Prediksi Wolverhampton vs Newcastle 12 februari 2019
Prediksi Wolverhampton vs Newcastle 12 februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Wolverhampton vs Newcastle dalam lanjutan pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2018/2019 pada hari Selasa (12/2) pukul 03.00 WIB di Molineux Stadium.

Raihan positif Wolverhampton baru-baru ini, tentu menjadi modal keyakinan tinggi untuk mereka jelang pertemuan tim ancaman degradasi Newcastle. Main di kandang sendiri, tentu menjadi peluang besar mereka menggarap tiga poin tengah pekan di Liga Inggris 2018/2019.

Lima pertandingan sebelumnya, Wolves sukses mengklaim tiga kemenangan beruntun Liga Inggris dan dua kemenangan di ajang FA Cup terakhir. Dalam ajang Liga Inggris terakhirnya, Wolves sukses mengalahkan tuan rumah Everton skor 1-3 lewat satu gol penalti Ruben Neves, Raul Jiminez dan Leander Dendoncker.

Bukan hanya itu saja, tetapi Wolverhampton tanpa kekalahan dalam dua laga kandang terakhir di Liga Inggris. Tim asuhan Nuno Espirito Santo berhasil menghidari kekalahan melawan Leicester City skor 4-3 dan menang 3-0 tanpa balas menjamu Everton pada pekan 25 Liga Inggris.

Sementara itu, Newcastle datang dengan kekalahan tandang 1-0 melawan Tottenham di Wembley. Namun sebelum menerima kekalahan tersebut, pasukan dari Rafael Benitez berhasil menekuk Manchester City 2-1 di kandang. Sempat tertinggal satu gol Man City, namun Newcastle merubah kedudukan berkat satu gol Jose Salomon Rondon dan satu gol penalti Matt Ritchie sukses mengunci kemenangan.

Menjadi tim ancaman degradasi, Newcastle jelas membutuhkan poin tambahan demi tetap bertahan di zona aman. Memiliki 24 poin di peringkat 17 klasemen sementara, The Magpies hanya berselisih gol dengan Southampton di tempat zona degradasi. Alhasil mereka harus bisa membawa pulang kemenangan jika tidak ingin terjebak di titik merah.

Pertemuan pertama Liga Inggris musim ini, Wolverhampton menang 1-2 atas tuan rumah Newcastle. Dua gol dari Diogo Jota dan Matt Doherty berhasil menepis gol tunggal Ayoze Perez. Dengan kekuatan kualitas yang berimbang dari kedua tim, laga pertandingan Wolverhampton vs Newcastle diprediksi akan berlangsung sengit.

Head to Head Wolverhampton vs Newcastle

  • Total 70 pertemuan kedua tim Wolves meraih 27 kemenangan, sedangkan Newcastle meraih 28 kemenangan.
  • Newcastle lebih mendominasi satu keungulan secara keseluruhan melawan wolverhampton.
  • The Magpies tidak terkalahkan dalam dua kunjungan terakhir ke Stadion Molineux.
  • Seperti yang disebutkan, Wolves meraih kemenangan tandang terakhir skor 1-2 di kandang Newcastle United.

Wolverhampton (4-3-3): Patricio; Boly, Coady, Bennett; Jonny, Moutinho, Saiss, Doherty; Jota, Traore; Jimenez. Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Newcastle (5-4-1): Dubravka; Yedlin, Schar, Lascelles, Lejeune, Ritchie; Perez, Hayden, Longstaff, Atsu; Rondo. Pelatih: Rafael Benitez.

Prediksi Wolverhampton vs Newcastle

Mengklaim lima pertandingan tanpa kekalahan, secara komposisi Wolverhampton memang lebih diunggulkan dalam laga nanti. Apalagi, setelah mencatatkan hasil imbang 2-2 melawan Shrewsbury Town di FA Cup, Wolves datang dengan tiga kemenangan beruntun di liga dan FA Cup 2018/19. Bermain di kandang, jelas merupakan peluang besar Raul Jiminez dan kolega memperpanjang kemenangan.

Disisi lain, Newcastle dalam bentuk buruk terakhir, tentu tidak dapat di pandang sebelah mata. Pasukan The Magpies bisa menjadi ancaman berbahaya bagi tuan rumah, mengingat mereka selalu menang dalam laga tandang melawan Wolves. Obsesi untuk mencuri kemenangan tentu akan mereka lakukan guna tetap bertahan di zona aman Liga Inggris musim ini.

Prediksi Skor: Wolverhampton 1-1 Newcastle


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Wolverhampton vs Newcastle berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here