Prediksi Wolfsberger vs Ajax : Simulasi Laga Eropa Musim Depan

0
572
Prediksi Wolfsberger vs Ajax 18 Agustus 2020

Debatbola.comWolfsberger bakal menghadapi Ajax Amsterdam dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Selasa (18/8/20), di Saalfelden Arena. Tim tuan rumah sepertinya akan mencoba tampil se-optimal mungkin di laga ini; tentunya sebagai persiapan untuk tampil di Liga Europa musim depan.

  • Uji Kesiapan Wolfsberg

Seperti banyak tim Bundesliga Austria lainnya, Wolfsberger hanya menggelar tiga laga uji coba jelang musim 2020/21. Laga melawan Ajax ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya berhadapan dengan klub papan atas Republik Ceko, Sparta Praha. Dalam laga pertama tersebut, Wolfsberger bermain imbang dengan skor 2-2.

Laga melawan tim sekuat Ajax ini digelar sebagai persiapan berlaga di fase grup Liga Europa 2020/21. Pada musim lalu, Shon Weissman dkk. finish di urutan ketiga klasemen akhir. Ini bakal menjadi penampilan back-to-back mereka di Liga Europa, setelah musim lalu juga tampil di fase grup.

Wolfsberg musim lalu tergabung di grup J bersama AS Roma, Borussia Monchengladbach, dan Istanbul Basaksehir. Namun, kiprah Wolfsberg masih jauh dari kata memuaskan. Mereka hanya menempati juru kunci grup J usai hanya meraih satu kemenangan (vs Monchengladbach, 4-0). 

Laga uji coba ini sejatinya harus dimaksimalkan untuk mengetahui bagaimana kesiapan mereka di titik ini. Shon Weissman, yang menjadi top skorer Bundesliga Austria musim lalu, kemungkinan akan tampil sebagai andalan Wolfsberg di laga ini. Ketajamannya bakal sangat ditunggu dalam mengobrak-abrik lini bertahan Ajax.

  • Meyakinkan di Dua Uji Coba Perdana

Ajax Amsterdam bakal menjalani laga uji coba ketiganya jelang Eredivisie Belanda musim 2020/21. Dalam dua laga sebelumnya, tim asuhan Erik ten Hag meraih dua kemenangan telak atas RKC Waalwijk (6-1) dan FC Utrecht (5-1).

Ketika melawan RKC, enam gol Ajax diciptakan empat pemain berbeda, yakni Lassina Traore, Klaas-Jan Huntelaar, Jurgen Ekkelenkamp, dan Antony. Dari keempatnya, Antony menjadi pemain yang paling mencuri perhatian berkat dua golnya. Pemain yang baru didatangkan dari Sao Paulo tersebut dinilai impresif karena bisa beradaptasi dengan cepat.

Setengah lusin gol itu sendiri tercipta karena Ajax tak henti-hentinya menciptakan peluang. Sepanjang laga, De Godenzonen melepas total 22 tembakan dimana 11 di antaranya mengarah ke gawang RKC. Ajax pun tak memberikan banyak kesempatan untuk lawan dengan 61% ball possession.

Kemudian, saat menghadapi FC Utrecht, Ajax kembali membuktikan kesiapannya dengan mencetak lima gol. Zakaria Labyad menjadi pemain yang paling menonjol dengan hattricknya. Adapun dua gol sisanya masing-masing dilesakkan oleh Noa Lang dan Nicolas Tagliafico.

  • Calon Bintang Baru Ajax

Kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea awalnya membuat Ajax diragukan untuk bisa tampil sebaik musim lalu. Maklum, gelandang serang asal Maroko tersebut merupakan playmaker terbaik Ajax musim lalu; dengan statistik delapan gol dan 16 assists.

Namun, Antony memberikan harapan baru bagi Ajax untuk kembali mendominasi Eredivisie Belanda musim 2020/21 mendatang. Wonderkid berusia 20 tahun itu seolah tak sedikit pun memperlihatkan masalah untuk beradaptasi dengan tim utama De Godenzonen yang sudah lebih berpengalaman.

Antony sendiri diyakini malah bisa lebih bermain di banyak posisi ketimbang Ziyech. Pemain asal Brasil itu aslinya berposisi sebagai striker. Namun, kecepatan dan akurasi umpan yang ia miliki sepertinya bisa membuat Erik ten Hag menempatkannya di posisi gelandang serang tengah ataupun sayap.

Nantinya, Antony secara bergantian akan mengisi lini depan bersama Huntelaar, Zakaria Labyad, Quincy Promes, dan Dusan Tadic. Lolosnya Ajax ke babak kualifikasi Liga Champions pun bakal memberikan ruang bagi Antony untuk mancapai potensi terbaiknya.

  • Menanti Produktivitas Ajax

Kedua tim sepertinya tak akan terlalu mempedulikan hasil akhir laga ini. Namun, jika melihat laga uji coba terakhir masing-masing tim menurut agen judi online, Ajax Amsterdam jelas lebih diunggulkan untuk mengalahkan Wolfsberger. Ajax membuktikan diri bahwa mereka sangat produktif dengan banyaknya opsi serangan. 

Baca Juga : Prediksi Dinamo Brest vs Astana 19 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wolfsberger vs Ajax :

(Wolfsberger) : A. Kofler; N. Rnić, M. Gollner, M. Novak, D. Baumgartner, M. Liendl, M. Jojić, M. Schmerböck,
C. Wernitznig, S. Sprangler, S. Weissman.

Manager : F. Feldhofer.

(Ajax) : M. Stekelenburg; D. Blind, N. Mazraoui, P. Schuurs, E. Álvarez, L. Martínez, Z. Labyad, R. Gravenberch, D. Tadić, Q. Promes, L. Traoré.

Manager : E. ten Hag.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wolfsberger vs Ajax

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Wolfsberger
12/08/20CLFSparta Praha2-2Wolfsberger
05/07/20BUNWolfsberger3-1Rapid Wien
02/07/20BUNHartberg3-3Wolfsberger
28/06/20BUNLASK0-1Wolfsberger
24/06/20BUNWolfsberger2-0Sturm Graz
  • 5 Laga Terakhir Ajax
13/08/20CLFAjax5-1Utrecht
08/08/20CLFAjax6-1RKC Waalwijk
08/03/20EREHeerenveen1-3Ajax
05/03/20KNBUtrecht2-0Ajax
02/03/20EREAjax0-2AZ

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here