Prediksi Willem II vs PSV : Siapkah Berlaga di Liga Europa?

0
388
Prediksi Willem II vs PSV 21 Agustus 2020

Debatbola.comWillem II akan menghadapi PSV Eindhoven dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Jumat (21/8/20), di Koning Willem II Stadion. Dua tim penghuni lima besar Eredivisie Belanda musim lalu ini diprediksi bisa menyajikan pertarungan menarik sebagai persiapan berlaga di kualifikasi Liga Europa.

  • Menunggu Kiprah Lanjutan

Willem II adalah salah satu tim yang kiprahnya patut ditunggu pada musim mendatang. Bagaimana tidak, tim asuhan Adrie Koster musim lalu membuat kejutan dengan finish di peringkat lima. Padahal, dalam beberapa musim sebelumnya, mereka adalah tim langganan papan bawah klasemen.

Capaian tersebut membuat Kwasi Okyere dkk. lolos ke babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Laga uji coba melawan PSV Eindhoven ini pun bisa menjadi simulasi yang baik untuk persiapan mereka. Pasalnya, PSV juga punya histori dan materi skuat yang mampu bersaing di level Eropa.

Laga uji coba melawan PSV ini kemungkinan besar adalah yang terakhir bagi Willem II. Sebelumnya, mereka telah berlatih tanding dengan Feyenoord (0-1) dan VVV Venlo (2-1). Adrie Koster sepertinya lebih ingin timnya menjalani lebih banyak persiapan internal ketimbang dengan bertanding.

Beberapa keunggulan utama yang diperlihatkan Willem II sepanjang musim lalu adalah perebutan bola dan duel udara. Ini adalah kunci utama Willem dalam menekan angka kebobolan meski punya lini depan yang tak terlalu tajam. Jika keunggulan ini semakin kuat, mereka jelas bakal bisa lebih bersaing.

  • Banyak Lakukan Uji Coba

Berbeda dengan Willem II, PSV Eindhoven menjadwalkan laga uji coba yang jauh lebih banyak. Laga melawan Willem II ini adalah yang keempat usai De Boeren berhadapan dengan Verl (3-0), Uerdingen (3-0), dan Vitesse Arnhem (1-1).

Setelah pertandingan ini, PSV bakal bermain tiga kali lagi melawan tim Jerman, Bochum dan Hertha Berlin dua kali, sebelum tampil di pekan perdana Eredivisie pada 13 September mendatang. Banyaknya jumlah laga uji coba ini disinyalir menjadi persiapan untuk ‘balas dendam’.

‘Balas dendam’ PSV sendiri terjadi karena musim lalu mereka cuma finish di peringkat empat. Ini terjadi karena mereka masih berada di posisi tersebut sebelum liga dihentikan akibat pandemi. Oleh karenanya, sebagai langganan Liga Champions, mereka harus puas tampil di babak kualifikasi Liga Europa.

Persiapan yang sangat matang sejatinya bisa membuat mereka duduk di peringkat yang lebih baik lagi sejak musim dimulai. Ini kemungkinan besar akan menjadi target mereka; selain juga merusak dominasi juara Ajax Amsterdam.

  • Tetap Bisa Produktif

Meski hanya duduk di peringkat keempat, PSV Eindhoven sebenarnya tak menunjukkan kemerosotan. Mereka musim lalu mencatatkan 54 gol dari 26 laga (rataan dua gol per pertandingan), yang mana masih cukup meyakinkan untuk membabat tim-tim kecil Eredivisie.

Donyell Malen, Cody Gakpo, serta Steven Bergwijn kemungkinan besar kembali menjadi andalan Ernest Faber dalam skema tiga penyerang PSV musim depan. Ketiganya benar-benar menonjol dalam hal kecepatan dan skill individu. Dengan usia dan pengalaman yang semakin berkembang, performa ketiganya diharapkan juga semakin meningkat.

Selain ketiga pemain di atas, lini tengah dan belakang PSV cukup kuat dalam penciptaan peluang serta mempertahankan keunggulan. Mohammad Ihattaren adalah salah satu talenta lini tengah PSV yang akan sangat ditunggu performanya, sedangkan Denzel Dumfries dan Nick Viergever bakal makin sulit ditembus di lini belakang.

Dalam laga nanti judi bola online melihat, PSV sepertinya akan kembali memainkan pakemnya seperti musim lalu yakni ball possession dan kombinasi umpan pendek. Terlepas dari hasil akhir laga nanti, PSV sepertinya akan menghadirkan permainan yang cukup atraktif.

 

  • Menang Jika Tanpa Cela

PSV Eindhoven kemungkinan besar bisa mengalahkan Willem II jika bermain tanpa cela. Dalam pertemuan terakhir kedua tim di kancah Eredivisie 2019/20, PSV yang tampil sangat efektif keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0. Hanya saja, jika PSV masih belum konsisten, Willem II bakal menahan imbang.

Baca Juga : Prediksi Bordeaux vs Nantes 22 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Willem II vs PSV :

(Willem II) : T. Wellenreuther; J. Peters, M. Nelom, S. Holmén, B. Nieuwkoop, Pol Llonch, D. Saddiki, M. Ndayishimiye, V. Pavlidis, M. Köhlert, C. Nunnely.

Manager : A. Koster.

(PSV) : J. Zoet; N. Viergever, J. Teze, D. Rigo, Mauro Júnior, P. Rosario, N. Madueke, M. Ihattaren, Bruma, M. Romero, C. Gakpo.

Manager : R. Schmidt.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Willem II vs PSV
09/02/20EREPSV3-0Willem II
10/11/19EREWillem II2-1PSV
26/04/19EREWillem II0-3PSV
02/09/18EREPSV6-1Willem II
11/03/18EREWillem II5-0PSV
  • 5 Laga Terakhir Willem II
14/08/20CLFWillem II2-1VVV
08/03/20EREFeyernood2-0Willem II
29/02/20EREWillem II3-1Groningen
23/02/20EREEmmen4-2Willem II
16/02/20EREWillem II1-1Utercht
  • 5 Laga Terakhir PSV
15/08/20CLFPSV1-1Vitesse
09/08/20CLFUerdingen0-3PSV
08/08/20CLFVerl0-3PSV
08/03/20EREGroningen0-1PSV
01/03/20EREPSV1-1Feyernood

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here