Prediksi Wolverhampton vs Southampton: Manfaatkan Tren Buruk Soton

0
739
Prediksi Wolverhampton vs Southampton 12 Februari 2021

Debatbola.comWolverhampton akan menjamu Southampton dalam babak kelima FA Cup 2020/21, Jumat (12/2/21), di Molineux. Tim tuan rumah cukup layak difavoritkan untuk melaju ke babak berikutnya; terlebih jika melihat buruknya tren Soton dalam dua bulan terakhir.

  • Lebih Sering Diterpa Hasil Buruk

Wolverhampton Wanderers secara umum masih belum lepas dari tren negatif. Dalam tiga bulan terakhir, catatan impresif mereka hanyalah saat bertemu Chelsea (2-1, 0-0) dan Arsenal (0-1). Dalam tujuh laga sisanya, mereka hampir selalu menelan kekalahan.

Kekalahan mereka terjadi ketika menghadapi Liverpool (0-4), Aston Villa (0-1), Burnley (1-2), Manchester United (0-1), West Brom (2-3), dan Crystal Palace (0-1). Rentetan hasil buruk tersebut masih membuat mereka tertahan di posisi 14 klasemen Premier League.

Kemerosotan Wolves disebabkan karena mereka punya rekor ofensif buruk, yakni baru menciptakan 23 gol. Mereka hanya unggul jumlah gol atas tim-tim papan bawah seperti Burnley, West Bromwich Albion, dan Sheffield United; yang memang cenderung tampil ekstra defensif.

Ketiga striker muda Wolves sebenarnya punya skill individu yang luar biasa; bahkan makin konsisten. Namun, usia yang sangat muda jadi alasan mengapa mereka belum optimal. Dengan proses yang masih berjalan ini, wajar jika Wolves masih kesulitan untuk meraih kemenangan. 

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk, ada beberapa hal yang perlu diwujudkan. Pertama, mereka perlu unggul terlebih dulu. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, mereka cenderung tampak lebih kuat. Sebaliknya, ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan atau hasil imbang.

Selanjutnya, Nuno Espirito Santo harus berani memainkan strategi yang lebih ofensif lagi. Hal ini tentunya dalam rangka mengoptimalkan ketajaman striker mudanya seperti Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva. Ketiganya masih butuh pengalaman dan banyak waktu untuk bisa tampil lebih ganas lagi.

Prediksi Wolverhampton vs Southampton 12 Februari 2021
Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/10/Wolverhampton-vs-Sheffield.jpg
  • Terlempar dari Sepuluh Besar

Penampilan Southampton belakangan ini sedikit menurun. Mereka cuma sekali menang di sembilan laga terakhir Premier League (W1, D2, L6). Akibat hasil tersebut, The Saints pun untuk sementara terlempar dari posisi sepuluh besar.

Dalam empat laga terakhir, mereka kalah dari Arsenal (1-3), Aston Villa (0-1), Manchester United (0-9), dan Newcastle (2-3). Kekalahan dari Manchester United diperoleh secara mengecewakan; dimana mereka menerima dua kartu merah dan gagal mengantisipasi setiap peluang sang lawan meski sudah ekstra defensif.

Salah satu penyebab keterpurukan mereka adalah kedalaman skuat yang tipis. Ini membuat mereka menurunkan sembilan pemain yang tak berpengalaman ketika dibantai Manchester United kemarin; kondisinya diyakini bakal makin memburuk jika diterpa badai cedera.

  • Sulit Membuat Peluang

Belakangan ini, masalah utama Southampton adalah kesulitan membuat peluang. Hal itu pun tampak dari gol yang mereka ciptakan, yakni cuma sekali membuat 2+ gol sejak pertengahan November 2020 lalu.

Dalam enam kekalahan terakhir, mereka sebenarnya menciptakan rataan delapan peluang tiap laga; bahkan 20 shots kala bertemu Villa. Sayangnya, dari banyaknya jumlah tersebut, hanya sedikit sekali yang tepat sasaran. Entah mengapa, alur serangan mereka sangat mudah dibaca, sehingga seringkali tidak memiliki ruang tembak memadai.

Padahal, situs judi online melihat dalam serangkaian hasil positif pada awal musim, potensi terbesar Southampton terletak pada ketajamannya. Mereka bisa sangat fleksibel dalam berbagai situasi; entah sepakan bola mati, duel udara di kotak penalti, atau open-play lewat umpan terobosan.

Ralph Hassenhuttl selaku pelatih tentu harus mencari cara agar timnya bisa produktif. Potensi Danny Ings dan Che Adams di lini depan masih sama seperti musim sebelumnya; dan sayang sekali apabila musim ini menunjukkan penurunan.

Prediksi Wolverhampton vs Southampton 12 Februari 2021
Sumber : https://www.thisisanfield.com/wp-content/uploads/P2021-01-04-Southampton_Liverpool-20.jpg
  • Kans Apik Untuk Wolves?

Berkaca dalam beberapa laga terakhir, Wolverhampton tampaknya layak diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Tim asuhan Nuno Espirito Santo memperlihatkan tren yang lebih baik ketimbang Southampton; dan bisa dikatakan punya skuat yang lebih lengkap dari badai cedera.

Baca Juga : Prediksi Sochaux vs Saint-Etienne 12 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Wolverhampton vs Southampton :

(Wolverhampton) : Rui Patrício; C. Coady, Jonny Castro, Nélson Semedo, M. Kilman, João Moutinho, L. Dendoncker, Rúben Neves, Willian José, Adama Traoré, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito.

(Southampton) : A. McCarthy; R. Bertrand, J. Vestergaard, J. Stephens, J. Bednarek, Oriol Romeu, N. Redmond, J. Ward-Prowse, D. Ings, T. Minamino, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolverhampton vs Southampton
24/11/20PRLWolverhampton1-1Southampton
18/01/20PRLSouthampton2-3Wolverhampton
19/10/19PRLWolverhampton1-1Southampton
13/04/19PRLSouthampton3-1Wolverhampton
29/09/18PRLWolverhampton2-0Southampton
  • 5 Laga Terakhir Wolverhampton
07/02/21PRLWolverhampton0-0Leicester City
03/02/21PRLWolverhampton2-1Arsenal
30/01/21PRLCrystal Palace1-0Wolverhampton
28/01/21PRLChelsea0-0Wolverhampton
23/01/21FACChorley0-1Wolverhampton
  • 5 Laga Terakhir Southampton
06/02/21PRLNewcastle United3-2Southampton
03/02/21PRLManchester United9-0Southampton
31/01/21PRLSouthampton0-1Aston Villa
27/01/21PRLSouthampton1-3Arsenal
23/01/21FACSouthampton1-0Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here