimana hanya tiga yang bisa mengarah ke gawang. Rapatnya pertahanan Arsenal membuat ruang tembak Soton sangat sempit, sehingga hanya membentur pemain The Gunners.

Dalam laga terakhir melawan Sheffield United, tepatnya babak perempatfinal Piala FA, bek Arsenal juga memperlihatkan peningkatan. Shkordan Mustafi dan David Luiz tak melakukan kesalahan berarti. Padahal, mereka berdua ialah pemain yang kerap disorot akibat sering melakukan blunder.

  • Build-up Belum Kunjung Jadi

Sejak kalah dari Manchester City dan Brighton pada awal Juni lalu, proses build-up Arsenal belum kunjung terlihat sempurna. Salah satunya, ketika bek tengahnya menguasai bola, The Gunners tak punya gelandang yang bisa turun mendekat untuk menerima bola. Sehingga, tim lawan bisa dengan sangat mudah melancarkan pressing.

Dampaknya, Dani Ceballos dan Matteo Guendouzi di lini tengah malah lebih disibukkan untuk mencari ruang dan lepas dari penjagaan lawan. Ceballos sendiri hanya menerima tiga umpan dari Luiz/Mustafi saat melawan Manchester City.

Sedangkan, David Luiz atau Shkordan Mustafi yang bertugas menyalurkan bola sangat rentan melakukan kesalahan ketika membawa bola terlalu maju. Ketika mendapatkan pressing, keduanya sangat berpotensi melepas umpan yang buruk. Ini jugalah yang membuat Arsenal kerap kerepotan dalam bertahan.

Kurang cepatnya distribusi bola ini membuat Pierre Emerick-Aubameyang sering mengorbankan posisinya untuk turun jauh menerima bola. Artinya, skema serangan The Gunners menjadi lebih lama untuk bisa sampai kotak penalti lawan. 

Prediksi Wolves vs Arsenal 4 Juli 2020

  • Pasti Poin di Kandang?

Melihat performa kandang musim ini, Wolverhampton diperkirakan bisa meraih poin. Semua akan bergantung bagaimana eksplosivitas Raul Jimenez dan Adama Traore di lini depan. Jika keduanya kembali tampil solid, bukan tak mungkin sang Serigala akan keluar sebagai pemenang.

Namun, jika pressing Arsenal bisa sangat merepotkan, laga ini kemungkinan bisa berakhir imbang. Arsenal memang sangat cepat dan berbahaya di depan, namun kerapatan dan kekompakan tembok pertahanan Wolves rasanya bisa meredamnya

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolves vs Arsenal :

(Wolves) : Rui Patrício; W. Boly, M. Doherty, C. Coady, Jonny Castro, João Moutinho, R. Saïss, L. Dendoncker, Rúben Neves, R. Jiménez, Diogo Jota.

Manager : Nuno Espírito Santo.

(Arsenal) : E. Martínez; S. Mustafi, Bellerín, K. Tierney, R. Holding, G. Xhaka, Dani Ceballos, B. Saka, P. Aubameyang, N. Pépé, E. Nketiah.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolves vs Arsenal
02/11/19 PRL Arsenal 1-1 Wolves
25/04/19 PRL Wolves 3-1 Arsenal
11/11/18 PRL Arsenal 1-1 Wolves
12/04/12 PRL Wolves 0-3 Arsenal
27/12/11 PRL Arsenal 1-1 Wolves
  • 5 Laga Terakhir Wolves
27/06/20 PRL Aston Villa 0-1 Wolves
25/06/20 PRL Wolves 1-0 Bournemouth
20/06/20 PRL West Ham 0-2 Wolves
13/03/20 UEL Olympiakos Piraeus 1-1 Wolves
07/03/20 PRL Wolves 0-0 Brighton
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
02/07/20 PRL Arsenal 4-0 Norwich City
28/06/20 FAC Sheffield United 1-2 Arsenal
26/06/20 PRL Southampton 0-2 Arsenal
20/06/20 PRL Brighton 2-1 Arsenal
18/06/20 PRL Manchester City 3-0 Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here