Prediksi Western United vs Melbourne City : Ambisi Patahkan Rekor Buruk

0
432
Prediksi Western United vs Melbourne City 19 Agustus 2020

Debatbola.comWestern United bakal menghadapi Melbourne City pada pekan ke-27 A-League 2019/20, Rabu (19/8/20), di Jubilee Oval Stadium. Dengan torehan hasil positif sejak liga kembali dilanjutkan, Western sepertinya bisa memutus tren kekalahan dari City di laga ini.

  • Peningkatan Performa

Western United menjadi salah satu kontestan A-League yang sedang on-fire. Dalam lima laga terakhir, tim asuhan Marc Rudan meraih 12 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali kalah. Performa positif tersebut membuat mereka merangsek ke posisi lima klasemen sementara dan membuka peluang lolos ke play-off.

Dalam laga terakhirnya, Western bahkan mengalahkan pemuncak klasemen sementara, Sydney FC, dengan skor 2-1. Meski sejak awal kedua tim silih berganti menciptakan peluang, Western membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat lesakan penyerang asal Kosovo, Besart Berisha.

Sydney FC kemudian menyamakan kedudukan lewat top skorer mereka, Adam Le Fondre, saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Laga pun kemudian berjalan cukup alot dan kedua tim melakukan banyak pergantian pemain serta sedikit perubahan taktik.

Pada akhir laga, keberuntungan nyatanya lebih berpihak kepada Western United. Mereka berhasil menciptakan gol penentu kemenangannya lewat Steven Lustica pada menit ke-90. Dengan rentang waktu yang sangat sempit, gol tersebut tak dapat dibalas sang lawan.

  • Ingin Pertahankan Runner-up

Di sisi lain, Melbourne City masih berada di peringkat kedua klasemen sementara A-League 2019/20 dengan 44 poin dari 25 penampilan. Tim asuhan Erick Mombaerts masih menduduki runner-up meski dalam laga terakhir hanya bermain imbang 2-2 melawan Adelaide United. 

Hasil imbang terakhir terbilang mengecewakan. Bagaimana tidak, Melbourne sebenarnya sudah unggul dua gol saat turun minum lewat gol Adrian Luna dan Jamie Maclaren. Namun, kartu merah yang didapatkan Craig Noone membuat Melbourne kebobolan dua gol di 12 menit terakhir.

Melbourne belum terkalahkan setelah kompetisi kembali dilanjutkan. Dalam dua laga tersebut, mereka meraih empat poin hasil sekali menang dan imbang. Penundaan kompetisi akibat pandemi diharapkan bisa mengembalikan momentum kemenangan Melbourne; mengingat mereka cenderung inkonsisten pada Februari hingga maret lalu.

Jamie Maclaren dkk. pun bakal menggantungkan harapan besar di laga ini untuk meraih poin penuh. Pasalnya, dengan lima laga tersisa, ambisi mereka untuk finish di posisi kedua (lolos otomatis semifinal play-off) belum sepenuhnya aman karena hanya berjarak tipis dengan tim di bawahnya. 

  • City Unggul Head-to-Head

Sebagai tim yang baru berlaga di A-League musim 2019/20 ini, Western United baru dua kali bertemu dengan Melbourne City. Hasil dua pertemuan terakhir pun didominasi oleh City dengan dua kemenangan.

Pada pertemuan pertama (27/10/19), kemenangan Melbourne City datang dengan skor 2-1. Jamie Maclaren menjadi aktor kemenangan City berkat brace-nya. Sedangkan, gol Western diciptakan oleh Berisha lewat titik putih. Kemenangan ini terbilang mengejutkan karena gol penentu kemenangan City tercipta usai mereka tampil dengan 10 pemain.

Selanjutnya (3/1/20), City menang meski laga berlangsung dengan lebih ketat. Saat itu, City bahkan unggul tiga gol terlebih dahulu di babak pertama; lagi-lagi lewat brace Maclaren dan satu gol Luna. Sama dengan laga sebelumnya, Western membalas dua gol lewat titik putih yang masing-masing dieksekusi Berisha dan Alessandro Diamanti.

Kemenangan City itu mungkin bisa menjadi parameter efektifnya penyelesaian akhir mereka ketimbang sang lawan. Pasalnya, dalam dua laga tersebut, City tak selalu bisa menguasai jalannya laga.

Prediksi Western United vs Melbourne City 19 Agustus 2020

  • Western Bisa Curi Poin?

Melihat apa yang ditunjukkan dalam dua pertemuan terakhir menurut casino online, Melbourne City tampaknya sudah tahu bagaimana cara mengatasi Western United. Namun, Western kali ini tak bisa diremehkan karena sedang memegang momentum positif. Oleh karenanya, hasil imbang sepertinya akan lebih mungkin terjadi di laga ini.

Baca Juga : Prediksi Mainz 05 vs Stuttgart 19 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Western United vs Melbourne City :

(Western United) : F. Kurto; A. Durante, J. Risdon, A. Calver, T. Imai, T. Uskok, A. Diamanti, S. Luštica, M. Burgess, B. Berisha, C. Pain.

Manager : M. Rudan

(Melbourne City) : T. Glover; R. Windbichler, C. Good, H. Delbridge, C. Noone, F. Berenguer, J. Brillante, L. Wales, N. Atkinson, A. Luna, J. MacLaren.

Manager : E. Mombaerts

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Western United vs Melbourne City
03/01/20A-LMelbourne City3-2Western United
27/10/19A-LWestern United1-2Melbourne City
  • 5 Laga Terakhir Western United
15/08/20A-LSydney1-2Western United
12/08/20A-LPerth Glory0-2Western United
07/08/20A-LWestern United5-3Western Sydney Wanderers
02/08/20A-LNewcastle Jets1-0Western United
25/07/20A-LMelbourne Victory1-2Western United
  • 5 Laga Terakhir Melbourne City
11/08/20A-LMelbourne City2-2Adelaide United
01/08/20A-LMelbourne City2-0Sydney
23/03/20A-LNewcastle Jets2-1Melbourne City
20/03/20A-LCentral Coast Mariners2-4Melbourne City
14/03/20A-LMelbourne City1-1Western Sydney Wanderers

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here