Prediksi Wolverhampton vs Arsenal: Berlanjutnya Amukan Meriam London

0
202
Prediksi Wolverhampton vs Arsenal 3 Februari 2021

Debatbola.com – Wolverhampton Wanderers akan menjamu Arsenal pada pekan ke-22 Premier League 2020/21, Rabu (3/2/21), di Molineux. Tim tamu diprediksi bakal meraih kemenangan dengan cukup meyakinkan; terlebih mereka sulit dikalahkan ketika berada pada tren positifnya seperti sekarang ini.

  • Lebih Sering Diterpa Hasil Buruk

Wolverhampton Wanderers masih berada dalam tren negatif. Dalam dua bulan terakhir, catatan impresif mereka hanyalah saat bertemu Chelsea (2-1, 0-0). Dalam tujuh laga sisanya, mereka hampir selalu menelan kekalahan.

Kekalahan mereka terjadi ketika menghadapi Liverpool (0-4), Aston Villa (0-1), Burnley (1-2), Manchester United (0-1), West Brom (2-3), dan Crystal Palace (0-1). Rentetan hasil buruk tersebut mengirim mereka turun ke posisi 14 klasemen Premier League.

Kemerosotan Wolves disebabkan karena mereka punya rekor ofensif buruk, yakni baru menciptakan 21 gol. Mereka hanya unggul jumlah gol atas tim-tim papan bawah seperti Burnley, West Bromwich Albion, dan Sheffield United; yang memang cenderung tampil ekstra defensif.

Ketiga striker muda Wolves sebenarnya punya skill individu yang luar biasa. Namun, usia yang sangat muda jadi alasan mengapa mereka belum konsisten. Tanpa konsistensi, Wolves bakal kesulitan untuk meraih kemenangan. Buktinya, dalam beberapa laga lalu, mereka kalah dari West Brom akibat banyak buang peluang (6 shots on goal/23 attempts).

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk, ada beberapa hal yang perlu diwujudkan. Pertama, mereka perlu unggul terlebih dulu. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, mereka cenderung tampak lebih kuat. Sebaliknya, ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan atau hasil imbang.

Selanjutnya, Nuno Espirito Santo harus berani memainkan strategi yang lebih ofensif. Hal ini tentunya dalam rangka mengoptimalkan ketajaman striker mudanya seperti Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva. Ketiganya masih butuh waktu dan banyak kesempatan untuk bisa tampil lebih efektif.

Sumber : https://www.molineux.news/static/uploads/2/2020/10/GettyImages-1282164878.jpg
  • Jaga Momentum Positif

Arsenal belakangan ini sudah mulai bangkit di Premier League. Dalam tujuh laga terakhir, mereka lima kali menang (Chelsea, 3-1; Brighton, 1-0; West Bromwich Albion, 4-0; Newcastle, 3-0; Southampton, 3-1); dan dua sisanya berakhir imbang (Crystal Palace, 0-0; Manchester United, 0-0). 

Tujuh hasil tersebut terbilang memuaskan, mengingat mereka tampil tragis. Sebelum laga di atas, mereka cuma mengemas dua poin dari tujuh laga; dengan rincian lima kali kalah (Aston Villa, 0-3; Wolves, 1-2; Tottenham, 0-2; Burnley, 0-1; Everton, 1-2); dan hanya dua kali imbang (Leeds United, 0-0; Southampton, 1-1).

Modal momentum positif di atas tentu akan menjadi senjata andalan The Gunners. Terlebih, Arsenal berada dalam kondisi yang lebih fit karena sebagian besar pemain andalannya diistirahatkan di ajang FA Cup pekan lalu.

Perbaikan momentum Arsenal belakangan ini disebabkan karena membaiknya lini bertahan; serta kreativitas permainan yang lebih optimal. The Gunners sendiri bakal semakin kuat apabila berhasil mempertahankan momentumnya; sebagaimana yang mereka tunjukkan sepanjang musim lalu.

  • Beberapa Kelemahan The Gunners

Meski berada dalam tren positif, Arsenal bukannya tanpa cela. Mereka masih menunjukkan serangkaian kelemahan yang masih terulang. Tiga kekalahan terakhirnya (Spurs, Burnley, Everton) terjadi akibat positioning yang buruk. Kala menyerang, mereka terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasinya dengan serangan balik cepat. 

Dengan positioning yang rusak, koordinasi back-four Arsenal pun akhirnya kocar-kacir dalam melakukan antisipasi serangan lawan. Beruntung, dalam beberapa laga terakhir, lawan yang mereka hadapi tak cukup jeli dalam memanfaatkan celahnya sehingga The Gunners tetap aman.

Arsenal pun masih sangat bergantung kepada kehadiran Thomas Partey dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini adalah nyawa dari permainan The Gunners. Jika keduanya bisa diredam lawan, The Gunners tak berada dalam posisi yang bagus untuk menciptakan gol.

Laga nanti sekaligus bakal menjadi ujian konsistensi Arsenal; apakah mereka sudah benar-benar lepas dari tren buruk atau bakal kembali terpuruk. Pasalnya, Wolves adalah tim dengan pertahanan yang sulit ditembus, sehingga ujian Alexandre Lacazette dkk. nanti diyakini sangat berat.

Prediksi Wolverhampton vs Arsenal 3 Februari 2021
Sumber : https://icdn.caughtoffside.com/wp-content/uploads/2021/01/smith-rowe-saka-bellerin-arsenal.jpg
  • Berlanjutnya Tren The Gunners

Arsenal diprediksi situs judi poker bisa melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan di laga nanti. The Gunners bakal menjadi tim yang mengambil inisiatif penguasaan bola sejak dimulainya laga; dan berapa gol yang diciptakan Arsenal tinggal bergantung seberapa bagusnya akurasi shots mereka.

Baca Juga : Prediksi Millwall vs Norwich City 3 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Wolverhampton vs Arsenal :

(Wolverhampton) : Rui Patrício; W. Boly, C. Coady, Nélson Semedo, M. Kilman, R. Aït Nouri, L. Dendoncker, Rúben Neves, Daniel Podence, Adama Traoré, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito Santo.

(Arsenal) : B. Leno; David Luiz, Cédric Soares, Bellerín, R. Holding, G. Xhaka, T. Partey, E. Smith Rowe, B. Saka, A. Lacazette, N. Pépé.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolverhampton vs Arsenal
30/11/20PRLArsenal1-2Wolverhampton
04/07/20PRLWolverhampton0-2Arsenal
02/11/19PRLArsenal1-1Wolverhampton
25/04/19PRLWolverhampton3-1Arsenal
11/11/18PRLArsenal1-1Wolverhampton
  • 5 Laga Terakhir Wolverhampton
30/01/21PRLCrystal Palace1-0Wolverhampton
28/01/21PRLChelsea0-0Wolverhampton
23/01/21FACChorley0-1Wolverhampton
16/01/21PRLWolverhampton2-3West Bromwich Albion
13/01/21PRLWolverhampton1-2Everton
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
31/01/21PRLArsenal0-0Manchester United
27/01/21PRLSouthampton1-3Arsenal
23/01/21FACSouthampton1-0Arsenal
19/01/21PRLArsenal3-0Newcastle United
15/01/21PRLArsenal0-0Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here