Prediksi Wolfsburg vs RB Leipzig: Pertarungan Sengit Sejak Start

0
234
Prediksi Wolfsburg vs RB Leipzig 16 Januari 2021

Debatbola.comWolfsburg akan menjamu RB Leipzig pada pekan ke-16 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (16/1/21), di Volkswagen Arena. Siapa pun yang bisa mengambil momentum sejak menit awal sepertinya bisa memenangkan laga ini.

  • Temui Hasil Buruk Lagi

Setelah sempat tak terkalahkan dalam 11 laga pembuka, Wolfsburg belakangan ini mulai menorehkan hasil buruk. Tim asuhan Oliver Glasner hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhir (W1, D1, L2); dan turun ke peringkat enam.

Dalam laga sebelumnya, mereka hanya bisa bermain imbang melawan Union Berlin (2-2). Hasil tersebut diraih berkat keberuntungan; mengingat gol penyama kedudukan mereka diciptakan setelah hanya tampil dengan sepuluh pemain.

Sebelumnya lagi, mereka menelan kekalahan dari Borussia Dortmund (0-2) dan Bayern Munchen (1-2). Meski selalu menciptakan lebih banyak peluang ketimbang sang lawan, mereka tak pernah benar-benar efektif sehingga semua itu harus dibayar mahal.

Untuk bisa menang menurut judi bola, gol pembuka keunggulan di 30 menit pertama sangat ampuh untuk Wolfsburg. Mayoritas kemenangan mereka musim ini diperoleh usai melakukan hal tersebut. Dengan unggul cepat, Josip Brekalo dkk. bisa melanjutkan pertandingan dengan lebih nyaman.

Akan tetapi, jika kebobolan duluan, mereka cenderung sedikit panik dan kesulitan untuk menguasai keadaan. Ini pun terjadi di kekalahan terakhir melawan Dortmund (0-2). Usai kebobolan, mereka tak pernah benar-benar beruntung.

Sumber : https://www.imago-images.com/bild/sp/0049978458/w.jpg
  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig datang ke markas Wolfsburg dengan tugas berat. Pasalnya, setelah sempat tak terkalahkan dalam lima laga, mereka pekan lalu dikalahkan Borussia Dortmund (1-3). Tim asuhan Julian Nagelsmann tak berdaya mengatasi efektifnya serangan Der Borussen.

Hasil tersebut membuat Die Roten Bullen tetap di peringkat kedua (31 poin). Kesempatan Leipzig untuk menyalip Bayern Munchen pun sirna; mengingat Munchen juga kalah dari Monchengladbach; sehingga jarak poinnya tetap dua poin.

Untuk bisa kembali meraup tiga poin, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, sembilan kemenangan terakhir Leipzig diawali dengan unggul terlebih dulu; kebanyakan di babak pertama. Angelino, Dani Olmo, dan Emil Forsberg menjadi pemain yang paling berpotensi menyumbang gol.

Namun, jika gagal mencetak gol pembuka di awal, mereka sepertinya terancam dipersulit oleh Wolfsburg. Dalam dua pertemuan musim lalu, Leipzig dua kali ditahan imbang oleh Wolves akibat hal tersebut.

  • Variasi Serangan Suilt Ditebak

RB Leipzig sebenarnya belum memiliki finisher andal sepeninggal Timo Werner ke Chelsea. Namun, sisi positifnya, variasi serangan mereka sulit ditebak karena seluruh pemain depan, tak terkecuali Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg, punya peranan yang sama pentingnya di depan.

Seluruh pemain depan Leipzig diperintahkan untuk mengisi celah di antara bek lawan. Ini membuat lawan bingung harus menjaga siapa; dan salah satu pemain yang punya ruang paling terbuka bakal mendapatkan bola dan membuat tembakan. 

Menariknya, mayoritas gol Leipzig dalam sembilan kemenangan terakhir diciptakan oleh bek sayapnya, Angelino (6 gol). Peran Angelino di sisi kiri saat menerima umpan dari sayap kanan terbukti semakin berbahaya. Ia semakin piawai dalam menempatkan diri di kotak penalti lawan.

Sebagian besar gol pemain yang direkrut dari Manchester City itu tercipta di babak pertama; dan hampir selalu berakhir dengan kemenangan. Kontribusi end-productsnya nanti tentu sangat diharapkan oleh Leipzig demi bisa menempel ketat pemuncak klasemen.

Prediksi Wolfsburg vs RB Leipzig 16 Januari 2021
Sumber : https://www.sepakbola.id/wp-content/uploads/2020/09/rb-leipzig_169-696×392.jpeg
  • Menit Awal Sangat Menentukan

Pemenang laga ini sepertinya bakal ditentukan oleh yang lebih efektif dan agresif sejak start. Wolfsburg lebih punya peluang, asalkan bisa menjaga kedisiplinannya dan tak melakukan pelanggaran yang berpotensi kartu merah seperti di laga terakhir.

Baca Juga : Prediksi Köln vs Hertha Berlin 16 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Wolfsburg vs RB Leipzig :

(Wolfsburg) : K. Casteels; J. Brooks, Paulo Otávio, M. Pongracic, M. Arnold, R. Steffen, Y. Gerhardt, X. Schlager, J. Brekalo, R. Baku, W. Weghorst.

Manager : O. Glasner.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, V. Orban, Angeliño, D. Upamecano, M. Sabitzer, Daniel Olmo, T. Adams, A. Haidara, E. Forsberg, Y. Poulsen.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolfsburg vs RB Leipzig
30/07/20CLFRB Leipzig1-1Wolfsburg
07/03/20BUNWolfsburg0-0RB Leipzig
31/10/19DFPWolfsburg1-6RB Leipzig
19/10/19BUNRB Leipzig1-1Wolfsburg
13/04/19BUNRB Leipzig2-0Wolfsburg
  • 5 Laga Terakhir Wolfsburg
09/01/21BUNUnion Berlin2-2Wolfsburg
03/01/21BUNBorussia Dortmund2-0Wolfsburg
24/12/20DFPWolfsburg4-0Sandhausen
21/12/20BUNWolfsburg1-0Stuttgart
17/12/20BUNBayern Munich2-1Wolfsburg
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
10/01/21BUNRB Leipzig1-3Borussia Dortmund
03/01/21BUNStuttgart0-1RB Leipzig
23/12/20DFPAugsburg0-3RB Leipzig
19/12/20BUNRB Leipzig0-0Köln
17/12/20BUNHoffenheim0-1RB Leipzig

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here