Prediksi Wolverhampton vs Liverpool: Bawa Momentum Positif dari Liga Champions

0
477
Prediksi Wolverhampton vs Liverpool 16 Maret 2021

Debatbola.comWolverhampton Wanderers akan menjamu Liverpool pada pekan ke-28 Premier League 2020/21, Selasa (16/3/21), di Molineux. Tim tamu diprediksi bisa pulang dari laga nanti dengan kemenangan, tentunya berkat kepercayaan diri usai berhasil melaju ke babak delapan besar Liga Champions.

  • Mulai Tunjukkan Potensi Bangkit

Wolverhampton Wanderers belakangan ini mulai bisa bangkit. Setelah sering diterpa hasil buruk, mereka hanya sekali kalah di tujuh laga terakhir (W3, D3, L1). Satu-satunya hasil minornya terbilang wajar, karena didapat dari Manchester City (1-4).

Banyaknya hasil positif di atas masih membuat Wolves tertahan di peringkat 12 klasemen sementara. Meski begitu, jarak poin Ruben Neves dkk. dengan delapan besar juga masih delapan poin saja; dan kans finish di papan atas masih cukup terbuka jika bisa menjaga konsistensinya hingga pekan terakhir nanti.

Sejauh ini, kemerosotan Wolves disebabkan karena mereka punya rekor ofensif buruk, yakni baru menciptakan 28 gol. Mereka hanya unggul jumlah gol atas tim papan bawah seperti Burnley, West Bromwich Albion, dan Sheffield United, yang memang cenderung tampil ekstra defensif.

Para striker muda Wolves sebenarnya punya skill individu yang luar biasa, bahkan makin konsisten. Namun, usia yang sangat muda jadi alasan mengapa mereka belum optimal. Dengan proses yang masih berjalan ini, wajar jika Wolves masih kesulitan untuk meraih kemenangan. 

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk, ada beberapa hal yang perlu diwujudkan. Pertama, mereka perlu unggul terlebih dulu. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, Wolves cenderung lebih kuat. Sebaliknya, ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan atau hasil imbang.

Selanjutnya, Nuno Espirito Santo harus berani memainkan strategi yang lebih ofensif lagi. Hal ini tentunya dalam rangka mengoptimalkan ketajaman striker mudanya seperti Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva. Ketiganya masih butuh pengalaman dan banyak waktu untuk bisa tampil lebih ganas lagi.

Prediksi Wolverhampton vs Liverpool 16 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.birminghammail.co.uk/sport/
  • Makin Jauh dari Posisi Puncak

Performa Liverpool belakangan ini sangatlah buruk. Dalam tujuh laga terakhir di Premier League, mereka hanya sekali menang (W1, L6). Akhir pekan kemarin, mereka takluk dari Fulham di Anfield dengan skor tipis, 0-1.

Akibat serangkaian hasil itu, The Reds turun ke peringkat kedelapan sementara dengan 43 poin, bahkan berpotensi merosot lagi. Tugas berat semakin menunggu tim asuhan Jurgen Klopp, mengingat ketertinggalan mereka dengan Manchester City, yang berada di posisi puncak, sudah menjadi 25 poin.

Beruntung, Liverpool sendiri punya dua modal positif jelang laga ini. Pertama, mereka bisa datang dengan percaya diri usai memastikan lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Tengah pekan lalu, mereka menyingkirkan semifinalis musim lalu, RB Leipzig, dengan skor agregat 4-0.

Tim asal Merseyside ini juga boleh sedikit lega karena akan bermain tandang. Sebanyak enam kekalahan terakhirnya selalu terjadi di kandang sendiri, sedangkan satu tripoin terakhirnya tercipta saat bermain away (Sheffield United, 2-0).

  • Lini Belakang Belum Stabil

Performa lini belakang The Reds semakin mengkhawatirkan. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan melancarkan pressing yang begitu cepat. Ketiadaan Virgil van Dijk membuat pertahanan mereka lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up.

Lini belakang Liverpool bahkan tak memiliki kedalaman yang bagus. Ini membuat Klopp sering melakukan bongkar pasang duet bek tengah; dan wajar jika belum ada chemistry yang bisa diandalkan. Nama-nama muda seperti Ozan Kabak, Rhys Williams, dan Nate Phillips masih sangat inkonsisten.

Belum lagi, Alisson Becker selaku penjaga gawang utama The Reds belakangan ini sering melakukan blunder, yang salah satunya membuahkan kekalahan dari Leicester City enam pekan lalu. Ia sepertinya masih sedikit berada di bawah tekanan, dan bakal makin merugikan timnya apabila kembali melakukan hal serupa.

Finishing The Reds juga tak kalah mengecewakan. Dalam empat bulan terakhir, mereka gagal mencetak gol di tujuh laga. Entah bagaimana caranya, Klopp perlu menemukan cara agar lini depannya bisa sangat efektif seperti musim lalu. Untuk saat ini, efektivitas adalah satu-satunya solusi The Reds untuk menang.

Prediksi Wolverhampton vs Liverpool 16 Maret 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/03/liverpool
  • Manfaatkan Kepercayaan Diri

Liverpool diprediksi wahana888 bisa memenangkan laga ini, asalkan tak membiarkan Wolverhampton mencetak gol terlebih dahulu. The Reds tampaknya sedikit terbantu dengan kepercayaan diri usai tampil apik di Liga Champions, dan makin diuntungkan dengan kembalinya Diogo Jota ke starting line-up.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Huesca 16 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Wolverhampton vs Liverpool :

(Wolverhampton) : Rui Patrício; C. Coady, Jonny Castro, Nélson Semedo, João Moutinho, R. Saïss, L. Dendoncker, Rúben Neves, Willian José, Adama Traoré, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito Santo.

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, N. Phillips, N. Williams, R. Williams, J. Milner, G. Wijnaldum, X. Shaqiri, N. Keïta, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolverhampton vs Liverpool
07/12/20PRLLiverpool4-0Wolverhampton
24/01/20PRLWolverhampton1-2Liverpool
29/12/19PRLLiverpool1-0Wolverhampton
12/05/19PRLLiverpool2-0Wolverhampton
08/01/19FACWolverhampton2-1Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Wolverhampton
07/03/21PRLAston Villa0-0Wolverhampton
03/03/21PRLManchester City4-1Wolverhampton
28/02/21PRLNewcastle United1-1Wolverhampton
20/02/21PRLWolverhampton1-0Leeds United
14/02/21PRLSouthampton1-2Wolverhampton
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
11/03/21UCLLiverpool2-0RB Leipzig
07/03/21PRLLiverpool0-1Fulham
05/03/21PRLLiverpool0-1Chelsea
01/03/21PRLSheffield United0-2Liverpool
21/02/21PRLLiverpool0-2Everton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here