Prediksi Wigan Athletic vs Port Vale : Potensi The Latics Pamer Kesuburan

0
Prediksi Wigan Athletic vs Port Vale 7 Oktober 2020

Debatbola.comWigan Athletic akan menjamu Port Vale dalam laga kedua grup 4 EFL Trophy 2020/21, Rabu (7/10/20), di DW Stadium. Tim tuan rumah diperkirakan bisa unjuk ketajaman dan mengakhiri pertandingan ini dengan poin penuh.

  • Temukan Keseimbangan

Wigan Athletic mengawali musim ini dengan status tim degradasi di League One (divisi tiga). Pada awalnya, The Latics masih dilanda buruknya kondisi mental. Ini terlihat dari tiga kekalahan beruntun di League One (vs Ipswich Town, 0-2; vs Gillingham, 2-3) dan EFL Cup (vs Fleetwood Town, 2-3).

Namun, perlahan tapi pasti, Wigan mulai menemukan keseimbangannya dan selalu bisa menang di tiga laga terakhir. Momentum positif mereka dimulai setelah membantai Liverpool U-21 di laga pertama EFL Trophy (6-1).

Kemenangan telak itu membuat Wigan bercokol di peringkat kedua klasemen sementara grup 4 dengan tiga poin. Mereka tertinggal dari Tranmere Rovers (4 poin) yang sudah bermain satu pertandingan lebih banyak.

The Latics sendiri kemudian menyikat dua pertandingan terakhir League One dengan kemenangan (vs Doncaster Rovers, 1-0; vs Portsmouth, 2-1). Namun, dalam dua laga itu, Wigan sebetulnya cukup beruntung karena tidak mendominasi penguasaan bola dan tak pernah membuat lebih dari tiga shots on goal.

  • Performa Mulai Merosot

Jelang berhadapan dengan Wigan, Port Vale malah menunjukkan sedikit kemerosotan. Setelah menyikat dua laga pembuka League Two (divisi empat) dengan kemenangan, mereka hanya meraih satu poin di dua pertandingan terakhir (vs Harrogate, 0-0; vs Morecambe, 0-1).

Hanya saja, khusus di ajang EFL Trophy, Port Vale belum terkalahkan. Dalam laga pembuka, mereka menang atas Tranmere Rovers lewat adu penalti (4-3) setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Kemenangan itu masih menjadikan Port Vale bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara karena baru bermain di satu laga. Mereka mengemas dua poin; sebagaimana regulasi EFL Trophy mengatur bahwa pemenang laga yang menempuh adu penalti hanya diberikan dua poin.

  • Potensi Parade Gol di Babak Kedua

Ancaman terbesar Wigan Athletic diprediksi bakal datang di babak kedua. Hal ini bukan tanpa alasan. Sembilan dari 12 gol The Latics musim ini tercipta pada periode tersebut. Charlie Jolley dan Oliver Crankshaw menjadi yang terproduktif dengan masing-masing brace-nya.

Salah satu bukti keberingasan Wigan di babak kedua terlihat saat membantai Liverpool U-21 di laga pembuka grup 4. Meski tertinggal satu gol di babak pertama, setengah lusin gol balasan yang mereka ciptakan tercipta sepanjang menit 47 hingga 90.

Hampir sama dengan Wigan, Port Vale tak pernah absen mencetak gol di babak kedua ketika berhasil menjebol gawang lawan di satu laga. Dengan statistik tersebut, wajar jika jumlah gol Port Vale lebih banyak di babak kedua pula (4/7). 

  • Wigan Unggul Ketajaman

Jika membandingkan tren performa kedua tim situs judi online menilai, Wigan Athletic lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Selain kondisi moral yang meningkat, The Latics jauh lebih tajam ketimbang Port Vale. Kemenangan Wigan di laga nanti berpeluang terjadi dengan margin dua gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Ipswich Town vs Gillingham 7 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wigan Athletic vs Port Vale :

(Wigan Athletic) : J. Jones; T. Pearce, N. Cameron, T. James, L. Robinson, J. Clarke, L. Evans, G. Roberts, C. Merrie, G. Massey, D. Gardner.

Manager : J. Sheridan.

(Port Vale) : S. Brown; J. Gibbons, L. Legge, Z. Mills, R. Campbell-Gordon, L. Joyce, E. Oyeleke, C. Montaño, D. Amoo, T. Pope, M. Cullen.

Manager : J. Askey.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wigan Athletic vs Port Vale
30/01/16 LEO Wigan Athletic 3-0 Port Vale
12/09/15 LEO Port Vale 3-2 Wigan Athletic
26/12/02 LEO Port Vale 0-1 Wigan Athletic
26/08/02 LEO Wigan Athletic 0-1 Port Vale
30/03/02 LEO Port Vale 1-0 Wigan Athletic
  • 5 Laga Terakhir Wigan Athletic
03/10/20 LEO Wigan Athletic 1-0 Doncaster Rovers
26/09/20 LEO Portsmouth 1-2 Wigan Athletic
23/09/20 EFT Wigan Athletic 6-1 Liverpool U21
19/09/20 LEO Wigan Athletic 2-3 Gillingham
13/09/20 LEO Ipswich Town 2-0 Wigan Athletic
  • 5 Laga Terakhir Port Vale
03/10/20 LET Morecambe 1-0 Port Vale
26/09/20 LET Port Vale 0-0 Harrogate Town
19/09/20 LET Exeter City 0-2 Port Vale
16/09/20 LEC Fleetwood Town 2-1 Port Vale
12/09/20 LET Port Vale 2-0 Crawley Town

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version